Minum Obat Sekaligus

saya putri, mau minta tolong dong. Saya lagi libur kerja, trus pingin bobo pulas banget,
tapi saya malah nga bisa tidur padhal udah dua malam saya tidurnya hanya setengah jam kali. padahal saya mau manfaatin liburan ini. emang gue setahun yang lalu pernah gini juga trus kedokter nah dokternya lagi liburan trus bekas resep yang dulu udah ngak ada. ke apotik hanya dikasih LELAP dicoba sekali 4 ngak manjur mau lebihin dosis takut over. pake obat apa ya ? tolong dong
Thankyou, ditunggu! (saputri)

Apa yang dialami mbak Saputri pasti pernah dialami orang lain yang kena insomnia mendadak. Maunya tidur pules tetapi yang ada mata melek terus. Kalo sudah begini sebenarnya cukup pergi ke apotek dan beli Melatonin. Dikonsumsi sesuai aturan dan hasilnya bisa tidur pulas. Biasanya Melatonin dipake orang yang kena jetleg biar bisa tidurย  normal.

Oke, balik lagi ke judul. Ternyata banyak orang yang beranggapan kalo minum satu tablet ga manjurย  maka langsung minum dua tablet sekaligus atau malah minum sekali 4 biar mantap. Apa ada yang seperti itu? hayo ngaku…

Teman saya ada yang seperti itu.
Bahkan ada teman saya yang parah banget minum sekali banyak, akibatnya satu hari penuh tidur kaya orang pingsan ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ Katanya biar obatnya bekerja ampuh :mrgreen: :mrgreen:

Semoga kamu dan saya bukan golongan yang seperti itu. Kalo minum obat harus sesuai aturan. Kalo tiga kali sehari makan minum obat tiap 8 jam sekali. Misalnya obat diminum jam 7, jam 14, 22.

Kalo lupa minum obat gimana, misalanya lupa minum pagi hari? maka siangnya minum obat seperti biasa dan jangan dirangkap dua… itu salah. So, buat temen saya yang lagi ga bisa tidur minum dech Melatonin sesuai aturan pakai.

10 thoughts on “Minum Obat Sekaligus

  1. eh terus solusinya gimana tuh? sering susah tidur juga soalnya :p

    =========================

    Sepertinya sudah saya tulis solusinya, pake Melatonin.

  2. hmm….iya nih mbak kalo saya lebih ke gak teratur. Misal sekarang minum obat flu ya, trs besoke wes sembuh, obate nggak tak habisin padahal kan kata artikel yang pernah tak baca kalau antibiotik itu harus diminum sampe habis meskipun uda membaik

    • kalo antibiotik emang harus “dihabiskan”.
      Tapi sebelumnya pastikan dulu apakah obat itu benar2 antibiotik atau bukan (kalo untuk flu tidak digunakan antibiotik, kecuali terindikasi infeksi atau untuk profilaktif infeksi). So, ask your pharmacist…

      *numpang nimbrung nih :mrgreen:

      ====================

      silahkan Yori ๐Ÿ˜€

  3. tubuh kita sebenarnya juga pnya pertahanan tubuh, cukup dengan olahraga teratur, pola hidup yg baik, tidak merokok, tidak minum alkohol, pokoknya yg baik2 deh, niscaya yg namanya penyakit jauh2 dari kita..!!!

    ==========================

    itu baru namanya hidup sehat ๐Ÿ˜€
    cukup istirahat, teratur olahraga dan makan makanan sehat.

  4. sy ngaku paling susah minum obat hehe…. jadi klo ke dokter olwes minta suntik aja biar ga harus minum obat

    =============================

    hhehehehehe
    semoga semua obat untuk sakitmu ada sediaan injeksinya.

    sini-sini saya suntik *ambil jarum jahit*

  5. “Penyakit datang karena ulah diri kita yang kurang sayang pada tubuh sendiri,bila kita menyadiri ataupun menjaga dengan makan 4 sehat 5 sempurna dan olahraga menjauhi smua apa yang tidak baik niscaya kita sehat selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s