Pemeriksaan Kosmetik Bebas Merkuri dan Logam Berat

Beberapa penanya diblog ini sering bingung : “dimana ya tempat buat saya periksain kosmetik (krim, bedak, dll) yang dipakai apakah aman dan bebas merkuri atau tidak? ”

Saya ingin meluruskan bahwa krim yang digosok-gosok dengan emas bukanlah cara yang tepat untuk mengetahui sebuah produk kosmetik aman. Lalu bagaimana dong cara yang benar? Beberapa contoh logam berat seperti Pb, Cd, Co, Cr, Ni,. Mo, Ag, As, Sn, Se. Merkuri (Hg) dapat digolongkan sebagai  logam berat.

Untuk memeriksanya dengan menggunakan sebuah met ode yang disebut AAS, Atomic absorption spectroscopy (AAS) is a spectroanalytical procedure for the quantitative determination of chemical elements using the absorption of optical radiation (light) by free atoms in the gaseous state. Sumber wikipedia.

Kalo say amau periksain krim saya bolehkan? untuk memastikan keamanannya? saya bukan dari lembaga atau perusahan, hanya perorangan. Apakah ada tempatnya yang harganya terjangkau untuk pemeriksaan AAS itu? ada. Saya tidak ingin berpromosi sebuah lembaga cuma mau share aja, bukan iklan dan tidak dibayar SIG. Kita bisa cek langsung ke :

PT Saraswanti Indo Genetech
Alamtanya Graha SIG
Jl. Rasamala No.20 Taman Yasmin
Bogor Indonesia 16006
Phone : 0251-7532348
Website : Saraswanti.com

Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua yang ingin mencari informasi tentang keamanan krim dikosmetiknya sehingga krim yang digunkan bebas merkuri dan logam berat. Biayanya relatif terjangkau dibawah Rp 200.000 (harga 2014). nanti akan diberkan laporan analisanya. Kulit bersih kulit sehat dan bebas Merkuri 😀 😀

One thought on “Pemeriksaan Kosmetik Bebas Merkuri dan Logam Berat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s