Tips Mengobati Luka Bakar

Siapa yang pernah tangannya kena minyak goreng? betis kena knalpot motor? tangan kena air panas waktu mandi? lutut dan siku luka karena jatuh dari motor? mau tahu apa obatnya….Beberapa dari teman saya pernah mengalami hal tersebut diatas, luka bakar seperti ini tergolong luka bakar yang ringan. Karena banyak yang bertanya saya jelasin deh. Tapi jika luka bakar sudah stadium lanjut lapisan dermis yang dalam agaknya perlu perawatan intensif dan berkonsultasi dengan dokter.

Pertolongan Pertama terkena Air Panas dan minyak goreng
Jika secara tidak sengaja bagian tubuh terkena air panas yang harus dilakukan pertama adalah cucilah dengan air mengalir. Misalnya tangan terkena air panas, maka ambil segera air mineral/ air minum lalu disiram perlahan ditempat yang sakit. Gunanya untuk mendinginkan luka, jangan langsung dioleskan dengan salep apalagi dikasih odol. Setelah luka terasa tidak terlalu panas maka lap bagian yang luka dan segeralah pergi ke dokter untuk pertolongan selanjutnya.

Buat ibu-ibu yang suka masak didapur pasti pernah kena cipratan minyak goreng, memang tidak terlalu berbahaya. Waktu saya kecil diberi tahu kalo kena minyak goreng langsung ditempelin pisau dapur hehehe. Kalo sekarang saya pikir, ada benarnya. Prinsipnya sama luka yang panas tadi harus didinginkan terlebih dahulu, barulah boleh dioleskan dengan obat tradisional seperti Minyak tawon. Dua hari lagi juga sembuh 🙂

Setelah luka tidak tersa panas lalu, diobati apa?
Untuk kasus betis kena knalpot bisa diobati dengan topical antibiotic. Topical antibiotik adalah salep obat yang digunakan untuk mengobati agar tidak infeksi dan lukanya tidak tambah lebar dan cepat kering, biasanya diberikan salep Gentamycin Sulfate, Neomycin Sulfate, Tetracycline HCl, golongan Sulfa. Kalo merek dagangnya seperti Bioplacenton (Neomycin), Burnazin (Sulfadiazine), Garamycin (Gentamycine), Terramycin Poly Topical (oxytetracycline). *bukan jualan obat luka loh…

Continue reading “Tips Mengobati Luka Bakar”

Obat Sakit Gigi

“Gigiku sakit banget nih, tolong kasih tahu obatnya dong?”

Kalo ada yang punya masalah sakit gigi saya punya solusinya. Meski hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi kedokter gigi tapi kalo sakitnya lagi tengah malam dan jauh dari dokter gimana?. Coba kurangi derita sakitya dengan Asam mefenamat atau Ibuprofen.

Masalah sakit gigi tentu sudah hal yang umum dialami. Tidak semua pernah merasakan sakit gigi mungkin sakit hati lebih sering hehehe. Sakit gigi umunya disebabkan karena gigi berlubang, kurangnya kebersihan/kesehatan gigi, malas mengosok gigi, makan makanan yang keras, minum terlalu dingin atau panas. misal habis makan bakso panas terus minum teh botol dingin banget, dll

smile-upObatnya apa dong?
Kalo hanya bengkak saja pake cara tradisional dengan larutan garam untuk dikumur-kumur. Membantu mengurangi katanya tapi kalo saya lebih suka segera berobat kedokter untuk memastikan. Sepertinya masyarakat kita tidak terlalu memperhatikan kesehatan rongga mulut *saya juga hehehe*. Berobat kalo sudah sakit, padahal yang benar selalu memeriksakan kondisi tubuh. Jika sakitnya malam hari, dokter sudah tutup. Ada ga obat penahan rasa sakit? Gambar diambil disini.

Ibuprofen
Ibuprofen merupakan derivat asam propionat yang diperkenalkan banyak negara. Obat ini bersifat analgesik dengan daya antiinflamasi yang tidak terlalu kuat. Efek analgesiknya sama dengan aspirin. Ibuprofen tidak dianjurkan diminum oleh wanita hamil dan menyusui. Minum Ibuprofen 400mg diminum 2-3 kali sehari sebelum makan. jika sudah tidak sakit obat dapat dihentikan.  Atau…

Asam mefenamat
Asam mefenamat digunakan sebagai analgesik. Asam mefenamat sangat kuat terikat pada protein plasma, sehingga interaksi dengan obat antikoagulan harus diperhatikan. Efek samping terhadap saluran cerna sering timbul misalnya dispepsia dan gejala iritasi lain terhadap mukosa lambung.Minum Asam mefenamat 500mg diminum 2-3 kali sehari sebelum makan. jika sudah tidak sakit obat dapat dihentikan.. sumber diambil disini

Semoga sembuh sakit giginya 🙂 plus sakit hatinya hehehe

Obat Berhenti Merokok (bag 2)

Mbak tukang obat bersahaja…saya mau berhenti merokok dan tertarik utk beli nicotine patch nya…berapa harganya? dan bagaimana cara pemesanannya? atau ada yang lain ga?… Terimakasih,
Arief

Sudah beberapa pertanyaan yang mirip seperti ini ditujukan kepada saya. Meski merokok katanya sudah “haram” namun tetap saja kebiasan merokok itu sulit dihilangkan. Alasannya karena nicotine bersifat adiktif  dan akumulatif.  Semakin merokok semakin ketergantungan,hari ini satu besok dua dan seterusnya….

