Mario Teguh Golden Ways- Honesty

Acara Mario Teguh Golden Ways tanggal 7 September 2008 kemarin sangat berkesan karena  saya bersama sahabat diundang untuk jadi super Audiens MTGW dan bahkan diberi kesempatan untuk bertanya langsung dengan pak Mario hehehe *inget baju hitam putih bergaris*

Acara yang mengambil tema Honesty sangat baik dipandu oleh Host baru Choky Sitohong *banyak pertanyaan smart darinya dan luwes membawakan acara yang super ini* . *saya sempet foto bareng Choky Sitohang hehehe

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Honesty yang dilantunkan oleh Syaharani….

Honesty is such a lonely word
Everyone is so untrue
Honesty is hardly ever heard
And mostly what I need from you

Saya ingin memberikan pointer yang saya terima dari pak Mario Teguh dan di lengkapi ulasannya dalam milist pak Mario Teguh. kalo ingin tahu lebih lanjut coba berkunjung ke sini ataugabung di milist MTSuperClub@yahoogroups.com

Jangan menjadikan orang tidak baik, menghalangi kita menjadi orang baik karena setiap detik kita melangkah, kalau tidak mendekati kebaikan maka kita menjauhi kebaikan.

Majulah menjadi pribadi yang baik dalam kebaikan. Mau tahu definisi kebahagiaan?
Kebahagiaan adalah kegembiraan dalam rasa damai yang penuh kesyukuran. Hanya orang baik yang bisa bahagia. kalo dihilangkan salah satunya pasti itu bukan bahagia namanya.

Definisi Keberhasilan adalah menjadi orang baik.
Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit
Orang kaya karena tidak jujur adalah orang miskin yang uangnya banyak.

Mungkinkah kejujuran bisa menjadi buruk? Sebuah alat tidak sepenting dengan penggunaannya. Kejujuran adalah alat utuk mencapai hidup yang lebih baik. Cara yang salah dalam menyampaikan kejujuran membuat orang membenci kejujuran. Jadilah orang yang benar dan santun serta penuh hormat.
Kalau Anda berlaku jujur lalu disiksa, perbaikilah cara Anda, tetapi jangan kurangi kejujuran Anda.

Ketika saya bertanya ” Bagaimana caranya mengubah arus padahal kaki saya belum menyentuh dasar?”, pak Mario Teguh dengan super menjawab kalo ingin menyentuh dasar maka tumbuhlah. Kita semua sedang tumbuh, maka tumbuhlah menjadi pribadi yang kuat. Satu-satunya cara untuk kaya adalah dengan memperkaya orang lain. Tumbuh membutuhkan ketulusan, kejujuran adalah jalan terbaik.

Ingatlah, Semua orang jujur, yang beda itu harganya…Ada orang yang Rp 10.000 atau Rp 100.000 sudah putus hehehe. eh ada uang, eh ada uang… *lucu sekali kalo mengingatnya*.
Tugas dari langit tidak turun kepada orang yang nilainya rendah. Jika Anda betul mencintai Tuhan, dan percaya jalan yang ditunjukkan adalah jalan kemuliaan kita. Maka kejujuran itu adalah akibat dari keimanan kita.

Diakhir acara pak Mario mengajak marilah kita memulai berlaku baik. Semua kebaikan akan terkumpul menjadi mata rantai yang indah. Mulai hari ini tegaslah mengakhiri hal-hal yang menghalangi kita berlaku jujur.

98 thoughts on “Mario Teguh Golden Ways- Honesty

  1. Putri nonton lho, mbak rina…

    jadi yang baju putih bergari2 itu mbak rina, ya…?

    Pertanyaannya dahsyat!!

    “Bagaimana kita mengubah arus sementara kaki kita belum mencapai dasar ?”

    Itu khan yang mbak rina tanya ?

    Ck…ckkkk…

  2. @ Syelviapoe3
    bener itu saya Rina Susanti *jujur mode on*
    saya jadi ingat pak Mario bilang ” pertanyaan yang super sekali sampai membuat kita diam dan tidak bertepuk tangan”. lalu bertepuk tanganlah semua orang setelah sepersekian detik.

    @ ladyfi
    saya nongol ditipi, baju putih bergaris hitam.
    aku juga pengen melihatmu alive 🙂

    @ JalanSutera.com
    fotonya buat koleksi pribadi. lihat foto mas Choky aja yang ganteng 🙂

    @ Dimas
    pak Mario Teguh memang superrrrrrrrrrrr

  3. Saya cuma nonton ditipi, tapi menurut saya acara tersebut sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga.

    Pak Mario Teguh memang Cerdas!!

