Kenapa Sendawa Terus?

Kenapa saya terus menerus bersendawa..kira2 itu gejala apa yah. tks

Sendawa terjadi karena adanya gas-gas berlebih dalam proses pencernaan. Kadang juga disertai dengan buang angin, perut kembung dan ketut-kentut. Hal itu terjadi karena  enzim perncernaan kurang, kebanyakan makan, makan makanan berlemak seperti daging, coklat, gule,  juga kol kubis.

Untuk mencegah terjadinya sendawa sebaiknya hindari makan-makan diatas dan merubah pola hidup menjadi lebih sehat, mengunyah makanan yang tepat, makan dalam porsi kecil, mengkonsmsi supplemen yang mengandung pencernaan seperti Amylase, Protease, Lipase.

Selain mengkonsumsi enzim percernaan seperti Enzyplex atau Vitazym 2 x sehari agar pencernaan lancar. Kalo masih bersendawa juga coba aja beli Neolanta (kandungan bahan aktif Simethicone) 2-3 x sehari untuk menghilangkan gas-gas berlebih diproses pencernaan. Terimakasih

Obat Kembung

Aq punya temen, sering banget perutnya kembung… hampir tiap malam. Kalo udah kembung gitu, dia suka sendawa tapi kok kynya angin diperutnya ga  habis2. Emang dia punya sakit maag makanya kalo gitu dia makan obat maag. Suka merokok dan minum kopi. Kira2 obat yang sesuai untuk kembungnya itu pa? selain obat maag mungkin ada obat lain khusus buat kembung. Bagaimana caranya biar ga kembung lagi. thanks. NN

Sebenarnya saya ingin sekali menjelaskan secara lengkap  mengenai penyebab, pengobatan, dan lain-lain. Namun karena lagi sibuk hehehe. Silahkan ke sini dan kesini untuk tahu lebih jelasnya.
Saya ingin langsung menjawab apa sih obat kembung? Gambar dari sini. Kembung itu dikarenakan gas yang berlebihan karena makanan dan pencernaan yang tidak sempurna, untuk itu saya menyrankan mengunakan enzim-enzim pencernaan seperti amilase, lipase, diastase, pankreatin. Selain itu gunakan bahan aktif yang ada kandungan Simethicone atau Dimetilpolisiloksan (DMPS).

Bukan bermakasud promosi obat, silakan pilih mereknya tetapi memang hanya obat dibawah ini yang memiliki kandungan yang dimaksudkan:

Continue reading “Obat Kembung”

Kentut Bersahaja

digestive system

Adakah aturan bagaimana cara kentut yang baik dan benar? hehehe. Kentut/flatulence itu manusiawi sekali, bayangkan kalo gas didalam tubuh hasil akhir metabolisme ini tidak dikeluarkan, wah bahaya tuh. Bilang saja: “Maaf tadi saya kentut” dengan muka polos. Gambar diambil disini.

Tetapi bagaimana jika dikeluarkan ditempat yang salah? seperti waktu lagi meeting dikantor, didepan bos, teman, pacar hehehe*tutup hidung*. Kalo suaranya gede dan membahana, satu kampung bisa ngungsi.  kalo tidak ada suara biasanya lebih parah… diam-diam menghanyutkan *bau bangkai*.

Ketika dalam pesawat Jakarta-Amsterdam, saya kena serangan pengen kentut. Pesawat yang saya tumpangi penuh saya cuma bisa menahannya karena saya tidak mungkin kentut sembarangan. Lama-kelamaan saya ga tahan juga dan memutuskan untuk membuangnya ke toilet, ternyata toilet ngantri. Saya tidak ingin orang yang masuk setelah saya  keluar dari toilet jatuh pingsan hehehe. Setelah agak malam dan beberapa mulai terlelap tidur saya segera ke toilet dan…………. LLLLLEEEEGGGAAAAA.

Cara paling aman dan tanpa efek bersalah adalah sebisa mungkin menahan meski sampai keringat dingin dan mencari tempat sepi untuk dikeluarkan, terkadang saya pura-pura keluar sebentar menerima telpon padahal sudah diujung tanduk, kalo teman saya pastinya lain cerita. Kentut tak terkendali hehehe. Ada loh, orang yang kalo kentut  suaranya kenceng, so smelly dan ga bisa ditahan.

Cara mengurangi gas-gas berlebihan didalam tubuh bisa dengan pemberian tablet Simethicone (obat anti kembung) dan pemberian tablet mengandung enzyme pencernaan (enzyplex atau Vitazyme). Lihat kesini untuk tahu yang lain.

Kayanya sekarang ada yang kentut
*buruan tutup hidung erat-erat*