Obat Pilek dan Flu

Kemarin saya ditanyain temen saya, “mbak aku ligi pilek nih kayanya mau flu, obatnya apa ya?” saya agak bingung juga sih mau ngasih merek apa, secara merek obat flu itu banyak sekali. Coba aja Tremenza.

Eh, ga tahunya teman saya langsung minta anterin ke Apotek deket rumah untuk beli Tremenza. Diminum 2-3 X sehari. dan 2 hari kemudian pilek dan flunya sembuh. Tremanza sudah jadi obat langganan keluarga saya kalo pilek, ternyata itu bukan karena berasal dari perusahaan obat terkenal di Indonesia tetapi memang karena komposisi bahan aktifnya yang pas. Setiap tablet mengandung Pseudoephedrine HCl 60 mg, triprolidine HCl 2.5 mg. Gambar diambil disini.

Semoga tidak pilek lagi šŸ˜€ šŸ˜€

5 thoughts on “Obat Pilek dan Flu

  1. cari obat untuk sakit flu yang penting ada kandungan Pseudoephedrine HCl 60 mg, triprolidine HCl 2.5 mg ya? terimakasih infonya..

    =======================================================

    Kalo kandungan ini lebih untuk flu ringan-sedang dan pilek.
    Terimakasih

  2. Oke, ini ilmu buat saya. šŸ˜€

    Tapi, bagi saya, gak usah minum obat juga bisa sembuh lah. Pikir saya, ngapain “hanya” pilek minum obat.. šŸ˜† Banyak minum air putih, membatasi aktivitas (bukan gak gerak sama sekali), istirahat cukup, 3-4 hari sembuh. šŸ˜‰

    ===============================================

    Setuju banget. Butuh istirahat

  3. flu disebabkan virus..virus tdk dapat mati oleh obat….obat hanya membantu antibodi membunuh / melemahkan virus tersebut….5 – 7 hari sembuh sendiri dengan makan yang bagus dan istirahat cukup..

    ========================================

    Terimakasih

  4. tapi kalau saya minum tremenza, pasti ngantuk berat..tidurnya jadi ngorok deh..

    =====================================

    Memang obat ini membuat ngatuk dan dengan mengantuk maka tubuh lebih banyak beristirahat untuk mempercepat proses pemulihan kesehatan.
    Kalotidurnya berbunyi ga apa-apa hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s