Mau Langsing: Diet Kualitatif

Kakak saya sudah turun berat badannya dua kilo dalam 3 minngu karena mengikuti diet kualitatif. Memang sih metode ini yang paling lain dari yang pernah saya baca. Kalo dipikir semua logis dan masuk akal. Beli aja bukunya di Gramedia.

Apa pake olah raga setiap pagi, banyak minum air, banyak makan buah dan sayur dan ga makan nasi? kalo itu saya sih udah tahu. Suruh makan apelkan?

Tidak, diet ini ga pake acara olah raga gila dan ga boleh makan ini itu, makan daging dan makan es krim pun boleh hehehe. Prinsipnya sangat sederhana, semua boleh dimakan asal dalam jumlah sedikit (namanya juga kualitatif). Karena apapun yang kita makan jika berlebihan pasti kapasitas lambung jadi tambah besar.  Ingat, sensasi kenyang orang kurus/ orang gemuk sama kok, misalnya saya cuma butuh setengah piring sudah kenyang sementara buat orang lain makan dua piring baru nampol.

Bagaimana Caranya?
Makan pagi: teh manis, roti atau telur. Makan siang: nasi, sayur, lauk, buah. Makan malam: nasi, lauk, sayur. Kok sama seperti menu biasa? ya memang, semua sama bedanya dikurangi jadi seperempat sampai setengah porsi. Karena kalo cuma boleh makan apel maka nutrisi karbohidrat dan protein yang diperlukan tubuh ga ada… yang ada tubuh jadi lemes dan sering pusing. Ganti pola makan dengan sistem moderat (yang lebih kalem), artinya kurangi makanan yang pedes dan asam banget. Makan bakso boleh tapi sambalnya jangan 3 sendok dan cukanya sesendok.

Wah, makan saya kan banyak, mana cukup kalo cuma sedikit? boleh ngemil ga?
Ya itulah diet. Tubuh itu seperti mesin, dia bisa beradaptasi dengan baik kalo semua terprogram. Untuk waktu jeda jam 10-11 siang atau jam 3-4 sore ngemilnya biskuit 3-5 keping.

Semoga bermanfaat dan ada yang sudah berhasil. Terimakasih.

A Duplicate Name Exist Other Network

Today i can not using my laptop, “a duplicate name exist other network” after i turn on the laptop. I don’t know what does it mean and how to solve. Some method recommended to rename the computer and i do it but still not work. Any solve for my problem?

One day with no connection is suffer for me. *Melanostat project, wait for me*
Picture from here.

Penipuan XL Lucu Banget

Ini adalah kali kedua saya ditelpon sebagai pemenang undian berhadiah yang diselenggarakan operator telpon ternama. Begitulah,  nomor telpon 08174966926 menghubungi saya pukul 2.57pm, namanya mas Roy. Berbicara datar tanpa jeda sehingga membuat otak saya ga bisa bekerja mencerna apa yang dia bicarakan. Kalo yang ini saya hapal banget deh hehehe. Hati-hati penipuan operator masih ada saja.

Kalo dulu saya baru bisa mencerna ini adalah bentuk penipuan setelah beberapa menit dan sampai naik darah sekarang cukup 3 menit dia sudah mundur teratur dan menutup telponnya sambil memaki gagal….. hore saya menang. Ternyata saya cuma butuh 5 pertanyaan saja *gaya pak susno*

Rina: Halo siapa ini?
Roy:  Saya Roy, dari XL bla bla bla nomor ibu ternyata sebagai pemenang XL bla bla bla.
Rina: “oh ya, ini kantor XL yang dimana ya?
Roy: Jl. Mega Kuningan no. 42 Blok A Kav. 5. Gedung Wisma Mulia Jakarta Pusat.
(hore hebat masnya pinter hehehe).
Rina: No telpon dan fax yang dihubungi kembali?
Roy: Ibu ini mau dengar ga sih penjelasan saya, kenapa jadi ibu yang balik tanya.
(mulai ngamuk nih masnya hehehe sambil ngomong bla bla bla). Intinya ngasih tahu kalo saya menang
.
Rina: kapan pengumunan undiannya?
Mas Roy: tanggalnya bla bla bla (kayanya masnya kesel dan mulai esmosi tanda ga tahu)
Rina: Mas, jangan gitu dong… saya dengerin deh *gaya maniez manja muntah*. Jadi bagaimana?
Roy: dasar xxxxxxxx *disensor* (lalu membanting telpon)
Rina : *tersenyum bangga* 😀 😀 😀

Pesan saya sih, jangan mudah percaya menang undian berhadiah apapun, apalagi kalo ngomongnya sudah seperti orang yang baca teksbook. Selidiki dulu dan bersikaplah wajar 😀 😀 😀

Wanita Tangguh – Selamat Hari Kartini

Menjadi wanita tangguh sungguh tidak mudah. Dalam hidup ini semua wanita memliki masalahnya sendiri-sendiri baik itu dengan pacar/pasangan, keluarga, pekerjaan dan yang lainnya. Wanita tangguh juga pernah menangis hehehe. Gambar diambil disini.