Kasih tahu dong obatnya?

Untuk berhenti merokok dengan menggunakan Nicotine patch namun dengan menyesal saya harus bilang obat ini belum beredar di Indonesia. Berita baiknya ada perusahaan farmasi masih dalam tahap pengembangan. Semoga tahun depan sudah bisa launching. Terapi nicotine patch ini dengan tetap memberikan kadar nicotine yang perlahan-lahan dapat diturunkan penggunaannya.

Ada obat yang lain ga? bagaimana cara pakenya dan bagaimana penggunaanya?

verenicline-tartrate1

Namanya bahan aktif obat ini Verenicline Tartrate. Dosisnya 0.5mg dan 1mg per tabletnya.Diminum dua kali sehari sebelum makan. [bukan iklan stop merokok loh…].  Verenicline tartrate memang sebagai salah satu tool untuk menghentikan kebiasaan merokok karena mekanisme kerjanya “a partial agonist of the α4β2 subtype of the nicotinic acetylcholine receptor… ” sumber disini

Continue reading “Obat Berhenti Merokok (bag 2)”

Menstruasi Saya Kok Terlalu Cepat?

Masalah menstruasi yang sering terlambat atau  terlalu cepat dari tanggal biasa sering membuat binggung. Ada apa? kalo terlambat mungkin terpikir “apakah saya hamil?” lalu kalo terlalu cepat kenapa? ada yang salah dengan saya. Pokoknya banyak deh  pertanyaan dikepala, seperti  Mbak Ririn dan  Mbak Rina yang bertanya langsung sama saya.

Pertanyaan 1
mbak,ak mo tny…? biasanya ak “dapet” tgl 6, bulan berikutnya selalu mundur 1 minggu sekitar tgl 13 tetapi sekarang sampe tgl 19 ak belum jg “dapet”. kalau minum obat,obat apa ya yg cocok biar pada waktu “dapet” perut saya tidak terlalu sakit. thank’s

Pertanyaan 2
Mbak aku Mo tanya….?
biasanya aku “dapet” Tgl 29,nah di bulan ini saya “dapet” Tgl 18,
ko bisa lebih cepet ya? trus ada dampak negatif ga ? satu lagi.., ketika lagi “dapet” perut suka sakit banget, minta saran dan solusinya dong. Thank B 4

siklus-menstruasiMasa subur seorang wanita umumnya 28 hari, dalam beberapa sumber menyebutkan periode menstruasi antara 21-30 hari, namun bukan berarti yang melebihi atau kurang dari tangal tersebut tidak “subur”. Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi menstuasi terlalu cepat,yaitu:

Continue reading “Menstruasi Saya Kok Terlalu Cepat?”

Viagra Cialis Online

Apakah anda lemah tak berdaya? tidak mampu memuaskan pasangan? Apakah ini disebut Disfungsi Ereksi .  Saya kasih solusinya.  Minumlah Viagra atau Cialis. Dijual online. Hubungi saya dilayar monitor bawah.

Sekarang ini iklan seperti ini semakin menjamur bahkan spam saya penuh dengan iklan obat ini bahkan dari penjuru dunia. Mungkin dia tahu saya tukang obat *halah-halah*. Sepertinya masyarkat awam tahunya kalo sudah tidak bisa ereksi pasti kena disfungsi ereksi…. itu persepsi yang salah. Malah minum Viagra atau Cialis atau Levitra biar dapat meningkatkan gairah seksual. Bahkan minumnya langsung 2 tablet biar lebih manjur… ITU SALAH BANGET

Obat-obat diatas adalah obat spesifik PDE-5 yang digunakan bukan untuk menimbulkan ereksi, tapi harus ereksi dulu baru keseimbangannya dipertahankan sehingga ereksi bisa diperlama karena kerjanya sildenafil/ Verdenafil/ Tadalafil untuk  menghambat laju penurunan 5GMP”. Tanpa didahului Neurottransmitter Nitogenoksida dan eksitasi seksual  tidak mungkin terjadi langkah selanjutnya. Kalo ada yang belum ngerti saya kasih teksbook aslinya dari Obat-obat penting, Tan Hoan Tjay,hal 644, 2002

mekanisme-ereksi

Continue reading “Viagra Cialis Online”

