Memilih Kontrasepsi KB | Pil KB Diane 35

kontrasepsi pil kb

Alat kontrasepsi memiliki banyak pilihan yang beragam. Cocok untuk satu orang belum tentu cocok untuk yang lain. Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang paling populer di Indonesia seperti : Kondom, IUD, Pil KB, Suntik KB, Tubektomi, dll. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas salah satunya saya sudah saya pakai sejak lama yaitu pil KB.

Saya pribadi merekomendasikan pil KB karena kepraktisannya. Minum pil KB adalah rekomendasi bagi yang ingin memilih kontrasepsi untuk pemula. Ada banyak merek di pasaran dengan kombinasi yang beragam, saya pribadi memilih yaitu Diane 35. Mengapa? Karena Diane 35 mengandung : Cyproterone acetate 2 mg dan Ethinyl estradiol 0.035 mg. Pil Diane ini juga membuat wajah saya bebas jerawat dan makin mulus.

Cara pemakaian pil KB ini juga cukup mudah yaitu :

1. Minum pil KB Diane selama 21 hari, dan konsumsi di waktu yang sama setiap harinya.
2. Minum tablet obat ini secara langsung dengan air. Hindari mengunyah tablet dari obat ini. Tidak masalah apakah meminumnya sebelum atau setelah makan.
3. Setelah menggunakannya selama 21 hari berturut-turut, hentikan penggunaan selama 7 hari.

Hasil yang diperoleh setelah mengkonsumsi pil KB iniadalah untuk menunda kehamilan dan selain itu karena terdapat kombinasi hormon esterogen dan progresteron sintesis maka secara kompetitif menduduki reseptor androgen hingga menurunkan kadar androgen bebas, mengurangi produksi minyak pada kulit, mencegah jerawat. Jadi deh kulit bebas jerawat dan yang dirasakan juga tidak berpengaruh terhadap berat badan. Kalo berat badan naik bukan karena minum pil KB ini.

Apa pilihan kontrasepsimu? share ya. Terima kasih.

Leave a comment