Mengobati Luka Bakar Melepuh dan Berair Kena Knalpot

penanganan luka bakar

Siapa yang pernah mengalami luka bakar karena knalpot, air panas, minyak goreng atau benda panas seperti panci dan penggorengan? Ya, saya salah satunya. Jika kamu terkena luka bakar mulai sekarang tinggalkan mitos-mitos lama seperti memakai odol, minyak, tepung, margarin, kecap.

Cara menangani luka bakar yang tepat akan membantu proses penyembuhannya, dengan cara menurunkan suhu pada luka dengan mengalirkan dengan air mengalir, lakukan sampai beberapa menit sampai suhu lukanya sudah menurun. Setiap luka bakar harus tepat penanganannya karena luka bakar juga memiliki tingkatan derajat kerusakan pada kulit.

Jika lukanya cukup dalam segeralah periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Jika tingkat derajat masih tingkat rendah, saya merekomendasikan penggunaan salep yang mengandung antibiotik Neomycin Sulfate dan Placenta Extract. Yang pasti kalo lukanya melepuh dan berair jangan ditusuk atau dipecahin karena berakibat bisa terjadi infeksi dan jadi lama sembuhnya.

Setelah luka sudah mulai kering, jangan lupa juga untuk mengoleskan moisturizer agar kulit muda yang baru terbentuk menjadi lebih baik dan tidak akan meninggalkan bekas luka, kalaupun berbekas, bekasnya lukanya hanya samar saja.

3 Replies to “Mengobati Luka Bakar Melepuh dan Berair Kena Knalpot”

  1. saya lupa salep berbahan dasar plasenta yg biasa dipake di rumah, eh ga boleh sebut merk jg sih ya hehe

    jd inget dulu, kaki saya pernah kena plastik bekas ember yg dibakar, dan pertolongan pertama ta pake odol haha ya dulu waktu masih kecil obat2an mana ada selengkap sekarang selain tak terjangkau juga

    dan cukup lama tak berkomentar di sini, sering cuma baca aja di feedly hehe lumayan jg akibat lama tak aktif di sosmed rupanya

    ===============================================

    Terima kasih sudah mampir kerumah ini lagi.
    Sudah lama sekali ga bertemu… time flies…. Pesta Blogger tahun berapa ya?

    semoga bisa kopdar lagi 🙂

    Teruslah menulis dan berkarya mas
    Akan selalu ada yang menantikan setiap tulisan atau bahkan video youtube. Saya salah satunya

      1. OMG You still remember. Luar biasa…Speechless.
        Gw bahkan ga ingat menang dan ketemu sama mba Prisia Nasution.

        Dulu kita gabung diskusi di ngerumpi.com, mas Warm, Silly dan si mbok
        Seru banget ya.

Leave a comment