Kapan Saat Yang Tapat Untuk Memeriksa Payudara?

mbak mau nanya donk…
dulu waktu saya lulus SMA ada benjolan di payudara kanan saya, tp setelah umur sya 21 tahun kok gak ada ya? Biasanya suka ada tapi klo mau dtng bulan saja atau kecapekan kadang terasa sakit.  Kapan ya saya periksanya? Makasih

Setiap wanita terkadang memang mengalami nyeri menjelang menstruasi dan sedikit bengkak pada payudara sehingga mungkin terlihat seperti ada benjolan. Hal itu adalah wajar karena pengaruh dari hormon wanita. Gambar diambil disini.

Sebaikya periksakan payudara hari ke-4 atau ke-5 setelah menstruasi selesai. Ini adalah waktu terbaik untuk memeriksakan benjoan dipayudara. Caranya dengan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri). Jika ditemukan benjolan, segera periksa ke dokter. Terimakasih

3 thoughts on “Kapan Saat Yang Tapat Untuk Memeriksa Payudara?

  1. wah, kaum hawa memang harus rajin memeriksa asetnya ini, jangan sampai tau-tau sudah terlambat…

    oia mbak, sudah pernah mbahas duphaston obat penguat kandungan apa belum? butuh referensi yang valid nih, ada yang bilang ndak masalah, ada yang bilang ndak baik bagi bayi. kebetulan nih istri saya sedang hamil dan oleh SpOG diberi duphaston

    =============================================================

    Saya tidak pernah membuat/ mempromosikan sebuah merk obat apalagi mengatakan pake obat ini saja. itu melanggar etika.
    Saya jawab diemail mas Budi saja ya. Terimakasih

  2. I got it! em, begitu ya.. harus diperiksa.. segera deh beritahu yang musti diberitahu 🙂

    =================================

    Periksa sendiri dulu, kalo udah curiga baru kedokter.
    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s