Elegi Kehidupan

Lagu-lagu sekarang ini kok lebih banyak cerita tentang cinta, selingkuh, patah hati, galau. Kadang saya jenuh dengan pilihan lagu sekarang. Apakah masih ada yang mau menciptakan lagu tentang tema yang lain?  Masih ada sih yang eskis mempertahankan tema humanis, alam, lingkungan  seperti Bang Ebit G ade, Iwan Fals, Nugi, dll. Sayang, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Gambar diambil disini.

Saya masih ingat, ketika kecil saya sering nyanyi Lagu Elegi Kehidupan yang dinyanyikan oleh Julius Sitanggang. Lagu tentang keindahan alam. Liriknya bagus deh, seperti dibawah ini:

Pandanglah telaga bening
Kita rasakan kedamaian
Gemercik suara air menghempas batuan
Senandung alam tercipta

Pucuk daunanpun bergoyang
Kupu-kupu hinggap dibunga
Sayup kicau burung dialam bebas ini
memekikan kerinduan

Saksikan langit nan biru mega yang berarak
Bagai lukisan sang dewa dalam legendanya
Cobalah jauh menatap lebih dalam lagi
Mari ungkapkan seribu rahasia alam

Mungkin kau disitu damai abadi berada
Tiada kenistaan tiada lagi kegalauan
Mungkin kau disana terbentang taman cintanya
semua tak menjawab karena kita tak bertanya

Semoga lebih banyak lagi musisi dan pencipta lagu  yang mau berkisah tentang anak, alam dan kehidupan. Ada yang tahu lagu diatas dan bisa menyanyikannya? Nyanyi bareng yuk 😀

3 thoughts on “Elegi Kehidupan

  1. wah bener banget nih mbak, kan sampe ada yg buat judul lagu “Lagu cinta melulu”
    saya aja kadang bingung juga belum lama awal januari kemarin postingan saya juga ngebahas masalah ini jadi malu, sama, heee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s