Mau Langsing: Diet Kualitatif

Kakak saya sudah turun berat badannya dua kilo dalam 3 minngu karena mengikuti diet kualitatif. Memang sih metode ini yang paling lain dari yang pernah saya baca. Kalo dipikir semua logis dan masuk akal. Beli aja bukunya di Gramedia.

Apa pake olah raga setiap pagi, banyak minum air, banyak makan buah dan sayur dan ga makan nasi? kalo itu saya sih udah tahu. Suruh makan apelkan?

Tidak, diet ini ga pake acara olah raga gila dan ga boleh makan ini itu, makan daging dan makan es krim pun boleh hehehe. Prinsipnya sangat sederhana, semua boleh dimakan asal dalam jumlah sedikit (namanya juga kualitatif). Karena apapun yang kita makan jika berlebihan pasti kapasitas lambung jadi tambah besar.  Ingat, sensasi kenyang orang kurus/ orang gemuk sama kok, misalnya saya cuma butuh setengah piring sudah kenyang sementara buat orang lain makan dua piring baru nampol.

Bagaimana Caranya?
Makan pagi: teh manis, roti atau telur. Makan siang: nasi, sayur, lauk, buah. Makan malam: nasi, lauk, sayur. Kok sama seperti menu biasa? ya memang, semua sama bedanya dikurangi jadi seperempat sampai setengah porsi. Karena kalo cuma boleh makan apel maka nutrisi karbohidrat dan protein yang diperlukan tubuh ga ada… yang ada tubuh jadi lemes dan sering pusing. Ganti pola makan dengan sistem moderat (yang lebih kalem), artinya kurangi makanan yang pedes dan asam banget. Makan bakso boleh tapi sambalnya jangan 3 sendok dan cukanya sesendok.

Wah, makan saya kan banyak, mana cukup kalo cuma sedikit? boleh ngemil ga?
Ya itulah diet. Tubuh itu seperti mesin, dia bisa beradaptasi dengan baik kalo semua terprogram. Untuk waktu jeda jam 10-11 siang atau jam 3-4 sore ngemilnya biskuit 3-5 keping.

Semoga bermanfaat dan ada yang sudah berhasil. Terimakasih.

15 thoughts on “Mau Langsing: Diet Kualitatif

  1. Betul… Saya sudah mencobanya.. berhasil!!! *lompat-lompat*

    kirain akan terus turun…. gara-gara lembur, kudu makan eh naek lagi…
    sekarang klo lembur makanannya disisain setengah.. hohohoho….. Target 4 kilo lagi.

    *membayangkan pake gaun lama yang bertaun disimpen lom dipake*

  2. huah.. saya udah terlalu kurus jd ndak bisa diet lagi.
    ada yg buat gemukin badan? hehehe

    ======================

    Sebagai sesama orang kurus, cara mudah adalah makan, tidak banyak pikiran dan banyak uang hehehe

  3. sama ama yan9 komen9 diatas aku

    aku da kurus,amu 9emukin piye ?

    padahal da maem dan n9emil ju9a loch,tapi kok masih kurus yah,kan ndak sekseh jadinya :mrgreen:

    ==============================================
    Kalo gitu kayanya ini takdir dan punya genetik kurus.
    terima nasib hehehe
    boleh makan tanpa tajut gemuk…. it’s heaven.

    sama saya juga :mrgreen: :mrgreen:

  4. pengennya ngecilin perut, paha, n bahu, coz cuma bagian2 itu aja yg gemuk, makanku padahal sedikiiit…ada gak tipsnya?

    ======================
    anywey, umumnya cewek menumpuk lemak dibagian-bagian tersebut.
    Bukan makan sekali sehari yang bikin kurus namun proses percernaan yang baik.

    Rasanya diet seperti itu dengan makan sedittttt sekali malah bikin sakit. Saya langsing karena pengen sehat bukan pengen kurus.
    Coba aja diet kualitatif tersebut. Beli bukunya Di Gramaedia dan laksanakan. Semoga berhasil

  5. aku jg lagi nyoba nih, mau tanya yg udh coba turun brp kilo dlm jangka wktu brpa lama ya?

    thanks

    ================================

    Teman saya setiap bulan turun sekilo.
    Kalo ditanya sampai kapan diet seperti ini, jawabannya sampai seterusnya.
    Karena hidup jadi lebih sehat.

    Tidak ada diet yang berhasil dalam waktu singkat.
    Tetap semangat untuk terus sehat.

  6. ‎​اَلْحَمْدُلِلّهِ berhasil, dlm waktu sebulan berat turun 10 kilo.. Dari 62 jd 52.. Lumayaaan

    Cuma ya kalo mo turun cepet, porsinya jd lebi dikit lg, tp kualitasnya yg ga bole krg..

    ====================================

    terimakasih atas pengalamannya.
    Diet tidak perlu yang repot dan menyiksa, cukup diet kualitatif aja 😀
    makasih Odagoma 🙂

  7. ok mbak akan saya coba trmksh sekali ya mbak,mbak bila di combinasi konsumsi susu kedelai gmn mbak jadi kalau coba nasi atau karbohidrat(nasi) diganti susu..atau bisa kah klo nasi diganti jagung/ kentang..juga mau mengurangi konsumsi gula terlalu banyak,kata orng sih nasi banyak kandungan glukosanya ya..takut diabetes juga..semangat sehat…smoga kita sehat semua amin

  8. akkuu dieeet gagal teruus,uda pke obat ini itu susu ini itu n sgalnya mpe rela ga makan seharian tetep aja berat badanku gag mau turu,sekalinya turun,,eeehhh naik lg,, turun 3 kg 1bulan naik 3 kg 1minggu.. wuaaaa…. kacaauuu

    ========================================================

    Saya tidak terlalu setuju untuk menurunkan berat badan pake minum obat ini itu atau tidak makan. Itu hal yang konyol dan cara diet yang sangat salah. Manusia kalo tidak makan tentu lapar dan nanti sakit.

    Cara pengaturan penurunan berat badan yan baik adalah mengurangi porsi makan setangah dari porsi biasa. Kemudian makanlah dengan porsi kecil-kecil tetapi sering dan makanan yang dimakan adalah makanan sehat ( 4 sehat 5 sempurna ) . Semua harus dimakan dan tidak ada pantanga, hanya porsinya dikurangi.

    Selain itu olahraga dan cukup istirahat. Lakukan itu setiap hari selama 21 hari dan lihat perubahannya. Ini diet yang benar. Tidak ngemil, Porsi makan dikurangi, olahraga ringan serta cukup istirahat. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s