Doa Ditempat Kerja

Tanpa terasa saya sudah bekerja selama 5 tahun ditempat kerja sekarang. Banyak hal yang terjadi, ada suka duka, persahabatan, berantem dan tawa ria. Kita semua tentu punya rekan kerja yang menyenangkan tetapi juga ada yang menyebalkan hehehe. Mari kita doakan perusahaan tempat kita bekerja dan rekan-rekan kerja juga ya. Sumber gambar disini dan tulisan disini.

Terimaksih karena Engkau sudah memberi tempat kerja kepada kami, dimana kami dapat berkarya dan juga memperoleh penghasilan. Terimaksih karena Kau juga sudah memberikan kepada kami teman-teman di tempat kerja, dimana kami bukan saja menjalain hubungan sebagai rekan kerja tetapi juga menjalin persahabatan.

Kami menyadari bahwa ada saat-saat tidak nyaman yang kami hadapi saat bekerja, entah itu menghadapi tekanan dari atasan, merasa tidak dimengerti oleh atasan dan rekan kerja, menghadapi rekan kerja yang suka bergosip ataupun sulit diajak bekerjasama, merasa tidak dihargai oleh atasan dan rekan kerja setelah berupaya keras menyelesaikan pekerjaan, dan berbagai hal lainnya.

Disaat-saat tersebut, tolonglah  kami Tuhan agar dapat tenang dan menunjukan sikap profesional dalam bekerja, tetap menyelesaikan pekerjaaan dengan penuh tanggung jawab. Jangan biarkan kami mengomel dan berkeluh kesah, menyalahkan keadaan, atau melakukan protes yang tidak akan memperbaiki keadaan, malah semakin memperburuknya.

Tolonglah kami untuk berseru kepadaMu, dan memohon akan pertolonganMu. Ajarlah kami untuk menjaga hati kami, tetap bersikap benar, berkata baik dan membangun, dan memuliakan namaMu Tuhan ditempat kerja, dan dimanapun kami berada. Amin.

Mari bekerja untuk Tuhan 😀

2 Replies to “Doa Ditempat Kerja”

  1. Doa yang bagus dan mencerminkan KASIH saya yakin kalau doa ini benar-benar di terapkan di tempat kerja maka Kasih Tuhan akan menyertai mu. Salam

Leave a comment