Kenapa Takut Ke Dokter

Sering sekali saya menjawab email, komentar dan  pertanyaan yang mengatakan bahwa dia  sakit tetapi tidak mau ke dokter. Kalo alasannya ga punya duit wajar tetapi kalo alasannya takut sama dokternya, kayanya alasan aja deh. Apakah dokter itu seram dan akan mengigit pasien *ambil gigi drakula* Gambar diambil disini.

Padahal kalo ke dokter kita akan lega dari seribu satu pertanyaan yang hinggap dikepala. Kita  ke dokter bukan hanya berobat tetapi juga berkonsultasi. Tanya semua pertanyaan dan tidak perlu malu. Tidak ada penyakit yang memalukan. Sakit panu,kutil/ mata ikan, bisul, ambeien, BAB berdarah, radang tenggorokan, HIV, herpes, depresi, kanker, dll. Dokter cukup obyektif dalam menilai dan tidak akan sembarangan memberi solusi. Kalo sudah konsultasi dan diperiksakan tenang hehehe.

Kenapa harus takut berobat ke dokter. Btw, kamu bagaimana? takut ga berobat ke dokter?

11 thoughts on “Kenapa Takut Ke Dokter

  1. saya jg mengalami ketakutan itu
    takut kl ternyata badan yg dipikir baik2 saja tnyata banyak masalah hehehehe…..
    soalnya kan g semua dokter jg bisa dipercaya mba

    ===========================
    Sama. Pikirnya cuma demam biasanya ga tahunya gejala tipus *curcol*.
    Berobatnya ditempat dokter langganan 😀

  2. takut di suntik swear dech

    =====================

    Masa sih? kan udah gede hehehe
    btw, sampe segede ini saya jarang banget berobat kedokter dan disuntik *girang-girang*.
    Kalo sakit biasa saya milih minum obat, di suntik kalo emang lagi rawat di Rumah sakit aja.

  3. Kadang2 ketemu dokter yg jutek gitu, ga banyak omong langsung tulis resep. Kalo ditanyain, njawabnya cuma sepatah dua patah kalimat.

    • @ Gembel Necis
      Kalo dokternya jutek… balas dengan senyum 😀 😀

      Mungkin dokter berpikir semua pasiennya pinter-pinter. Dijelasin dikit langsung negerti.
      Kalo jawabannya masih dikit, bilang aja: “dokter kok pelit sih?” hehehe.

      Setahu saya dokter-dokter muda sekarang sudah dibekali dengan mata kuliah bimbingan dan konseling. Semoga pelayanannya jauh lebih baik lagi 😀

  4. Ach kalau saya mau ke tukang obat saja langsung, pasti sembuh toh obatnya hanya beda dikit,
    sebelnya kalau ke dokter seringnya cuma di lihatin saja dari jauh, gak diperiksa ,………..kebatinan atau ngeri dia ya, ( GR) ……. he he.

    ==========================

    Dokternya takut kalee… diatas kepala ada apinya 😀

  5. paling takut tu ke dokter gigi…

    paling demen ke dokter skin care hehehe…

    btw dokter skin care-ku mukanya kinclong abisss, kalah deh cewe 😦

  6. saya takut disuntik, plus takut divonis ternyata sakitnya parah. saya pernah sampe 3 hari panas dingin ndak mau berobat ke dokter, berharap nanti sembuh sendiri.

    terpaksa berangkat ke dokter setelah gejalanya mirip demam berdarah 😆

  7. obat herpes apa mbak?

    =========================

    memang sakit apa? kok tahu kamu kena Herpes?
    Saran saya berobat dan periksa ke dokter. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s