Bedah Plastik Rekonstruksi: Menghilangkan Suntik Silikon


Suntik collagen semakin populer dimasyarakat. Hanya dengan menyuntik maka hidung bisa mancung, payudara kecil jadi besar, penis yang kecil jadi besar dan panjang, bibir makin seksi merakah. Gambar diambil disini.

Dibandingkan dengan implan silikon, suntik colagen yang notabena berisi silikon industrial grades lebih manarik karena harganya yang terjangkau dan tanpa operasi yang rumit, cukup disuntik dan minum obat penghilang rasa sakit dan pulang dengan hati senang.

Namun apa yang terjadi 4-5 tahun kemudian? disaster 👿 ,seperti beberapa diantaranya:

Saya nyuntik collagen ke hidung, tp hasilx malah merah, apa ada cara u/ menghilangkan warnah merah di hidung saya?. NN

Bagamana cara untuk menghilangkan suntikan silikon pada penis?. Apakah ada cara menghilangkan suntikan silikon  tanpa operasi dengan minum obat saja. NN

Mbak maw tnya bisakah orang yg dh terlanjur pake suntik  silicone pd payudara bisa dihilangkan? gmn caranya?NN

Tidak bisa dipungkiri setelah bertahun-tahun Silikon cair ini sudah masuk kedalam jaringan tubuh.  Efeknya bisa terjadi reaksi kemerahan, iritasi, kulit jadi sensitif, nyeri dan perasaan terbakar. Selain itu jika hanya didiamkan bisa menimbulkan kerusakan pada jaringan tubuh yang terkena silikon. Coba deh perhatikan hidung yang sudah disuntik silikon lama kelamaan akan turun kebawah, bahkan penis akan kehilangan kemampuannya untuk ereksi karena berat dan turun kebawah.

Begitu banyak pertanyaan yang masuk mengenai bagaimana menghilangkan/ menyedot suntik silikon?
Untuk mencari tahu jawabannya saya telah banyak membaca literatur dan abstrak jurnal disini serta disini, salah satunya Journal of The American Society of Plastic Surgeons. Saya menemukan jawabannya.

Surgical Reconstruction after Liquid Silicone Injection for Penile Augmentation
Cavalcanti, André G.; Hazan, André; Favorito, Luciano A.
Plastic & Reconstructive Surgery. 117(5):1660-1661, April 15, 2006.
doi: 10.1097/01.prs.0000208869.97473.8a source disini

Sampai saat ini hanya dengan operasi rekonstruksi saja yang dapat mengembalikan ke keadaan sebelumnya. Di Indonesia, kita bisa mencari dokter spesialis bedah plastik (Sp. BP). Dalam spesialisasinya ada Bedah plastik Estetika dan Bedah Plastik Rekonstruksi. Saya sangat menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik Rekonstruksi.

Dokter akan mendiagnosa seberapa parah gangguan suntik silikon ini, bila perlu dilakukan tindakan operasi. Apakah itu mahal? iya tentu saja relatif mahal tetapi itu sepadan dengan hasilnya. Bayangkan jika tidak segera diobati kamu tidak bisa ereksi seterusnya  atau hidung merah bengkak gede.

Apakah ada pengobatan herbal, tradisional atau alternatif selain operasi?

Saya pernah mendapati ada klinik sedot lintah. Sungguh itu adalah hal sangat tidak saya rekomendasikan. Lintah hanya menghisap darah dan tidak akan menghisap silikon, lagipula silikon tidak enak untuk dihisap. *membayangkan penis disedot lintah bikin ngilu*

Jika rasa nyeri itu sangat terasa menyiksa, saya menyarankan untuk penggunaan obat anti inflamasi  (peradangan). Kamu bisa membelinya di Apotek seperti Ibuprofen, Diclofenac  dan beberapa golongan NSAIDs. Tetapi obat ini hanya untuk mengurangi nyeri secara sementara dan tidak boleh digunakan terus menerus.

