Floral Masterpiece

I realized beside medicine my passion is a flower
Flower give me energy to think and creative
More journey to make  one masterpieces
From seed to florist to personal hand bouquet

Bunga Warna Warni

Tadinya saya mau ngerangke yang biasa aja tapi pas lihat-lihat bunga-bunga berkumpul aja udah kelihatan bagus tanpa perlu diapa-apain. Jadi deh saya bikin rangkaian kotak-kotak bunga. Ternyata lucu juga hehehe. I like it.

Merangkai bunga tidak usah yang terlalu monoton, sekali-sekali unik boleh toh 🙂

Merangkai Bunga Dari Cinta

Hasil rangkaian bunga yang menggunakan passion akan selalu terlihat beerbeda. Sebab sesungguhnya setiap talenta yang kita miliki hanya untuk kepujian Tuhan. Selamat merangkai bunga dengan cinta dan sukacita.

Tuhan ku beri seluruh raga jiwa dan roh
Tuhan penolong jiwa terima kami juga
Berilah kami rahmatMu Tuhan kami tunggu
Menunggu sambil doa hingga kau beri terang

Pesona Bunga Plastik

Beberapa waktu lalu saya sedang mampir ke Carefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ternyata didalamnya saya menemukan pemandang bunga plastik yang bagus banget, langsung deh *jeprat-jepret*. Bunga plastik tidak kalah dengan bunga asli malahan lebih bagus dan ga akan layu sepanjang masa hehehe. I love the flowers 😀

Merry Christmas: Merangkai Bunga

Sudah lama saya tidak menulis mengenai hobby saya merangkai bunga padahal setiap bulan saya biasa mampir ke Pasar Bunga terbesar di Jakarta, Rawa Belong. Pagi itu saya meluncur kesana. Tips dari saya, sebaiknya datang pagi hari, semakin pagi semakin bagus soalnya bunganya masih fresh. Melihat keramaian di Pasar Rawa Belong sungguh menyenangkan. Saya juga sempat foto-foto bebarapa bunga dan kegiatan di pagi hari. Ini dia foto-fotonya.

 

Continue reading “Merry Christmas: Merangkai Bunga”

Bisnis Rangkaian Bunga

Sudah lama saya punya bakat terpendam ini… merangkai bunga. Awalnya sih coba-coba namun  seiring berjalannya waktu banyak yang bilang kalo saya berbakat dan punya ciri khas unik dalam setiap rangkaian. Sekarang hampir setiap bulan saya selalu merangkai bunga *mondar mandir rawa belong*. Setiap bunga dan warna itu punya arti dan pesan didalamnya seperti mawar, melati, krisan, garbera, dll.

Saya masih berpikir apakah bisa dari merangkai bunga dijadikan peluang usaha.  Kalo saya lihat belum banyak yang terjun dalam bisnis bunga online dengan harga bersaing.  Saya minta masukanya, please!

Buat tester, saya mau kasih rangakain bunga gratis. Ada yang mau? khusus buat yang tinggal di Jakarta aja ya…

I HATE FLOWERS

Saya aneh karena tergolong sebagai orang yang tidak suka bunga. “I hate Flowers but i do not know why, maybe because i am not romantic?”. Kayanya sisi feminin saya udah hilang. mikirnya logis, realistis dan cenderung idealis *halah belakangnya kokis is semua*

Tapi yang lebih aneh lagi, menurut beberapa teman katanya saya ini berbakat merangkai bunga. Kok bisa ya merangkai bunga tapi ga suka bunga. Gimana caranya tuh?. Apakah perangkai bunga harus menyukai bunga? Lihat rangkaian bunga saya dibawah ini:

Ceritanya minggu lalu saya pergi membeli bunga ke Rawa Belong, putar-putar cari bunga bingung-bingung. sampai akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk memakai ranting keatas buat rangkaian utama. Buat yang belum pernah ke Rawa Belong sebaiknya ditemani seorang teman yang profesional * jago nawar dan kedipin mas-mas jawa*. Untung saya pernah kuliah Antum (anatomi tumbuh-tumbuhan) hiks hiks saya dulu sebal tapi sekarang ada gunanya buat milih bunga 🙂

Singkat kata singkat cerita akhirnya selesai juga rangkaian saya. Buat yang belum tahu, merangkai bunga itu emang seni.salut buat florist. Mungkin yang bikin mahal bukan rangkaiannya tapi ide dan kreativitasnya. tau ga sih kalo ngerangke itu untungnya gede banget. Ini harga pokoknya:

1. Ranting coklat-putih Rp 10.000
2. Mawar pink Rp 25.000
3. Bunga kala lily R 25.000
4. Daun hijau pengisi Rp 5.000
5. Oasis Rp 5.000
6. vas gelas kaca Rp 65.000
7. Jelly hijau di dalam vas Rp 10.000
8. Ongkos pulang pergi Rp 25.000

Jadi totalnya Rp 170.000. kalo rangkaian bunga saya ini sampai ditangan pembeli dan dikirim antar harganya sekitar 500-700 ribu atau mungkin bisa lebih. Enak juga ya… tapi saya masih bingung sebenarnya saya berbakat ga sih merangkai bunga?