Merangkai Bunga Dari Cinta

Maafkan saya kalo email pertanyaan dan konsultasi minggu-minggu menumpuk dan belum sempat saya balas, saya sedang sibuk sekali.  Belum ada postingan kesehatan yang publish.  Kangen juga ga nulis, untuk itu saya punya hadiah, floral arrangement buatan saya  sendiri.

Ingin merangkai bunga tetapi oasisnya tidak kelihatan makanya saya beli vas kaca, rangkaian bunga minimalis bulat dengan bunga mawar pink, fanta, dan ditambah daun menggantung kebawah. Manis sekali.

Ternyata rangkaian bunga kalo dibuat dengan cinta akan semakin cantik dan asri. Terimakasih

Amazing Solaria

Foto diatas saya ambil beberapa waktu lalu didekat halte busway PGC.  Sepertinya dulu adalah Resto Solaria, kemudian  pindah dan kini hanya berfungsi sebagai eskalator saja.

Siapaun arsitek yang membuat tempat ini saya harus mengajungkan tempol saya untuk penataan yang ciamik ini. Keren banget desain interiornya.  I like it 😀

Memotret Dengan Kamera Saku

Tidak mudah untuk mencari foto yang tepat untuk mendukung tulisan di blog ini. Biasanya saya selalu menggunakan sumber dari sxc.hu sebagai referensi. Namun seiring berjalannya waktu saya jadi ingin punya foto sendiri baik yang berhubungan dengan postingan kesehatan, pengalaman unik, hal yang saya temui disekitar, dll. Saya baru belajar memotret dengan kamera saku, Sony Cyber Shot  12MP. Saya suka gambar diam untuk dijadikan obyek  atau emang kerena masi newbie hehehe

Please welcome my fist picture, Hibiscus rosasinensis L. I like it and so much fun for my new hobby 😀

Menghilangkan Keloid

Siapa yang tidak ingin punya kulit sehat dan mulus, what a lovely girl and yummy moist :D. Namun tidak semua orang beruntung memilikinya, salah satu temaan saya yang  memiliki “bakat” keloid, jika terjadi luka  maka bekas luka tidak dapat rata permukaannya dan tumbuh benjolan kemerahan, yang biasa disebut keloid. Keloid adalah jaringan kulit tambahan yang tumbuh di bekas luka. Keloid sendiri sebenarnya tidak berbahaya tetapi tidak sedap dipandang mata. Gambar diambil disini.

Keloid juga bisa terjadi setelah operasi besar/ kecil, melahirkan, luka kecelakaan,  luka bakar yang tidak tepat penangananya.  Keloid juga bisa menurunkan rasa percaya diri terutama jika bekas lukanya terlihat (wajah, perut, kaki, leher).

Lalu bagaimana menghilangkan keloid?
Ternyata tidak sulit menghilangkannya, ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Pertama kamu punya keloid kecil, kamu bisa menggunakan krim yang mengandung Silicone/ Dimethicone untuk dioles dipermukaan kulit yang ada keloidnya dan dalam waktu 2-3 bulan keloid akan menipis dan akan tersamarkan. Juga bisa digunakan bahan centella asiatica yang berfungsi mengurangi bengkak keloid.

Kedua, jika keloidnya sudah berukuran sedang sampai berat, kamu bisa ke dokter spesialis kulit atau bedah untuk disuntik dengan injeksi corticosteroid beberapa kali maka keloid akan mengempes dan permukaannya dapat rata kembali.

Semoga cepet kempes ya keloidnya dan jangan berusaha diobati sendiri, kamu butuh bantuan seorang dokter untuk menyembuhkannya. Welcome kulit sehat dan kulit cantik. Terimakasih

Que Sera Sera: What will be, will be

Saya lagi suka sekali lihat commercial break di BTV yang judulnya Que Sera Sera. Dikisahkan ada sebuah pentas  lagu di sekolah, para ibu-ibu datang dan mendengarkan anaknya bernyanyi. Mereka bernyanyi sangat indah ditengah keterbatasan fisik dan mental. Bukan para ibu yang terharu, sayapun demikian.

