Saya Suka Mie

Saya suka makan mie kari ayam. rasanya enak dan yang paling penting masaknya gampang dan cepat *cocok buat ga bisa masak dan pengen irit hehehe*.

Meski saya tahu makan mie tidak terlalu baik di konsumsi setiap hari, tapi paling tidak dalam seminggu pasti ada “hari mie”. Dari banyaknya mie yang beredar dipasaran saya suka indomie rasa kari ayam *ga promosi* .

sebenarnya saya lebih suka indomie kari ayam yang versi dulu *lihat gambar dibawah*, tapi sekarang sudah jarang banget saya di lihat di warung atau supermarket.

mungkin mie nya sudah di ekspor untuk konsumsi di negara lain. ternyata Indomie kari ayam kita cukup terkenal di luar negri.

kalo kamu sukanya mie rasa apa?

45 thoughts on “Saya Suka Mie

  1. Cara saya membuat mie goreng instan begini nih:

    Mi direbus sampai matang, angkat dan tiriskan. Biarkan sampai airnya benar-benar tak tersisa.

    Siapkan minyak sedikit di atas wajan penggorengan. Masukkan telor ayam dan kacau-kacaukan. Kemudian masukkan sayuran ke dalamnya. Saya biasanya menggunakan daun chesim (ah, gimana sih menulis nama sayuran ini? But you know, khan?). Setelah sayuran setengah matang, masukkan mie yang tadi kita rebus. Campurkan dengan telur dan sayuran. Aduk sampai rata. Terakhir, masukkan bumbu mi instan bersama dengan bakso goreng dan bawang goreng. Jangan lupa juga cabai hijau yang dipotong kecil-kecill.

    Sedap, tapi tidak mak nyusss karena ini makanan instan. Mamanya Anya lebih suka saya yang memasak mie seperti ini daripada bikinannya sendiri. Katanya enak, lhoo.

  2. @ *hari
    namanya mesti di ganti mi rebus ga pake kuah ๐Ÿ™‚

    @ carra
    membuka peluang bisnis di australia *buka cabang mie*

    @ AngelNdutz
    selera kita beda tapi hati kita sama *halah halah*

    @ ariefdjโ„ข
    saya masih anak kost yang pengen irit hehehe
    plus ga bisa masak enak ๐Ÿ™‚

    @ rizoa
    kita sama ya… ๐Ÿ™‚

    @ yu2n
    menu komplit nih *kaya rasa*

    @ kucingkeren
    sayang sekali saya ga dibayar sama PT Indofood sukses makmur hehehe. saya memang suka mie makanya badan saya ceking kaya mie ๐Ÿ™‚

  3. @ Jalansutera.com
    wah papa Anya jago masak rupanya ๐Ÿ™‚
    nanti saya mau mengikuti prosedur membuat mie goreng instan ala JalanSuteracom *bukan milist makanan*

    semoga ga cuma jadi tukang obat profesional *cie cie* tapi bisa jadi tukang mie profesional hehehe

  4. @ JalanSutera.com
    Bukankah mie instan juga sumber karbohidrat?
    hal itu memang benar tapi masih banyak jenis karbohidrat lain untuk penghasil energi seperti beras, gandum dan roti.

    Mengapa makan mie instan tidak boleh tiap hari?
    makan mie tiap hari bisa bikin istri marah karena masakan istri ga dimakan hehehe.

    menurut saya, bukan pada mie nya yang salah tapi karena selalu makan mie maka tubuh tidak mendapat kecukupan gizi, serat, protein, asam amino. karena sudang kenyang makan mie. selain makan mie pasti di tambah bumbu penyedap lain seperti saos, minyak, penyedap.betul?
    sehingga dengan perut kenyang kita sudah tidak mau makan makanan lain seperti sayur hijau, buah segar, kacang, sumber protein lain.

    Apa yang salah dengan mie instan?
    hal itu sama seperti bolehkan kita makan ayam goreng+kentang goreng+coca cola ๐Ÿ™‚
    jawabannya: boleh ga ada yang salah. tapi ingat kalo dalam ayam goreng ada minyak jenuh, garam mineral tinggi, pengaruh kolesterol.

    pada mie instan ada bahan lain yang di tambahkan, seperti minyak kaldu, monosodium glutamat (vetsin), merica/ bubuk cabe, penyedap aroma, dll

  5. untunglah saya tidak makan mie instan tiap hari. bahkan dulu ketika belum kuliah saya nggak doyan mie instan. saat kost di yogya, barulah saya mau makan mie jenis ini. sekarang paling ya seminggu sekali saja saya mau makan mie instan.

  6. Indomie sangat terkenal dan memasyarakat di afrika. Sampai-sampai indomie diklaim sbg produk asli afrika. Masyarakat afrika juga punya banyak resep untuk memasak indomie.

  7. aq juga suka mie yang dibuatin, karena aq malas sekali membuat nya…
    aq sejak sahur pertama puasa until now maem nya mie terus, mungkin sekarang mereka di usus ku udah pada kusut keriting muter-muter, huahahaha….