Foto Sexy Tattoo Plus G-String

sexy-tattoo1Suatu ketika saya pernah naik angkot yang tidak banyak penumpangnya. Saya agak lupa kapan peristiwanya tapi yang tidak akan saya lupa adalah ketika salah seorang penumpang wanita muda mengunakan jeans turun dari angkot kira-kira dapat pemandangan yang seperti diatas hehehe. Ini bukan gambar sebenarnya, saya ambil paksa disini

Sexy tattoo plus G-string yang menggoda *untung saya ini wanita juga hehehe*. *hilang fokus*

Meski hanya tattoo temporer desainnya bagus dan keren.  Tapi saya sebagai wanita suka heran aja sama mereka yang pake G-string. Apa ga sakit ya kalo dipake tiap hari? Memang sih bagus untuk dilihat  tapi bila dipake keseringan akan mudah iritasi.

Mengobati Susah Tidur (Insomnia)

Beberapa orang sering mengalami sulit tidur/ insomnia, meski mata ini sudah dipejamkan namun mata ini melek terus dan tidak ada tanda-tanda seperti  ingin tidur. Akibatnya subuh baru tidur dan tau-tau bangun siang hehehe.  Seperti yang dialami mbak Saputri yang menulis kepada saya:

hai, tukangobatbersahaja !
saya putri, mau minta tolong dong. saya lagi libur kerja, trus pingin bobo pulas banget, tapi saya malah nga bisa tidur padhal udah dua malam saya tidurnya hanya setengah jam kali. padahal saya mau manfaatin liburan ini. emang gue setahun yang lalu pernah gini juga trus kedokter nah dokternya lagi liburan trus bekas resep yang dulu udah ngak ada. ke apotik hanya dikasih LELAP dicoba sekali 4 ngak manjur mau lebihin dosis takut over. pake obat apa ya ? tolong dong
Thankyou, ditunggu!

Manusia yang berbahagia adalah yang bisa tidur pulas dan mudah buang air besar. Kalo dua kebutuhan dasar hal itu terganggu pastinya kualitas hidup akan terganggu pula.

Untuk mengobati sulit tidur sebenarnya tidak mudah, ada banyak faktor yang terkait namun hal itu dapat disembuhkan asalkan mau berusaha. Hal terpenting adalah meminimalisasi faktor pemicu terjadinya gangguan tidur.Agree…

Kesulitan tidur berkaitan dengan psikologis faktor (sleep onset insomnia) seperti rasa khawatir tersembunyi, ketegangan, faktor lingkungan, emosi, phobia untuk tidur, rasa sakit, minum caffein, alkohol. Minum obat tidak dapat menyembuhkan jika didalam hati masih dongkol/ ada yang dipikirkan hehehe.

dreamingObat golongan antihistamine ( seperti Benadryl) dan golongan Benzodiazepine (seperti Valium) memang dapat membuat kita dapat tertidur namun itu hanya untuk pengobatan jangka pendek dan bukan jangka panjang. So, saya tidak merekomendasikan obat tersebut untuk periode panjang mengingat efek sampingnya *serem bro*.

Mari kita mencoba dengan terapi baru ” Dietary and Changing lifestyle”. Cobalah meminimalisasi hal-hal yang menghambat tidur seperti mengurangi konsumsi caffein (Kopi, soft drink, coca-cola, pepsi, coklat, teh), tidur lebih cepat dari biasanya. Mengganti gaya hidup menjadi lebih sehat dan berpikir positif.

Cobalah dengan terapi Melatonin. Melatonin merupakan hormon yang terpenting untuk mengatasi sulit tidur, namun melatonin hanya akan efektif sebagai efek sedasi jika kandung/ level melatonin didalam tubuh dalam jumlah rendah. Kita dapat mengkonsumsi melatonin 3mg sebelum tidur. Selain itu dapat digunakan supplemen niacin, vitamin B6, magnesium, 5-HTP 100-300mg  (5-hydroxytryptohan, prekursor serotonin dan cofaktor terapi).

Jika ingin mengkonsumsi ramuan herbal, sebaiknya carilah yang didalamnya terdapat kandung Valeriana officinalis. Satu lagi,  passiflora incarnata yang lebih efektif jika digunakan bersamaan dengan 5-HTP 100-300mg.

Good sleep ya Mbak Saputri dan semua yang  asah tidur. Sebut namaku tiga kali hehehe


Menikur Pedikur

Rekan kerja saya di kantor sangat memperhatikan penampilannya. ga ganteng sih tapi sangat bersih… apalagi kukunya. Bersih terawat dan selalu menikur pedikur hehehe. Saya jadi malu kalo lihat kuku sendiri. Agaknya kehidupan perkotaan melahirkan banyak pria metroseksual.

Saya sih jarang ke salon dan baru sekali menikur udah ga pengen lagi. Wahai para pria berapa sering sih kalian pergi ke salon untuk perawatan?