When i was just a little girl
i asked my mother, What will i be?
Will i be pretty, will i be rich”
Here’s what she said to me

“Que Sera sera
Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera sera
What will be, will be”

When i was just a little boy
i asked my mother, What will i be?
Will i be handsome, will i be rich”
Here’s what she said to me

“Que Sera sera
Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera sera
What will be, will be”

Jangan pernah takut akan hari esok. Apapun yang terjadi, terjadilah karena hari ini esok dan seterusnya akan kita lewati. Today is presents for you and me 😀

 

Menyembuhkan Batuk Berdahak

Teman saya sedang batuk-batuk berdahak  selama beberapa hari, yang ini batuk membandel. Kalo habis minum obat sih tenggorokan enak tetapi beberapa jam kemudian batuk-batuk lagi. Saya kasih Ambroxol saja, terus reda deh. Ternyata Ambroxol ampuh mengobati batuknya. Gambar diambil disini.

Ternyata pas saya lihat, kenapa bisa sembuh? pertama pengobatan sesuai gejala dan sesuai golongan obatnya. Ambroxol is used for Secretolytic therapy in acute & chronic bronchopulmonary diseases associated w/ abnormal mucus secretion & impaired mucus transport. See… bukan ambrol yang hebat tetapi karena pengobatannya tepat khusus untuk batuk berdahak. Umumnya Batuk berdahak diobati dengan Bromhexine dan  Ambroxol.

Kalo batuk kering tetntu lain lagi cerita dan pengobatannya. Kamu batuk berdahak atau batuk kering?

Sudah Minum Obat Maag kok Masih Sakit?

Pertanyaan diatas sering sekali ditanyakan kepada saya, ada baiknya saya saya share saja jawabannya agar semua juga tahu dan segera sembuh dari maag tahunan. Gambar diambil disini.

Biasanya kalo kita sakit maag, pasti yang terpikir obat yang pertama adalah Promag tablet atau Mylanta liquid. Obat ini bekerja memang untuk menurunkan pH lambung. Ini obat golongan antacid, kerjanya memang menurunkan asam lambung dengan reaksi cepat. Obat ini umum sekali untuk digunakan.

Lantas kalo sudah minum obat itu belum sembuh juga itu kenapa? kok masih sakit? terus obatnya apa?
Itu yang salah bukan obatnya melainkan cara kerja obatnya yang harus berbeda. Saya menyarankan penggunaan proton pump inhibitor. Obat ini menutup pipa kran produksi asam lambung sehingga produksi asam berkurang. Minum obat ini juga mengurangi nyeri. Nama obatnya macam-macam: Lanzoprazole, Omeprazole, Esomeprazole, Pantoprazole. Kalo penyembuhan pertama pake Omeprazole, Esomeprazole, Lanzoprazole  dulu, kalo udah agak parah baru pake Pantoprazole bahkan Rabeprazole.

Selain itu kamu juga perlu lapisan pelindung dinding lambung biar mudah rasa sakitnya berkurang dan dijamin bebas nyeri, namanya Sucralfate. Mereknya macam-macam: Inpepsa, Propepsa, Neciblok, dll.

Saya tulisin aja dech resepnya dan cara pemakaiannya. Kita bisa langsung ke Apotek untuk membelinya: Continue reading “Sudah Minum Obat Maag kok Masih Sakit?”

Doa Ditempat Kerja

Tanpa terasa saya sudah bekerja selama 5 tahun ditempat kerja sekarang. Banyak hal yang terjadi, ada suka duka, persahabatan, berantem dan tawa ria. Kita semua tentu punya rekan kerja yang menyenangkan tetapi juga ada yang menyebalkan hehehe. Mari kita doakan perusahaan tempat kita bekerja dan rekan-rekan kerja juga ya. Sumber gambar disini dan tulisan disini.

