Gemuk Bukan Berarti Hamil

independent-girl

Memiliki badan yang berisi bukan berarti hamil namun tetap saja ada buat beberapa orang yang salah sangka. Bukan berniat menyakiti sih namun malunya itu loh, seperti kejadian berikut ini :

Anisa : Bang, beli rujak ya seporsi! (sambil menyiapkan uang Rp 10.000)
Abang rujak : iya (sambil mengiris aneka buah-buahan. Setelah selesai diberikan kepada Anisa)
Anisa : Abang, kok rujaknya ga pake nanas sih.
Abang rujak : Jangan neng, nanti keguguran kalo makan nanas
Anisa : @#$%^&*(!@#$^&^
Anisa : Saya ga hamil

Ada juga kali ya, apa karena salah kostum atau emang badannya berisi. Situasinya lagi di dalam bus transjakarta yang sedang padat-padatnya ditengah rush hours pagi hari.
Anisa sedang asyik mendengarkan lagu di handphonenya pake earphone. tiba-tiba ada seorang mas muda kantoran menepuk pundak Anisa.

Anisa : Apa ada apa ya?
Mas muda : Sini duduk aja disini (sambil berdiri memberikan tempat duduknya untuk Anisa)
Anisa : Oh ga apa-apa berdiri aja.
Mas muda : Ibu hamil duduk aja
Anisa : @#$%^&*(!@#$^&^
Anisa : Saya ga hamil
Mas muda : tapikan….(sambil melihat perut dan membuat huruf D diperut)
Anisa : Saya ga hamil
Anisa : (sambil berkata dalam hati mulai besok gw ga mau pake baju ini)

 

Apa kamu pernah mengalami hal-hal seperti ini karena badanmu sedikit berisi?

 

Kekasihku Penyiksaku

Apakah kekasihku itu Penyiksaku?  *ada yang senyam-senyum*. Mungkin sebagian pasangan ada yag merasa seperti itu. Para suami/ pacar akan keringat dingin ketemu pasangannya yang  sudah siap bawa cemeti dan berpakaian perang hehehe. Gambar diambil disini.

Sungguh tema tersebut dibawakan begitu apik di Metro TV tanggal 29 November 2009 pukul 19.05 – 20.00 WIB. Pak Mario Teguh berkata: “Jika memedihkan, pasti itu bukan cinta”.

Cinta adalah kekuatan yang membangun, sehingga jika ada rasa sakit dalam penyesuaian dua jiwa yang tadinya sendiri dan mandiri, itu adalah rasa yang menjanjikan kebersamaan yang lebih indah.
Sehingga jika kepedihan itu bukan untuk menjadikan kebersamaan Anda lebih bernilai, pasti itu bukan cinta.

Kasih sayang tidak pernah menyiksa.
Tetapi cara-cara yang salah dalam mengasihi, adalah sumber dari penyiksaan terbesar dalam keluarga.

Apakah yang akan dilakukan oleh anak Anda yang berusia 11 bulan, jika Anda berikan kepadanya anak ayam yang baru menetas?

Dia akan memegang anak ayam itu dengan sangat erat
karena kegembiraan dan ketakutan akan kehilangan mainan barunya.
Dan eratnya genggaman sang bayi akan menyiksa dan
akhirnya mematikan anak ayam yang disayanginya itu.
Maka,
Janganlah kekhawatiran Anda tentang yang Anda sayangi, menyiksa yang Anda sayangi.

Jangan menyiksa pasangan Anda dengan tayangan ulang kesalahan masa lalunya.
Kita semua menjadi pribadi yang lebih baik hari ini, karena pelajaran yang kita unduh dari masa lalu kita.
Janganlah menjadikan diri kita hanya sesuai untuk hidup di masa lalu pasangan kita,
dan membiarkan pribadi lain untuk menjadi pengganti (kita) yang lebih menarik,
karena dia lebih tertarik kepada kebesaran masa depan yang bisa dicapai oleh pasangan kita.

Berhati-hatilah, karena:
bisa saja perlakuan kepada kita itu dirasakan benar oleh orang lain, karena kita memberikan cukup alasan bagi perlakuan seperti itu kepada diri kita;
atau bisa saja pengertian kita yang tidak tepat, sehingga apa pun reaksi kita – akan menjadi reaksi yang salah;
atau bukankah kita diharapkan bereaksi dengan cara-cara yang digunakan oleh pribadi anggun yang mapan pendapatnya mengenai dirinya sendiri?
Maka berhati-hatilah dalam bersikap, berbicara, dan bertindak dalam perasaan marah.
Anda tetap bisa merasa marah, dan berlaku sebagai pribadi yang anggun.