  8. @ ladyfi
    ususnya neng nia mumet hehehe.
    minum susu sangat baik. jangan lupa makan serat dan buah ๐Ÿ™‚
    biar pipinya halus *pengen elus-elus*

    @ emfajar
    nanti makan mie aja. indomie rasa kari ayam *promosi berlanjut hehehe*

    @ wayantour
    emang bener. saya aja kalo kebnyakan bisa batuk ๐Ÿ˜ฆ

    @ yoyo
    kang Achoey emang tukang mie profesional ๐Ÿ™‚

    @ Achoey
    ku tunggu duda mu
    ku nikmati janda mu

    @ fauzansigma
    malaysia suke indomie. indonesia apalagi hehehe

    @ mulyanto
    menjelajahnya jauh banget sampe Afrika hehehe

    @ chandra61
    asyik ada yang sama dengan saya. satu lagi bisa dapet piring cantik

    @ yellashakti
    silaturahmi sekaligus makan mie. sipppppppppp deh

    @ warmorning
    kita memang sehati hehehe

  9. Pingback: Gila, 23.000 Burger Diembat dalam 36 Tahun « JalanSutera.comโ„ข

  10. @Jalan Sutera,

    Namanya caisim (tapi ini juga CMIIW) ๐Ÿ˜›

    Saya juga senang makan mie tapi yang mie-nya matang lembut, dicampur telur, bumbunya dicampur pada saat mendidih dan diirisi cabe+bawang

    Walah, jadi laper ๐Ÿ˜›

  11. zamaaaa mba’ daku ju9a syuuka yang rasa kari ayamm..
    pake telur,cabe rawit,saos,tauge,daun bawang dans seledri wuuuiii…aaajiibbb..ajiibb…nyamm..nyaamm…

    oopss..puasa..heheh…

  12. @ jalansutera.com
    hehehe

    @ vavai
    nanti sore makan mie lagi ya… *jangan lupa pake cmiiw*

    @ wi3nd
    laper mode on *sama saya juga*

    @ itikkecil
    ada lagi yang sama. wahsekarang saya dapet pring cantik ๐Ÿ™‚

    @ ayam Cinta
    enak banget….

    @ hawe69
    mungkin udah kebauan asep jadi seleranya berkurang.
    atau mungkin karena males hehehehe
    mari makan mie ๐Ÿ™‚ *ronde kedua*

  13. @mas jalansutera

    yang saya tau dari bapak dan ibu saya bahwasanya indomie itu tidak baik di konsumsi dengan frekuensi yang cukup sering dikarenakan hanya 1. Kadar MSG yang sangat tinggi.

    Emang kenapa MSG?
    MSG (monosodium glutamat) bersifat menyerap cairan.
    – Cairan tubuh diserap
    – Cairan di usus diserap
    – Protein (juga merupakan cairan) diserap
    – Otak komposisi tertingginya adalah protein
    – klo protein di otak berkurang???
    – otak mengecil???

    terus???
    hehehehehe

  14. Wah, saya jadi semangat kalau ada pertanyaan ini, saya suka banget sama Mie Kare (promosi…).
    Wuih, kuahnya kental, Bo’…
    ๐Ÿ˜†

    Jadi, laper..
    Ne nulis komen sambil nelan ludah…

  15. mie yah…? mie instan…?

    >>> indomie rasa baso sapi (sekarang), (dulu) mie abc selera pedas, (dulu) supermi mie goreng rasa ayam, (dulu) indomie goreng rasa sate ayam.

    >>> (selalu) indomie goreng, dua bungkus + cabe rawit + lada.

  16. saya suka mie goreeeeeng, apalagi kalo pake keju trus potongan cabe rawit, telor mata sapi, dan sawi ijo… hmmmmm *jadi laper* hiks…

    eh kalo udah gitu, apakah mie tetep jadi ngga bergizi?

  17. @ Doli Anggia Harahap
    terimakasih masukannya ๐Ÿ™‚
    konsumsi MSG bersifat akumulasi *jadi aritnya halitu baru akan terjadi bila selalu di konsumsi menahun*
    efek yang paling terasa akibat konsumsi MSG adalah pusing dan sakit kepala.

    @ HeLL-dA
    saya juga laper hehehehe

    @ dimas
    saya paling seneng mie gratis dan dibikinin dimas ๐Ÿ™‚

    @ gbaiquni
    paket lengkap deh. makan mie yukkkkkk

    @ Chic
    membacanya bisa bikin saya laper hehehe.
    meski udah campur-campur segala jenis pasti kandungan seratnya sangat sedikit *sawinya kurang tuh*

  18. klo Q paleng suka ma Salam Mie……apalagi yang Goreng Jawa ma Sosis.gimana gimana…slogan mereka yang menjual mie yang paling mahal dan paling enak g bohong2an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s