Terimaksih karena Engkau sudah memberi tempat kerja kepada kami, dimana kami dapat berkarya dan juga memperoleh penghasilan. Terimaksih karena Kau juga sudah memberikan kepada kami teman-teman di tempat kerja, dimana kami bukan saja menjalain hubungan sebagai rekan kerja tetapi juga menjalin persahabatan.

Kami menyadari bahwa ada saat-saat tidak nyaman yang kami hadapi saat bekerja, entah itu menghadapi tekanan dari atasan, merasa tidak dimengerti oleh atasan dan rekan kerja, menghadapi rekan kerja yang suka bergosip ataupun sulit diajak bekerjasama, merasa tidak dihargai oleh atasan dan rekan kerja setelah berupaya keras menyelesaikan pekerjaan, dan berbagai hal lainnya.

Disaat-saat tersebut, tolonglah  kami Tuhan agar dapat tenang dan menunjukan sikap profesional dalam bekerja, tetap menyelesaikan pekerjaaan dengan penuh tanggung jawab. Jangan biarkan kami mengomel dan berkeluh kesah, menyalahkan keadaan, atau melakukan protes yang tidak akan memperbaiki keadaan, malah semakin memperburuknya.

Tolonglah kami untuk berseru kepadaMu, dan memohon akan pertolonganMu. Ajarlah kami untuk menjaga hati kami, tetap bersikap benar, berkata baik dan membangun, dan memuliakan namaMu Tuhan ditempat kerja, dan dimanapun kami berada. Amin.

Mari bekerja untuk Tuhan 😀

Dampak Psikis Setelah Aborsi

Setiap hubungan seksual baik yang sudah atau belum menikah pastinya berpeluang terjadi kehamilan. Lantas dalam menghadapi kahamilan yang tidak diinginkan seringkali yang terlintas dikepala adalah ABORSI. Penyebab dan alasan tindakan aborsi bermacam-macam: malu kepada keluarga, khilaf/ nafsu, kebanyakan anak, hamil diluar nikah, pemerkosaan, penyakit, tidak mau punya anak,  sampai kegagalan program KB. Lantas apakah setelah aborsi masalah selesai? tentu tidak, ada berbagai dampak yang terjadi seperti berikut ini:

8 hari lalu aku aborsi, setelah bergumul sendiri selama 6 minggu akhirnya aku memutuskan hal tersebut. Tidak ada yang memaksaku, pacarku mau tanggungjawab, tapi aku sendiri yang ketakutan akan mempermalukan keluarga. Aku pilih diam dan akhirnya meledaklah pertahananku antara tega dan tidak.

Yah aku berhasil, janinku keluar. Tetapi alangkah terkejut diriku mendapati janinku telah berbentuk. Janin merah ada tangan, kaki mata, telinga yg kecil, ari-ari, lucu imut. Dia berumur 3bulan. Awalnya aku lega sungguh lega sekali, tapi 3 hari kemudian aku menanyakan pada pacarku dimana anakku, aku bercerita bahwa janinku bergerak dalam perut, aku gila aku yakin kemarin cuma mimpi aku masih hamil. Aku begitu menyesal, berdosa pada janin dan pacarku karena mengajaknya jatuh dalam dosa aborsi.

Dan kini setelah aborsi, aku mulai mengingat apa alasan aku aborsi. Ternyata apa? Aku ga nemuin satu pun alasan yang kuat dan masuk akal! Semua karena aku kalut dan risau, maka tidak terpikir olehku hal yang jernih.

Jika kamu cewek, ini akan lebih berat karena kita punya naluri seorang ibu. Saat ini mungkin belum ada naluri itu, tapi nanti apabila kamu sudah aborsi kamu pasti akan menyesal sekali.

Jika kamu cowok, beranilah, bertanggungjawablah dan tegaslah, jangan sampai disaat semua terjadi kamu menemukan cewek kamu seperti orang gila yang mencari anaknya dan menangis tiada henti. Doaku agar kalian tidak bernasib sama. NN Continue reading “Dampak Psikis Setelah Aborsi”