  4. menurut saya kok biasa aja ya mario teguh dan tokoh2 motivator itu.. karena media aja mereka jadi besar. kata2 dan teknik yang mereka pakai sebenarnya sudah umum..

  5. *sependapat dg si det. Tp, org emang beda2 sih seleranya. Piss… 🙂 [maaf bkn mksd menyinggung]

    Eniwei, p’buatan baik itu laksana wewangian yg tdk hanya mendatangkan manfaat bg pemakainya, tp jg orang2 yg berada di sekitarnya. Dan manfaat psikologis dr kebajikan itu terasa spt obat2 manjur yg tersedia di apotik orang2 yg berhati baik dan bersih.

    Seteguk air yg diberikan seorang pelacur kpd seekor anjing yg kehausan dpt membuahkan surga yg luasnya seluas langit dan bumi. Ini mrpkn bukti bahwa Sang Pemberi pahala adalah Dzat Yang Maha Pemaaf, Maha Baik, dan sangat mencintai kebajikan, serta Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

  6. @ JalanSutera.com
    jangan ngambek dong….
    berarti mas puji ga baca postingan saya sampai habis, kan udah di tulis : Bagaimana caranya mengubah arus padahal kaki saya belum menyentuh dasar?”

    *baru pulang rapat nih*

  7. Hal yang selama ini kita anggap sudah umum dan kita sudah merasa tahu n paham… ternyata Mario teguh masih mampu menyibak tabir pencerahan yang lebih dalam…. supeeerr…sekali..

  8. pa mario…..salam super!!!
    saya mau menanya…
    APA ARTI SEBETULNYA “TAKE & GIVE”itu didalam diri seseorang???mungkinkah gak itu terjadi disetiap orang???
    terima kasih

  9. saat menyaksikan acr golden ways sy sdh bs mngambil kesimpulan acara pak mario harus ditonton oleh seluruh masyarakat luas..sungguh dahsyat LUAR BIASA

  10. pak mario teguh super deh..
    penyampaian sebuah solusi yang diberikan pak MT cukup membantu mengatasi problem yang kita hadapi dalam realita kehidupan sehari2…sekali lagi pak mario tegu superrr

  11. salam super Pak Mario Teguh

    Saya penggemar acara bapak,yg ditayangkan di TV.Tapi saya berfikir ,apakah bapak melakukan seperti yg ada di jawaban bapak,kalau bapak mendapat situasi,seperti yang ditanyakan oleh para peserta.
    salam yansen

  12. salam super Pak Mario Teguh
    hidup itu adalah pilihan.
    bagaimana cara membuat pilihan itu menjadi pilihan yang tepat untuk diri dan lingkungan?

  13. salam super Pak Mario Teguh….
    saya suka mengikuti acara Golden Ways nya Pak Mario Teguh melalui siaran Metro TV , tapi setiap menyimak pertanyaan dan Jawaban Bapak ada beberapa jawaban yang menggantung atau terkadang kurang mengerti /disconect hehehe…,namun selebihnya super ,super, super untuk menjadi pribadi yang baik.

  14. salam super pak mario teguh..
    saya ingin menanyakan bgmn caranya membuka peluang bisnis di masa sekarang?soalnya bisnis suami saya mulai terasa turun sekitar 60% persennya?bidang usaha suami saya bengkel las.apa harus pindah profesi?
    terima kasih..

  15. asalamualaikum…
    salam pa mario…
    keren bangeDs acara nya…
    Buat orang yg tidak tau apa2 jadi tau banyak hal…
    orang yg pemarah menjadi lebih control diri…
    tanpa harus menjadi vegetarian…

    salam super….

    Wasalam….

  16. Dari sekian banyak narasumser yang berbicara langsung,cuma mario teguh yang sangat jarang mengucapkan kata “eehh”.Disitulah letak ke profesionalan seorang mario……

  17. Ibarat kita mengendarai kehidupan ini,,kata2 pak mario adalah remnya,,salam super ,kita senantiasa berlomba2 mencari kebaikan dan gigih untuk selalu menjadi orang baik….

  18. komentar untuk sahabat super: Det yang bergambar (icon) kucing..

