Obat Sakit Gigi Yang Manjur

kyle-loftus-590869-unsplash

Makan es krim adalah susuatu yang sangat menyenangkan namun apa jadinya kalo kita lagi sakit gigi? sengsara banget. Udah kumur pake air garam ga sembuh sembuh, mau ke dokter gusi lagi bengkak, ya antara takut, males, khawatir nanti dicabut giginya. (sumber gambar disini)

“Ada ga sih obat yang bisa menghilangkan sakit gigi ini? boleh dong dikasih tahu?”, itu kata temen saya yang lagi sakit gigi udah beberapa hari ini.  Sebenarnya sih, saya lebih prefer kalo sakit ya ke dokter gigi dan nanti dari sana akan diberikan penanganan yang tepat untuk sakit giginya, jenis tindakan medisnya tergantung dari tingkat kerusakan giginya.

Namun jika kamu mengalami nyeri dan ngilu gigi yang sangat-sangat maka saya bisa merekomendasikan beberapa obat yang dapat meredakan nyeri giginya, yaitu :

1.Asam mefenamat 500 mg.
Asam mefenamat bergunanya untuk mengurangi nyeri dari sakit gigi, anti inflamasi ini diminum dengan dosis 2-3 x sehari. Untuk merek dan brandnya ada banyak tersedia di apotek. Kalo sudah tidak sakit obat boleh dihentikan.

2.Dexamethasone 0.75 mg.
Dexamethasone berguna untuk mengurangi bengkak-bengkak di gusi. Obat golongan kortikosteroid ini dinimum 2 x sehari dan jika sudah tidak bengkak lagi obat berhenti diminum.

3.Amoxycillin 500 mg.
Amoxycillin ini adalah obat antibo0tik golongan penicillin yang dapat mengobati infeksi bakteri. Dosisnya 2-3 x sehari dan diminum selama seminggu penuh obat harus diminum dan dihabiskan.

Sudah banyak yang sembuh dengan resep manjur ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu merawat gigi dan gusi agar terhindar dari derita sakit gigi. Smile as always.

Obat Sakit Gigi

“Gigiku sakit banget nih, tolong kasih tahu obatnya dong?”

Kalo ada yang punya masalah sakit gigi saya punya solusinya. Meski hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi kedokter gigi tapi kalo sakitnya lagi tengah malam dan jauh dari dokter gimana?. Coba kurangi derita sakitya dengan Asam mefenamat atau Ibuprofen.

Masalah sakit gigi tentu sudah hal yang umum dialami. Tidak semua pernah merasakan sakit gigi mungkin sakit hati lebih sering hehehe. Sakit gigi umunya disebabkan karena gigi berlubang, kurangnya kebersihan/kesehatan gigi, malas mengosok gigi, makan makanan yang keras, minum terlalu dingin atau panas. misal habis makan bakso panas terus minum teh botol dingin banget, dll

smile-upObatnya apa dong?
Kalo hanya bengkak saja pake cara tradisional dengan larutan garam untuk dikumur-kumur. Membantu mengurangi katanya tapi kalo saya lebih suka segera berobat kedokter untuk memastikan. Sepertinya masyarakat kita tidak terlalu memperhatikan kesehatan rongga mulut *saya juga hehehe*. Berobat kalo sudah sakit, padahal yang benar selalu memeriksakan kondisi tubuh. Jika sakitnya malam hari, dokter sudah tutup. Ada ga obat penahan rasa sakit? Gambar diambil disini.

Ibuprofen
Ibuprofen merupakan derivat asam propionat yang diperkenalkan banyak negara. Obat ini bersifat analgesik dengan daya antiinflamasi yang tidak terlalu kuat. Efek analgesiknya sama dengan aspirin. Ibuprofen tidak dianjurkan diminum oleh wanita hamil dan menyusui. Minum Ibuprofen 400mg diminum 2-3 kali sehari sebelum makan. jika sudah tidak sakit obat dapat dihentikan.  Atau…

Asam mefenamat
Asam mefenamat digunakan sebagai analgesik. Asam mefenamat sangat kuat terikat pada protein plasma, sehingga interaksi dengan obat antikoagulan harus diperhatikan. Efek samping terhadap saluran cerna sering timbul misalnya dispepsia dan gejala iritasi lain terhadap mukosa lambung.Minum Asam mefenamat 500mg diminum 2-3 kali sehari sebelum makan. jika sudah tidak sakit obat dapat dihentikan.. sumber diambil disini

Semoga sembuh sakit giginya 🙂 plus sakit hatinya hehehe