Obat Berhenti Merokok (bag 2)

Mbak tukang obat bersahaja…saya mau berhenti merokok dan tertarik utk beli nicotine patch nya…berapa harganya? dan bagaimana cara pemesanannya? atau ada yang lain ga?… Terimakasih,
Arief

Sudah beberapa pertanyaan yang mirip seperti ini ditujukan kepada saya. Meski merokok katanya sudah “haram” namun tetap saja kebiasan merokok itu sulit dihilangkan. Alasannya karena nicotine bersifat adiktif  dan akumulatif.  Semakin merokok semakin ketergantungan,hari ini satu besok dua dan seterusnya….

Kasih tahu dong obatnya?

Untuk berhenti merokok dengan menggunakan Nicotine patch namun dengan menyesal saya harus bilang obat ini belum beredar di Indonesia. Berita baiknya ada perusahaan farmasi masih dalam tahap pengembangan. Semoga tahun depan sudah bisa launching. Terapi nicotine patch ini dengan tetap memberikan kadar nicotine yang perlahan-lahan dapat diturunkan penggunaannya.

Ada obat yang lain ga? bagaimana cara pakenya dan bagaimana penggunaanya?

verenicline-tartrate1

Namanya bahan aktif obat ini Verenicline Tartrate. Dosisnya 0.5mg dan 1mg per tabletnya.Diminum dua kali sehari sebelum makan. [bukan iklan stop merokok loh…].  Verenicline tartrate memang sebagai salah satu tool untuk menghentikan kebiasaan merokok karena mekanisme kerjanya “a partial agonist of the α4β2 subtype of the nicotinic acetylcholine receptor… ” sumber disini


Jika niat lahir batin sudah terkumpul maka sekarang tentukan tanggal berapa hari besar itu tiba. jangan lupa beritahu orang disekitar kita untuk ikut mendukung/ mengingatkan kita untuk berhenti dari rokok karena tanpa didukung oleh orang lain hal itu amat sulit terjadi.

Penggunaan obat Verenicline tartrate sangat membantu untuk menekan reseptor sehingga keininan merokok akan hilang. ikutilah petunjuk pemakaiannya. Gambar disamping sangat membantu memulai terapi ini selama 2 minggu sebelum tanggal merokok.

Misalnya tanggal 1 April 2009 saya ingin merokok maka saya harus mengkonsumsi Verenicline tartrate 0.5mg pada tanggal 17 Maret 2009.Jangan lupaobat ini diminum dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum makan.  Setelah tanggal 1 April 2009 saya sudah bebeas dari kandungan nicotine. apakah sampai disitu saja? tidakkkkkkkkkkk

Konsumsilah Verenicline 0.5mg selama 12 minggu untuk benar-benar berhenti dari kebiasaan merokok. Prosesnya memanga memakan waktu yang agak lama untuk itu harus didukung dengan orang terdekat. Lebih baik duit buat beli rokoknya buat saya aja hehehehe.

Selamat berjuang 🙂

16 thoughts on “Obat Berhenti Merokok (bag 2)

  1. Obat berhenti merokok? Ah, yang penting niat yang kuat. Aku dulu perokok, berhenti ya…. tinggal berhenti aja. Ngono kok ribut!!!! Sepengetahuanku, yang paling susah dari berhenti merokok adalah menghilangkan memori nikmatnya rokok. Soalnya fantasi ini yang paling sering menggoda. Jadi kalau ada obat yang bisa menghilangkan fantasi nikmatnya rokok, itu baru jossss.

  2. Ada tehnik yang sangat cepat untuk berhenti merokok yakni SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin bersama PT. LoGOS Institute. Dengan menggunakan ketukan pada titik energy meridian hanya dalam waktu 5-50 menit, seorang yang kecanduan rokok tidak mau merokok lagi.
    Adapun tahapannya adalah :
    1. Menghilangkan rasa enaknya rokok. efeknya sangat cepat, rokok rasanya sudah tidak enak, hambar, bahkan bisa sampai muntah jika merokok.
    2. Menghilangkan background emosi yang menyertai. Supaya kebiasaan merokok tidak kembali lagi, maka emosi (faktor psikologis) yang menyertai misal : Jika tidak merokok tidak bisa konsentrasi, setelah makan harus merokok, merokok karena stress dll. maka emosi2 itu dihilangkan juga. jika 2 tahapan ini selesai maka perokok akan meninggalkan rokok secara permanent.
    3. Menghilangkan rasa kehilangan kebiasaan merokok (yang sudah menemani bertahun-tahun). ada orang yang punya kebiasaan lain karena hilangnya kebiasaan merokok, misal sering minum yang manis2, dll. Maka hal ini juga bisa diatasi dengan SEFT.

    Sudah ribuan orang yang menggunakan tehnik ini, dan berhasil sangat cepat menghilangkan kecanduan merokok. LoGOS Institute bersama BAZNAS juga pernah memecahkan rekor MURI untuk terapi rokok terbanyak sekitar 1500 pelajar perokok dengan menggunakan tehnik SEFT. dan hasilnya sangat luar biasa.

    Tehnik ini sangat mudah dan bisa dipelajari sendiri oleh setiap orang. Bahkan ada bukunya juga yang ditulis oleh Ahmad Faiz Zainuddin. Info SEFT dan buku SEFT

    Info SEFT dan buku SEFT

  3. Saya pernah beli obat anti rokok herbal gt.. Coba cek di obatantirokok share info aja 🙂
    InsyaAllah kalo berniat berhenti merokok karena Allah lebih mudah dan semoga dimudahkan 🙂

    ========================================

    Sebenarnya bukan obatnya yang menyembuhkan tetapi niat dari dalam diri untuk berubah dan berhenti merokok.

  4. tempat terapi roko melalui totok saraf itu praktek nya dmn yah ??
    ada yg tau gk ??
    saya pengen berhenti ngroko tp susahnya minta ampun…

    ====================================================

    Tidak perlu pake tokok-totoksegala yan penting niat dari dalam tinggi dan didukung oleh keluarga dan lingkunagn sekitar maka akan lebih mudah.
    Kalo pake totok itu hanya alat bantu saja, semua juga harus dengan semangat melawan ketergantungan rokok yang sperti candu ( zat adiktif).
    Mintalah dukungan keluarga dan lingkungan sekitar. Terimakasih

  5. Sumpah pngen berhenti…

    ===========================

    kalo niat sudah ada, segera lakasanakan.
    Jangan menunda-nunda.

    Kamu bisa 😀

  6. insyallah mudah untuk berhenti merokok, asal niat hatinya kuat, bukan niat omongan saja. mari kita bantu doa untuk saudara kita yang ingin berhenti merokok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s