Wanita dituntut tampil anggun, smart tetapi juga harus kuat seperti seorang atlet *sambil benerin genteng*. Buat semua wanita tangguh diluar sana. Meski hidup tidak selalu indah tetapi hidupmu begitu indah. Selamat hari kartini untuk sahabat tercinta. Jadilah pemenang sejati dalam setiap pertandingan because we are the champion 😀 😀 😀

We are the champions – my friends
And we’ll keep on fightin’ till the end
We are the champions
We are the champions
No time for losers
‘Cause we are the champions of the world

Grand Final Idola Cilik 3: Rio – Lintar

Acara Grand Final Idola Cilik 3 (17/4/10) kemarin sangat meriah. Dugaan saya benar kalo Rio dan Lintar akan masuk Grand final. Mereka sangat baik menyanyikan lagu yang dipersembahkan.

Saya boleh bilang kalo acara Grand Final kemarin sangat baik tata panggung dan pencahayaannya dibanding sebelumnya. Kalo dari sisi kualitas vokal ini ajang menyanyi yang paling jujur (tidak pake kisah sedih sinetron, menjual cerita hidup atau lainnya. Bener-bener kontes nyanyi yang sebenarnya.

Saya pribadi lebih mejagokan Rio dengan kualitas suara yang baik tetapi Lintar juga tidak kalah hebat, kareografinya bagus. Mereka bernyanyi sangat baik, apalagi lagu waktu berduet dengan Lintar duet dengan Charly ST12, Rio Febrian. Rio saat duet bareng Ryan D’masiv, Once. Keren banget.

Baik Lintar maupun Rio sudah jadi juara dimata saya. Ketik IC spasi RIO atau LINTAR ke 6288. Good work RCTI 😀

Update:

Selamat Buat Lintar yang menjadi Juara Idola Cilik 3.  Selamat juga buat Rio kamu tetap juara. Kalian sudah jadi juara untuk anak-anak Indonesia. Salam 😀 😀

200.000: Happy 2nd Anniversary My Blog

Hari ini 14 April 2010 blog saya berulang tahun yang kedua *tiup lilin*.
Ibaratnya seorang bayi yang baru bisa berjalan, blog ini bertumbuh merangkak dan mulai mampu berdiri. Tumbuh pesat dengan angka total views 200.000-an.

Blog ini adalah rumah saya untuk berbagi tentang obat, kesehatan, pharmaceutical care yang saya ketahui. Bukan cuma tentang obat, cerita kehidupan pribadi juga mengiringi seperti punggung dan hati yang patah, meraih cita-cita, menuju Madrid, sampai cerita-cerita yang ga penting hehehe. Dua tahu yang berat dan penuh berkat.

Terimakasih untuk dua tahun yang membanggakan. Buat semua sahabat, teman dan para kritikus terimakasih atas masukkannya sehingga blog ini bisa menang Awards. Buat silence reader yang tambah banyak dan sahabat dari inbox “contact me” yang aktif  banget bertanya. Maaf kalo telat jawabnya dan saya  bangga bisa membantu.  Spesial buat Sang Ahli semoga saya bisa bertemu di Batu Raden hehehe. Gambar diambil disini.

Semoga saya lebih aktif dalam hari-hari kedepan yang semakin padat. Blog ini bukan trend sesaat. Saya justru ingin banyak belajar dan memperluas pelayanan konsultasi. Silahkan bertanya seputar obat dan farmasis akan menjawab.

Salam Hangat
Rina Susanti, Apt

English Day – Yes You Do

Few days ago, i visit Indonesian blog that use English language in daily post. It’s so inspire me to write in English frequently (maybe each Thursday become English day). I know i can speak English daily but I’m not good in grammar and vocabulary. Try to write in English is best way to have better then before. I’m in the process so correct me if  I’m wrong.

I remember the first time touch in English since i was very young (around 5-6 years), I’m father was customs and he had  a lot of sample songs from port, e.g  golden sweet memories. Al thought my parents was bad in English but all of this sons know English so well maybe because since we young we always listen English songs every day. This is my mother favorite song, Yes You Do from Maureen Kelly *so sweet banget*, Let’s sing…

You mean more than anything
To me yes you do to me
You made my dark day
Brighter yes you do
You make life is
Brighter yes you do

Yes you do, oh you’re so far away yes you do
Yes you do, you’re my light and my day yes you do

Spoken:
Hoe the lifes
Above it sailing into the sunset
With you..our love
In my heart, goodbye
Mon amour we shall wait

You spoke to me with your eyes
Understand with my heart
When you said je’taime mon amour

It’s not goodbye
Just au revoir
Because I know
Someday, someday
We’ll meet again mon amour