Tukangobatbersaja.com : Blog Dengan Lebih Dari Sejuta Hits

Hari ini jumlah views all time menembus angka 1.000.000. Akhirnya,  impian ini ditahun ini untuk mendapat sejuta hits menjadi kenyataan.  Saya mengucapkan terimakasih untuk semua saran, komentar,  masukan, pujian, kiritikan, pertanyaan yang telah disampaikan kepada saya.

Kalo ditanya apa rahasianya? cuma satu yaitu terus menulis. Menulis apa yang menjadi Passion (ketertarikan/ semangat/ gairah).  Saya percaya setiap orang punya passion-nya masing-masing. Ada yang punya passion di olahraga, film, musik, masak, kue, obat, mobil, komputer, jalan-jalan, fashion, pernak-pernik, motivator, games, kapal, listrik, seni, budaya, pecinta alam, korea, hewan, urban, download, lagu, stationery, bahasa, satra, melukis, batik, foto, sepeda, curhat, warna, arsitektur, sampai shopping, dll.

Banyak yang  tanya, “Saya sudah menulis tapi kok komentarnya cuma sedikit, sepi pengunjung, followernya cuma sedikit?” Tidak usah terlalu dipedulikan. Blog  inipun sedikit yang berkomentar (mungkin binggung mau komen apa atau hanya manggut-mangut hehehe). Saling berkunjung kesesama blogger memang bisa menambah jumlah pengunjung tetapi umumnya  lebih  banyak yang  tahu dari search engine. Ujung-ujungnya kembali lagi pada content/ isi tulisan.

Saya mengajak mulai hari ini menulislah dan temukan apa passion-mu. Hal yang paling indah dari hidup adalah mau berbagi dan bermanfaat untuk orang lain.  Dua kuntum Bunga Passion yang indah ini akan membuat harimu semakin bergairah dan penuh semangat.

900.000 : Menuju Satu Juta Hits

Beberapa bulan lalu saya mendapat email singkat dari seorang pembaca. Email itu membuat saya terharu dan merasa menjadi orang yang paling berbahagia dan menemukan tujuan hidup ini. Berbagi dan berguna bagi orang lain dengan menulis. Isi email itu seperti ini:

Salam kenal mbak Rina, blog ini bagus banget sangat berguna bagi orang awam seperti saya.
Nanang

Saya tidak kenal siapa pembaca ini dan bagaimana dia tahu blog saya ini *miracle of google*, yang perlu saya tahu bahwa dengan tulisan yang sederhana ini dapat membantu orang awam yang membutuhkan informasi kesehatan dan obat.

Memang tidak mudah untuk  menulis postingan tentang obat secara rutin selama lebih dari 3 tahun ini. Sayapun pernah mengalami kebosanan tetapi saya bersyukur ada banyaknya pertanyaan/ komentar yang masuk sehingga saya tidak pernah kehabisan ide dan inspirasi untuk terus menulis.

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya menulis angka 900.000? sebenarnya itu ide saat ulang tahun kedua blog ini, saat itu blog statnya baru 200.000-an. Kayanya keren kalo punya cerita perjalanan memiliki blog stats lebih dari sejuta. Maka dimulailah postingan  3 ribu samapai 9 ribu ini. Memang sih cuma angka doang but it’s me a lot for me and a good achievement.

Menuju sejuta hits di tukangobatbersahaja.com