Obat Sakit Gigi Yang Manjur

kyle-loftus-590869-unsplash

Makan es krim adalah susuatu yang sangat menyenangkan namun apa jadinya kalo kita lagi sakit gigi? sengsara banget. Udah kumur pake air garam ga sembuh sembuh, mau ke dokter gusi lagi bengkak, ya antara takut, males, khawatir nanti dicabut giginya. (sumber gambar disini)

“Ada ga sih obat yang bisa menghilangkan sakit gigi ini? boleh dong dikasih tahu?”, itu kata temen saya yang lagi sakit gigi udah beberapa hari ini.  Sebenarnya sih, saya lebih prefer kalo sakit ya ke dokter gigi dan nanti dari sana akan diberikan penanganan yang tepat untuk sakit giginya, jenis tindakan medisnya tergantung dari tingkat kerusakan giginya.

Namun jika kamu mengalami nyeri dan ngilu gigi yang sangat-sangat maka saya bisa merekomendasikan beberapa obat yang dapat meredakan nyeri giginya, yaitu :

1.Asam mefenamat 500 mg.
Asam mefenamat bergunanya untuk mengurangi nyeri dari sakit gigi, anti inflamasi ini diminum dengan dosis 2-3 x sehari. Untuk merek dan brandnya ada banyak tersedia di apotek. Kalo sudah tidak sakit obat boleh dihentikan.

2.Dexamethasone 0.75 mg.
Dexamethasone berguna untuk mengurangi bengkak-bengkak di gusi. Obat golongan kortikosteroid ini dinimum 2 x sehari dan jika sudah tidak bengkak lagi obat berhenti diminum.

3.Amoxycillin 500 mg.
Amoxycillin ini adalah obat antibo0tik golongan penicillin yang dapat mengobati infeksi bakteri. Dosisnya 2-3 x sehari dan diminum selama seminggu penuh obat harus diminum dan dihabiskan.

Sudah banyak yang sembuh dengan resep manjur ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu merawat gigi dan gusi agar terhindar dari derita sakit gigi. Smile as always.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s