Obat Kutu Rambut Yang Aman

Hair treatment

akyu juga kutuan. Sama mamah akyu udah dikasih peditox 1-3 kali. Tapi tetep aja masih ada (mungkin krn jangka waktu yang panjang) tp mamahku udah g mw ngasih soalnya takut keracunan.. Tapi shampoo pembasmi kutu itu apa? peditox?

Pertanyaan diatas membuat saya tergelitik untuk angkat bicara. Sebagai orang yang berpengalaman dibidang dunia silicone, saya pernah mempresentasikan untuk mengembangkan obat kutu yang aman di Indonesia. Namun sayang, hal itu malah menjadi tertawaan dan dianggap tidak penting. Gambar diambil disini.

Menurut mereka tidak ada pasar untuk obat kutu rambut di Indonesia. Kutu hanya penyakit untuk orang kampung (pedesaan), pendidikan rendah, mereka yang jarang keramas serta tingkat higienis yang rendah. Padahal saya sudah menjelaskan dari sudut pandang yang lain tapi tetap saja argumentasi tidak diterima.

Menurut saya, kutu dapat menyerang siapa saja. Tidak perduli kamu lulusan universitas dengan predikat terbaik, kamu kaya raya dan tinggal didaerah elit,  keramas 3 x sehari, mandi lebih dari 2x seharipun, seseorang dapat terkena kutu rambut. Bagaimana caranya? sangat cepat dan tanpa kita sadari.

Saya ambil contoh yang mudah. Misalnya kita punya anak usia sekolah. Setiap hari bergaul dengan teman sekelas, bisa saja dia tertular dari temannya atau bahkan dari asisten rumah tangga. Anak inipun dapat menulari ayah ibunya di rumah. Juga tetangga kiri kanan.

Sewaktu saya kecil, saya pernah kena kutu sehabis main dari rumah teman. Akhirnya serumah saya jadi ketularan hehehe. Setiap siang sering pake serit ( sejenis comb, sisir halus) untuk mengambil kutu dan telur kutu.

Sampai saat ini saya masih memiliki mimpi untuk merealisasikan membuat obat kutu yang aman di Indonesia. Orang awam hanya tahu obat kutu ya Peditox padahal peditox adalah insektisida, sejenis obat pembasmi serangga yang mengandung bahan aktif DDT (dichlorodiphenyltrichloroethane). Bayangkan itu ada dikepala, tentu tidak aman untuk kepala.

Saya tahu sampai saat ini belum ada saat ini belum ada shampo aman yang secara khusus untuk membunuh kutu rambut. Belum ada yang mau menggarap. Saya berharap semoga postingan ini dibaca untuk mereka yang tertarik mengembangkan obat kutu yang aman di Indonesia baik itu untuk industri skala kecil mapun besar. Untuk Indonesia yang sehat dan bebas kutu.

5 thoughts on “Obat Kutu Rambut Yang Aman

  1. Yang paling aman adalah serit…
    itu lho.. sisir yang sangat rapat samapai kutu pun tak bisa lolos..

    ========================================

    Hehehehehehehe
    Saya juga pake serit waktu masi kecil 😀

  2. saya juga nih mbak rajin keramas tapi gara-gara kkn dipindahin dari teman, cara ngatasinnya gimana yah? jijik banget ngeliatnya… baru pertama kali make peditox ampuh dan amankah?

    ============================================

    Pake sisir bergigi rapat (serit) untuk menghilangkan kutu dan telurnya.
    Peditox boleh digunakan. Semoga kutunya segera hilang. Terimakasih.

  3. OBAT PEMBERANTAS KUTU RAMBUT TANPA DI BILAS, CUKUP SEMPROT..SISIR..SELESAI..!!, TERBUAT DARI BAHAN2 ALAMI AMAN DI MATA DAN AMAN DI PAKAI UNTUK ANAK-ANAK SEMUA UMUR , IBU HAMIL MAUPUN MENYUSUI

  4. Memang klo kutuan itu hal yg plg menjijikkan udah gt gatelnya minta ampun

    ==========================

    Diobation sampai tuntas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s