Berobatlah ke dokter spesialis bedak plastik rekonstruksi untuk pengobatan dan pemulihan terbaik. Rumah sakit besar seperti RSCM bisa menjadi pilihan. Semoga informasi ini berguna untuk kebaikan bersama. Buat yang ingin suntik collagen/ silikon, please don’t do it!

27 thoughts on “Bedah Plastik Rekonstruksi: Menghilangkan Suntik Silikon

  1. wah makanya bersyukur dengan pemberian tuhan.. payudara sudah bagus gak begitu besar, malah diperbesar, jadinya terasa berat.. penis udah pas, disuntik silikon supaya gede, ternyata gede tapi lembek..

    lalu bingung mau perbaiki? hoho….

    =======================================

    Manusia memang tidak pernah puas dengan apa yag dimiliki. Selalu saja menginginkan hal yang lebih baik. Itu wajar saja tetapi cara yang dtempuh itu salah.
    Kalo sudah begini, memang agak sulit untuk memperbaiki dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

    Saya tidak menyalahkan yang sudah melakukan justru saya mendukung agar segera ke dokter untuk dilakukan tindakan terapi pemulihan dan menata kembali seperti sebelumnya. Terimakasih.

  2. waduh kok sampe bedah plastik gitu sih? kan nggak boleh dalm Agama…
    kita nggak boleh merubah sesuatu yg sdh diberikan oleh Allah..apalagi sampai bedah/oprasi plastik..astagfirullah…

    =========================================

    Wah, baca dulu apa isinya…. ini tidak ada hubungannya dengan agama.
    Justru mereka yang sudah kena bahaya silikon sulit untuk disembuhkan dengan pengobatan biasa dan operasi/ tindakan bedah dapat membantu keadaannya menjadi lebih baik.

  3. Untung punya saya sudah besar, jadi gak perlu disuntik silikon huehehehe

    ===================================

    Iya, saya lihat kok semalam hehehe
    BESAR

    besok saya belikan ukuran 38DD :mrgreen: 👿

  4. saya ingin bedah hidung slikon di surabaya. dmn tmptnya? n mnt no hpnya agr saya mudah menghubunginya?

    =============================================

    Mohon tidak dilakukan. Silikon itu berbahaya untuk tubuh.
    Terimakasih

  5. Malam…mbak ada yang mau saya tanyakan,saya penasaran mau tanya kalo intralippo treatment face shaping itu di dalam nya ada silicon nya apa gak ya?makasih

  6. tolong dong tunjukan dimana alamat dokter yang bisa operasi bekas suntikan silicon

    ===========================

    Saran saya coba ke Rumah Sakit Cipto (RSCM) Jakarta.

  7. di rscm apakah bisa menggunakan bpjs untuk,,oprasi bekas suntik silicon???

    =====================================

    mungkin bisa, bawa surat rekomendasi dari puskesmas.
    untuk info lengkap tanyakan langsung ke RSCM