    Ya biasa tuh klo untuk yang udah biasa.
    Dalam hidup selalu berlaku kritis, tidak nggumunan (heran-an), baik juga sih. Biar kita tidak gampang tersihir oleh sesuatu yang kelihatannya benar, tapi semu.

    Tapi bagi saya n mungkin mayoritas fansnya Pak Mario, sedang butuh pencerahan pola pikir, cita rasa dan bertindak untuk melakukan perubahan ke depan dengan lebih bercahaya, saya kira kok bukan pekerjaan gampang lo,..Sumpriit..iprat-iprit..! Ga gampang.

    N Pak Mario memberikan dengan riil asli logikanya masuk ke banyak orang tanpa menggurui, saya rasa tugas beliau cuman remaining terhadap yang sudah tertanam dalam benak orang.

    Anda boleh coba melakukan lebih dg. baik sih, nanti yang gemarin juga buanyak, why not ? sah-sah aja gueh dukung tuh..!

  19. kapan dan dimana kita berada
    kapan dan dimana kita bernafas
    disitu lah nafsu dan keinginan itu akan berada diotak kita.

    trim mr. mario

  20. pak mario…. salam super….
    saya mau tanya… disaat saya mulai belajar untuk menjadi orang yg lebih baik, mendekatkan diri dengan pencipta, semekin banyak rintangan yg saya alami…

    pertanyaan saya bagaimana caranya agar saya bisa tetap super… bisa bertahan dalam kondisi seburuk apapun???

    terimakasih pak mario..

  21. pak mario…. salam super….
    saya mau tanya… disaat saya mulai belajar untuk menjadi orang yg lebih baik, mendekatkan diri dengan pencipta, semekin banyak rintangan yg saya alami…

    pertanyaan saya bagaimana caranya agar saya bisa tetap super… bisa bertahan dalam kondisi seburuk apapun???

    terimakasih pak mario..

  22. saya suka dengan acara Golden Ways karena Pak Mario sudah memberikan kesemangatan buat saya untuk memperdalam tentang ilmu strategi.

    terima kasih pak mario……..salam super

  23. Kalau saya jadinya bingung kalo melihat keadaan di indonesia.Kita mengharapkan orang untuk jujur tapi kita senang dengan uang korupsi, saya jadi curiga kalo yang teriak orang harus jujur sebetulnya belum menikmati madunya uang korupsi.memang bangsa ini sedang sakittttttt!!.

  24. everything he says is and will always be positive as long as god leads him. we should be happy for having him reminds us like some lights running down from the darkness of clouds through the sea. we are that sea..

  25. Im convinced that life is 10% what happens to me and 90% how I react to it…
    And so it is to you..

    pertama aku lihat pak Mario, hanya dia yg bisa berkeajaiban menggetarkan hati dan memotivasi aku untuk melihat hidup lebih Cantik…

  26. salam super pak Mario

    pak Mario itu satu-satunya orang yang mendidik moralitas, spiritualitas, emosionalitas, dan intelektualitas bangsa indonesia terutama saya sendiri.

    pertanyaan pertama:

    saya mengontrol pikiran saya sehingga sesuatu yang sebenarnya bertentangan dengan Tuhan menjadi boleh dan damai dengan hal itu misalnya selingkuh sama cewek,10% dari hasil pendapatan saya tidak mempersembahkan kepada Tuhan dll

    pertanyaan yang ke dua:

    saya orang desa yang mengenyam pendidikan di kota, dalam pikiran saya ingin mengabdi di desa saya sebagai camat ttp lingkungan tidak mendukung karena lama hidup di kota. bagaimana caranya .terimakasih

    salam super

  27. pa’ mario : apakah semua kehidupan yang kita miliki ini sudah cukup untuk kita bendungi dan lewati sendiri tanpa sahabat2 kita yang temenung merenungi nasib nya sendiri tanpa kehadiran kita yang sangat menentukan nasibnya.

