Mencicipi Racun Arsenik

Bukan cuma pak munir yang meninggal karena minumannya mengandung racun arsenik, saya dengan bodohnya pernah mencicipi racun itu….

Bermula saat praktek “kuali” lengkapnya Kimia Analisis Kualitatif. Praktek itu gunanya untuk ngetes serbuk namanya bahan aktifnya apa. wah pokoknya kaya tebak-tebakan deh.

waktu itu baru praktikum pertama dan baru perkenalan sample jadi saat praktek mahasiswa boleh memilih dua serbuk untuk di uji, akhirnya saya memilih dua serbuk yang udah ada namanya H2BO3 dan As2O3. setelah di tes-tes ketemu juga cara mudah untuk mengetahui reaksi spesifik H2BO3. serbuk masukkan ke cawan lalu bakar maka apinya berwana hijau. itulah uji spesifik untuk asam borat. wah tinggal yang nomor dua pikir saya.

Saya coba dikit deh rasanya….
yam-yam… sedikit pahit…. tapi kok ga specific ya rasanya.

lalu saya coba lagi yam-yam-yam…. ihhh masih ga spesifik juga…coba dikit lagi deh….yam-yam. rasanya pahit doang.

wah mendingan coba pake cara yang lain, lalu dengan gaya sok peneliti saya cari-cari cara spesifik untuk bahan ini. tapi ga ketemu-ketemu….*waktu menunjukkan sebentar lagi selesai dan saya belum ketemu reaksi spesifik*

saya tanya sama teman saya yang super pintar “Reka, ini apa sih,gw ga tahu cara meriksa spesifiknya??” kata saya bingung.

apa tuh… *sambil ngecek serbuk putih itu*
ya ampun As2O3 itu kan arsenik…..

tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

selesai praktek saya langsung minum susu ultra dua πŸ™‚

Note: asli dulu saya ga tau AS2O3 itu apa…

45 thoughts on “Mencicipi Racun Arsenik

  1. ya ampunn… untung gak sempat singgah di liang kubur… wkwkwkwkwk…………
    lain kali hati2 ya mbak *dalam hati berkata : jangan terlalu rakus ya mbak* wkwkwkwkwk………. just kidding ya mbak..

  2. walaaahhhh.. kualitatif dimana2 penuh pengalaman menarik ya, jas lab temen saya bolong kena asam sulfat karna emang dasar dia-nya aja yg ceroboh :mrgreen:

    tp ya mbak, saya benci kalo disuruh identifikasi dengan cicip-mencicip, sulfa sama kloram kan tetep aja sama2 pahit πŸ˜›
    *mimpi buruk kuali dapet C*

  3. hihi… mengerikan ya.
    makanya saya nggak suka pelajaran kimia. dulu waktu SMA saya lebih suka matematika yang nggak pake icip-icip. lebih suka fisika yang gak pake puyeng gara-gara morfin. lebih suka biologi yang gak pake ngisep arsnik. dan yang paling suka tentu saja bahasa inggris yang cuma modal mulut doang. kekekekek… makanya saya nyasar ke sastra! oh my God!

    • mbak,..
      kok bisa dapet arsenik sii,
      dari mana dapet nya?

      saya nyari nyari susah banget yyaa
      bwt ngebersihin keris punya eyang kakung

      boleh tau gga dmna bisa dapet nya?

      ==========================

      Dilaboratoium sih melimpah hehehe
      Tapi itu bukan untuk diperjualbelikan, saya takut nanti disalahgunakan.
      Buat membunuh dan meracuni seseorang *Munir mode on*

      menurut saya memberisihkan Keris tidak harus pake air warangan As2O3 (arsenik).
      Nanti bisa keracunan loh,
      pada dasarnya besi yang berkarat dapat dihilangkan. tinggal google aja kok.

      lihat aja disini, car amudah menghilangkan karat disini.
      Bisa pake carian HCl dengan perbandingan tertentu, kalo mau tidak ribet pake: jeruk nipis, air kelapa, biah kelapa dan detergen.

      • mewarangi tujuannya bukan menghilangkan karat mas tp untuk memunculkan pamornya, menaikan kontrasnya sehingga muncul pamornya

  4. wedew,,,selama kul kimia untung aku gak pernah sampe gitu,,paling cuman nyium asap H2SO4 tanpa sengaja,,hehe
    kalo aku yang kena As gak cukup 2 botol susu,,1 L susu ditambah kacang ijo sepanci,,hahhaha

  5. saya malah jadi korban arsenik.. T_T

    udang + vit C = arsenik kan?

    mabok melayang-layang rasanya….

    trus mencret-mencret….

    jantung berdebar….

    demam.. pusing

    nafas sesek en dada terasa berat…

  6. mas dimana ya kita bisa mendapatkan tuh arsenik?
    aku mau uji coba juga deeh.
    terus ciri2 nya gmn mas?
    mohon pencerahannya ya mas

  7. Ada yang tau beli arsenik dimana ya? Atau siapa yg jual arsenik hubungi aku di 081xxxxxxxxx
    ===============

    maaf tidak ada iklan atau jualan di blog saya.

  8. arsenik itu bisa dbeli bebas ga? trus racun lain yg efeknya lbh cpt mati ada ga,nama nya apa??
    ===========================

    Tentu saja, akan sangat sulit menemukannya karena Arsenik sangat berbahaya dan penggunaannya dalam pengawasan.
    Untuk racun yang mematikan lain tentu saja ada. Kayanya saya ga bisa kasih tahu deh. Nanti kamu bisa beli dan malah jadi distributornya hehehehe.

  9. :-D, funny !!!
    apa arsenik itu berwarna/berbau/berasa bu? –berjaga2–

    =====================================

    Arsenik berwarna putih, tidak berbau, terasa sedikit pahit,
    Bukan untuk docoba-coba. Amat berbahaya

  10. yakin tuvh arsenic? kyknya bukan dech, kl emang arsenic , loe dah modar. sini mana arsenic nya, beli dimana? penasaran.

    ==========================================

    Tulisannya As2O3. Kalo bukan arsenik apa dong?
    Ini tidak untuk diperjualbelikan, hanya untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s