Bangunlah sebuah keluarga yang cantik, yang damai, yang penuh kegembiraan, dan yang penuh kesyukuran kepada Tuhan Yang Maha Memuliakan.

Terimakasih Pak Mario Teguh untuk pengertian ini 😀
Sumber disini.

Saya Orang Udik

Meski saya sudah belasan tahun tinggal di Jakarta terkadang saya merasa belum pantas menyangdang cewek metropolitan dengan semua pesona dan gegap gempita. Saya cuma orang udik yang sedang beruntung. Beruntung dengan fasilitas kantor pernah naik kapal terbang, ngomong inggris cas cis cus, makan di restoran mahal.. ya tapi tetap saja saya ini masih udik.

Seperti kemarin, saat anak tetangga (fina, 3 tahun) memungut kalender AW bekas yang saya buang ditempat sampah karena terlau banyak kalender dirumah. Dia pamer kepada semua teman-temannya karena dia dan ibunya pernah saya ajak ke restoran cepat saji ke AW beberapa waktu lalu. Ternyata dia dan ibunya seumur hidup belum pernah ke Mall, makan di AW bahkan belum pernah naik taxi. Itu semua terjadi di Jakarta……

Saya bahkan punya seorang teman sebaya yang tidak tahu cara mengambil sambal, sedotan, memakai sumpit di salah satu restoran cepat saji. Ibu fina bahkan pernah hampir melepaskan sadalnya saat saya ajak masuk ke toko roti berkincir. Itu semua terjadi di Jakarta……

Sunguh saat saya melihat realita yang ada disekitar saya hanya akan berkata: “udik banget ya mereka”. Saya akan menertawakan mereka atas perilaku polos dan lugu, tapi setelah selesai tertawa maka saya juga kan menertawakan diri sendiri karena saya juga tetap manusia udik yang hanya lulus basic satu. Betapa beruntungnya kita  “pernah” mencicipi hal diatas dan sedikit melek teknologi.

Tidak berarti pernah naik pesawat dan keluar negri  membuat kasta kita naik jadi golongan brahmana hehehe, tetap saja saya masih udik tidak tahu tata cara makan di hotel berbintang lima dan tradisi minum teh ala kraton inggris 😀

Selamat Pagi Bandung

Hari masih terlalu pagi untuk memulai aktivitas namun kami sudah meluncur ke Bandung. Akan jadi hari yang sibuk dan melelahkan.
*menuju KF dan Sanbe*

Selamat Pagi 🙂

Dia Bilang Saya ini Cewek Aneh

shoppingSelesai makan siang di Sushi Tei Plaza Senayan kami menuju tempat parkir mobil di basement. Sepanjang koridor banyak pemandangan tempat makan elite, butik baju tren terbaru, sepatu bermerek terkenal,  aneka assesoris cantik nan mahal, dll.

Dia pun bertanya jika kita masih ada waktu luang apa yang ingin saya lakukan? saya hanya bilang “…kan kita kesini tujuannya untuk makan, setelah itu ya pulang”. “Do you like shopping?” and i said “not really…” sambil senyum manis.

Tiba-tiba teman saya berkata: “Your are strange! Girls likes Shopping. You have to go to shopping, many thing that you can buy, fitting  some cloths, shoe, and after that relaxing in cafe and talking with the groups, bla bla thing…”. lalu dia berkata lagi  ” Yeah, you are so strange!” Dia bilang saya ini cewek aneh hiks hiks hiks hiks.

Mungkin saya kurang kecewek-cewekan *ntah apalah namanya* tapi yang pasti bukan berarti saya ga pernah shopping, saya hanya malas jika untuk membeli sebuah baju harus mengelilingi satu mall atau keliling tanah abang/ mangga dua *pijet-pijet betis* kenapa ya cewek rela berjalan sejauh itu demi mendapat baju yang harganya lebih murah beberapa ribu?

Note: Biarlah saya dibilang Cewek Aneh, yang penting tampilan saya seperti gambar mbak sexy diatas. I’m so slim right now, BMI 17.6 [update 18/5/2009 BMI 16.7], rambut saya sudah hampir sebahu, kulit jadi lebih gelap karena sering berenang plus whirpool *narsis mode on*.  Gambar diambil  disini.

