Mau Langsing: Diet Kualitatif

Kakak saya sudah turun berat badannya dua kilo dalam 3 minngu karena mengikuti diet kualitatif. Memang sih metode ini yang paling lain dari yang pernah saya baca. Kalo dipikir semua logis dan masuk akal. Beli aja bukunya di Gramedia.

Apa pake olah raga setiap pagi, banyak minum air, banyak makan buah dan sayur dan ga makan nasi? kalo itu saya sih udah tahu. Suruh makan apelkan?

Tidak, diet ini ga pake acara olah raga gila dan ga boleh makan ini itu, makan daging dan makan es krim pun boleh hehehe. Prinsipnya sangat sederhana, semua boleh dimakan asal dalam jumlah sedikit (namanya juga kualitatif). Karena apapun yang kita makan jika berlebihan pasti kapasitas lambung jadi tambah besar.  Ingat, sensasi kenyang orang kurus/ orang gemuk sama kok, misalnya saya cuma butuh setengah piring sudah kenyang sementara buat orang lain makan dua piring baru nampol.

Bagaimana Caranya?
Makan pagi: teh manis, roti atau telur. Makan siang: nasi, sayur, lauk, buah. Makan malam: nasi, lauk, sayur. Kok sama seperti menu biasa? ya memang, semua sama bedanya dikurangi jadi seperempat sampai setengah porsi. Karena kalo cuma boleh makan apel maka nutrisi karbohidrat dan protein yang diperlukan tubuh ga ada… yang ada tubuh jadi lemes dan sering pusing. Ganti pola makan dengan sistem moderat (yang lebih kalem), artinya kurangi makanan yang pedes dan asam banget. Makan bakso boleh tapi sambalnya jangan 3 sendok dan cukanya sesendok.

Wah, makan saya kan banyak, mana cukup kalo cuma sedikit? boleh ngemil ga?
Ya itulah diet. Tubuh itu seperti mesin, dia bisa beradaptasi dengan baik kalo semua terprogram. Untuk waktu jeda jam 10-11 siang atau jam 3-4 sore ngemilnya biskuit 3-5 keping.

Semoga bermanfaat dan ada yang sudah berhasil. Terimakasih.