  28. Aku senang sekali acara ini, sampai lupa segalanya dech, kata-kata semangat itu loh yang membuat saya kagum, dari cara bicaranya, cara mengolah kata, wooooowwww.
    salam SUPER

  29. Salam Super… Mr.Mario super super super… super0123456789,1x … superMAN.. 🙂

    saya sungguh telah banyak belajar dari bapak yang menurut saya pribadi sungguh bijak,..
    dalam sedikit coretan comment ini disini
    saya mau bertanya dengan yang ada pada diri saya sendiri
    dan berharap smoga mendapat jawabnya dari bapak Mario yang terhormat`..
    “Setetes Air mata membuat saya mengerti arti benci kalaupun sebelumnya saya tak mengerti padahal saya tak ingin membenci apalagi itu ada dalam hati saya, saya merasakan ibarat ‘pagi buat saya gelap’, tapi setelah mata ini bertemu malam berkaca bintang sejujurnya makna dirantau diatas janji [janji diri saya sendiri terhadap si X ]. ingin melupakan semuanya [yang sedang terjadi] dan [saya] rela jalani hidup dilema selamanya. apakah itu baik pak buat saya dan si X atau yang saya tinggalkan. terima kasih dan maaf kata-kata saya tidak tertulis real dalam comment ini. tapi saya tahu kalau bapak bisa memahaminya. dan smoga jawaban sekiranya dapat membantu saya di lembaran hidup saya selanjutnya.

  30. penjelasan mario teguh dalam setiap pertanyaan dapat memberikan pengaruh dan sugesti setiap orang untuk segera bertindak dan melaksanakan apa yang mario teguh anjurkan,

    penjelasan yang baik membuahkan penerimaan yang baik dan mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan hasil yang baik pula, tks.

  31. salut…buat mario teguh…yg mampu mmotivasi org scara universal…bkn suatu agama atw ras…atau kmunitas2 apapun…sukses selalu

  32. Raihlah KETeNANGAN JIWA.. hanya HATI yang HIDUP.. merasakan indah dan nikmatnya kehidupan dalam susah dan senang
    Salam Sayang

  33. heuheu orang2 dah pd bingung ya, kok nanya sama MT di blog ini. Btw td liat pak MT ini di tv1 acara 1 jam bersama MT ternyata dia itu jln hidupnya agak ngaco jg tdnya lho. Buat mba rina pertanyannya supeur supeur supeur. salam supeur

  34. Salam super…! Bapak Mario Teguh sang motivator…
    Maaf bapak saya mau curhat sekaligus bertanya, dalam kehidupan saya kurang lebih selama 8 tahun ini saya selalu mengalami rasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan saya, yang kadang harus berpisah dengan keluarga setiap satu tahun hanya bisa ketemu 2 minggu, dan dituntut berpikiran berat, padahal saya tyipe orang yang tidak bisa banyak berpikir yang berat-berat, disisi lain saya pencari nafkah tunggal sementara istri jadi Ibu rumah tangga, pernah saya bicarakan dengan istri kalau saya sudah tidak tahan dengan pekerjaan ini, semangat istri yang mendorong saya untuk tetap bertahan sampai sekarang.

    Pertanyaan saya,..

    1. bagaimana caranya mengatasi rasa jenuh dan bosan padahal pekerjaan saya tergolong tidak berat (santai) hanya mencari informasi dan berita tiap harinya..?
    2.kemudian bagaimana solusinya agar saya bisa menerima persoalan-persoalan yang berat sehingga otak atau pikiran saya bisa menghadapi persoalan dengan santai dan rilek, sebab selama saya banyak pikiran selalu timbulnya emosi dan rasa takut menghadapi persoalan meskipun belum ketemu orangnya(yang punya masalah dengan saya)?

    saya sangat berterimakasih atas jawaban yang bapak berikan, semoga jawaban Bapak bisa bermanfaat terutama untuk saya pribadi dan keluarga… salam supeer, sekali lagi…Terimakasih.

  35. pak mario,..
    jempol de buat kamu

    motivasiku adalah kamu
    keberanianku adlah kamu

    doaku ,….
    moga pak mario
    panjang umur

    sukses sllu

    salam super pak Mario

    =================

    Salam Super 😀

  36. Saya ingin bisa mengolah emosi saya dengan baik, agar emosi saya bisa stabil dan saya bisa menjadikan emosi saya itu menjadi sebuah energi buat saya, bukan sesuatu hal yang sangat merugikan untuk saya dan untuk orang lain………..

    selama ini saya sudah belajar dan mencoba mengolah emosi saya, dan hal itu cukup menguntungkan buat saya……saya jadi bisa lebih sabar lagi untuk mengahadapi permasalahan atau mengahadapi orang-orang dengan berbagai watak dan karakter…….

    ya mencoba mengolah emosi cukup baik untuk kehidupan Anda…..salam kenal….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s