Bertemu Sang Mantan

he2

Saya mengalami syndrome ketemu mantan
Rasanya aneh, sedikit perasaan kaku dan canggung
tapi pengen tahu

Meski suaranya masih bisa didengar
Meski wajahnya masih bisa dilihat
Meski semuanya terlihat sama
rasanya ada yang beda

Ternyata saya ga bisa mendeskripsikan rasa yang seperti ini.
Kalo kamu ketemu mantan rasanya seperti apa??

Gambar diambil disini

Belajar Bahasa Jawa

Teman: “Kamu darimana asalnya?”
Saya    : “Dari Jawa”
Teman: “Jawanya mana?”
Saya    : “Jakarta masih pulau Jawa Kan?”
Teman: *garuk-garuk-garuk*

Teman: “Masa ga tahu Jawa mana. Emang kampung halaman Bapakmu dimana?”
Saya     : “Kampung halaman Bapakku sudah jadi waduk dan sejak kecil mereka sekeluarga transmigrasi”
Teman: “Pernah ngomong Jawa kan? atau ngerti apa yang diomonginkan?
saya     : “Tidak pernah, lebih banyak ga ngertinya malah”

Teman: “Emang sejak kecil tidak diajarin bahasa Jawa atau bermain dengan teman sebaya?
Saya :”Saya kecil Di Sorong Papua, gimana dong?
Teman: *garuk-garuk-garuk*
Temen: “Kamu orang Indonesia saja…”

Ada yang bisa berbahasa Jawa? atau mengajari bahasa Jawa? english is so easy to learn 🙂


Never Walk Alone

walk-alone

This remain me that i never walk alone, event in a storm,  heavy rain and big wind….

When you walk through a storm
keep your head up high
And don’t be afraid of the dark

At the end of a storm is a golden sky
And the sweet silver song of a lark

Walk on through the wind,
Walk on through the rain,

Tho’ your dreams be tossed and blown
Walk on, walk on with hope in your heart
And you’ll never walk alone,
You’ll never, ever walk alone
Walk on, walk on with hope in your heart

And you’ll never walk alone,
You’ll never, ever walk alone

Wanita Panggilan: “Just Contact Me”

Pernah lihat wanita panggilan? biasanya wanita seperti ini berpenampilan menarik, cantik, dapat melayani dengan baik, ramah, baik hati, tidak sombong dan rajain menabung *kok seperti ciri-ciri saya*

well, sayalah wanita panggilan itu hehehe…karena mulai sekarang saya meluncurkan sebuah halaman baru. halaman contact me *menuju TKP*

Halaman ini saya dedikasikan buat para fans atau para calon fans saya untuk mau tanya-tanya seputar masalah obat-obatan, penyakit, pengembangan diri, masalah rumah tangga hehehe atau sekedar curhat ga penting.

kalo blog ini tumbuh sedemikian pesatnya bukan saya yang keren cari judul dan topik yang selalu in tapi sebagian ini dari tulisan yang saya publish berhungan dengan pertanyaan  dari para teman, rekan dan fans heheehe* bagi-bagi tanda tangan gratis*

Jika kamu punya pertanyaan seputar hal farmasi atau curhat yang perlu disampaikan secara personal, silahkan kirim melalui form di bagian bawah halaman ini. Apapun yang kamu tulis tidak akan ditampilkan kepada publik, tapi akan langsung diteruskan ke email saya.

sebenarnya profesi “wanita panggilan” ini sudah lama saya lakukan mungkin karena saya terikat sumpah profesi apoteker atau apalah namanya,  saya cuma ingin kita jadi orang Indonesia yang sehat. itu saja…

sekalian saya mau cerita betapa sulitnya jadi wanita panggilan itu. Menerima telpon di tengah malam seputar masalah obat kuat laki-laki *true life, habis itu saya kapok*, menangani ibu yang pendarahan via telpon, curhat tentang penyakit gatal hebat akibat candida *masalah cewek*, anak bayi yang sakit, membaca resep dokter, memilih obat generik, nanya obat mengugurkan bayi *catet: meski saya tahu saya ga akan bilang*, masalah persendian yang sakit, dll *masih banyak lagi*

Selamat Menggunakan Fasilitas gratis tanpa abodemen ini: Contact Me

Puncak Inn Hotel

tanggal 11-13 Juli 2008 saya ada di Puncak In hotel Ciloto. ada acara gathering kantor yang pesertanya adalah seluruh karyawan dan keluarganya.

sekarang masih dalam perjalanan kesana hehehe. ga sabar pengen maen semua permainan disana.

buat warga jakarta selamet mati lampu ya…
ditulis pake opera mini di ciawi.