NTLDR is Missing?

Pagi ini saya sungguh terkejut dengan laptop kesayanganku. Tiba-tiba saja ada tulisan seperti judul diatas , ” NTLDR is missing. please press ctrl alt del to restart”.  Saya sudah melakukan instruksinya tapi tidak ada perubahan. Sebagai cewek yang rada Gaptek soal seperti ini, saya bingung dan tidak tahu mulai darimana?

Langkah pertama yang saya lakukan adalah tanya Om Wikipedia dan teman-temannya. Kenyataannya, saya semakin tidak mengerti. Wahai orang-orang pintar di luar sana, ada yang tahu mengapa bisa terjadi demikian? dan bagaimana solusi praktis yang bisa saya jalankan. Help me please !!!

11 thoughts on “NTLDR is Missing?

  1. saya sering mengalami itu mas. kadang karena urutan bootingnya ketuker antara first disk dan second disk. kalo ndak gitu, saya lepas semua kabelnya, dibersihkan lubang2nya, trus ditancepin lageeeeee….

    tetep ndak bisa?

    INSTALL ULANG! :MRGREEN:

  2. kalo gak mau repot, instal ulang… :mrgreen:
    kalo gak, stau aku, hardisknya dicopot, trus dibikin slave ke kompi lainnya, trus copy NTLDR dari kompi lain. stauku sih gitu., kalo gak pengin ribet lagi, bwa aja ke tukang servis…

  3. Dengan mengambil NTLDR dari komputer lain belum tentu sama dan bisa berjalan dengan normal, walaupun dari sebuah komputer dengan spek serta OS yang sama. Mungkin cara deteksi bisa dicoba, kalau saya sih biasanya install ulang, dan HP mempunyai fasilitas untuk backup data ketika dilakukan install ulang.
    Setelah terinstal, maka tinggal ekstrak data-data hasil backup tadi…

  4. NTLDR is missing disebabkan karena hilangnya si NTLDR.. nah lhoo???

    Yah maksudnya begini, suatu file yang digunakan oleh OS untuk melakukan booting telah rusak atau hilang.

    Solusi utama adalah, booting dengan menggunakan CD Installer Windows. Ketika muncul menu dan anda ditanya bahwa ada Instalasi Windows yang terpasang, maka anda pilih Repair, maka Windows akan diinstall tanpa menghilangkan program2 yang sudah diinstall sebelumnya.

    Mudah2an membantu.

  5. saya sih biasanya install ulang aja, karena kata temen yang pernah mengalami, ini tidak bisa di repair (install), tapi dengan cara di copy-kan file NTDLR dari komputer lain sepertinya bisa.

  6. ada solusi gampang ko… cari komputer yang masih normal atau bisa masuk ke windows xp..trus di folder option di pilihan view kamu cari hide protected operating system file(recommaeded) kamu uncetang. kemudian kamu explore drive c: dan cari file yang namanya nldtr… setelah itu camu copy decy di komputer kamu.. karena windows km rusak sediakan saja disket booting windows me… setelah copy file nldtr itu selesai dech

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s