  8. Mbak rina yang baik… mohon pencerahannya.. saya mau tanya akibat merasa di tipu oleh abah otong, tabib yang katanya mempunyai banyak pasien di seluruh indonesia. Tapi dari perasaan tipu itu saya mohon penjelasan dulu… dengan cerita spt ini.
    Tanggal 31 maret lalu saya ke tempat si abah otong atas ajakan kawan, dia sebagai pasien abah otong yang sudah melakukan ritual pembesaran penis. Yang katanya cuma dengan metoda akupuntur, singkat cerita saya dengan sedikit penasaran dan rasa takut mengikuti ritual tersebut, pada saat itu saya memang tidak melihat cara pengerjaan si abah otong krna sambil telentang diatas badan saya di kasih bantal, namun saya melihat alat alat yang disediakan si abah terdiri dari jarum pentul dan kapas yang sudah di olesi minyak. pengerjaan yang katanya hanya tusuk jarum itu berlangsung paling lama 2 menit.dan yang yang ditusuk adalah di tiga tempat 2 di bawah penis (bukan batang) tapi di kulit testis dan satu di atas penis (juga bukan di penis) . Dan pada saat itu saya hanya merasakan memang hanya serasa di tusuk jarum.. dan masalahnya adalah si abah bilang nanti setelah 20 hari akan ada tumbuh tunas, dan memang pada tanggal 20 april saya merasa pada areal kulit ada yang bengkak dan sampai hari ketujuh bengkaknya semakin keras. Dan atas perintah si abah katanya cukup di kompres batang penis dengan air hangat, dan memang saat ini batang penis keliatan lebih besar…
    Dan yang mau saya tanyakan mbak rina.
    1. Apakah saya ditipu bahwa bukan tusuk jarum yang dilakukan si abah?
    2. jika benar itu silikon, berapa lama reaksi silikon dalam tubuh manusia? Krna bengkak yang saya alami mungkin peradangan… yang diistilah tunas oleh manusia bernama abah.
    3. Apakah silikon yang disuntikan ke tubuh dan tubuh yang meradang ini akan sembuh dengan sendirinya, krna pasien si abah bilang semua mengalami hal yang sama dan sudah menikmati hasilnya.
    4. Jika memang suntik silikon yang di lakukan si abah… brapa lama silikon ini bisa hilang dari tubuh, dan brapa lama silikon ini akan menimbulkan masalah yang lebih parah bagi tubuh..
    4. Mohon petunjuk apa yang harus saya lakukan mbak.. trimakasih

    ===========================================================

    Dear Mas Angga,

    Terimakasih untuk email dan sharingnya yang berani. Semoga tidak ada lagi yang mengalami hal ini.

    Saya tidak ingin menyalahkan apa yang sudah terjadi kini yang terpenting adalah bagaimana memperbaiki kondisi penis sebelum semakin meradang dan bertambah parah. Sampaikan pesan saya kepada semua teman, saudara, semua bahwa Pembesaran penis dengan metode yang salah tidak akan memberi manfaat justru akan memperburuk penis dan saluran kencing dan mempengaruhi organ lainnya. Jawaban pertanyaanmu sebagai berikut :

    1. Apakah saya ditipu bahwa bukan tusuk jarum yang dilakukan si abah?
    Rina : Untuk mengatakan ditipu atau tidak harus ada bukti. Kita tidak bisa mengatakan ditipu sebelum mencari bukti-bukti. Lantas bagaimana caranya? pergilah ke rumah sakit besar tipe A. Kalo di Jakarta bisa ke RSCM, langsung ke dokter spesialis bedah rekonstruksi. nanti dokter akan memeriksa apa sebenarnya yang disuntikkan ke penis, silicone kah atau yang lain?. Jika dokter mengatakan itu Silikon berarti Mas A telah mendapatkan perlakukan yang tidak sesuai antara ucapan pihak tersebut dengan yang dilakukannya.

    2. jika benar itu silikon, berapa lama reaksi silikon dalam tubuh manusia? Krna bengkak yang saya alami mungkin peradangan… yang diistilah tunas oleh manusia bernama abah.
    Rina : Efek samping Silicone berbeda-beda kepada setiap orang, ada yang perlu waktu sebentar namun ada juga yang sampai beberapa bulan bahkan tahun.
    Penis pada laki-laki dapat tumbuh (panjang & lebar) sampai menjelang akil balik, setelah dewasa penis tidak bisa tumbuh terus. menurut saya penis tidak bisa muncul tunas baru. Tunas hanya untuk tanaman. Kelihatan besar karena terjadi peradangan pada penis. kalo sudah tidak meradang ukurannya tidak mungkin sama.

    3. Apakah silikon yang disuntikan ke tubuh dan tubuh yang meradang ini akan sembuh dengan sendirinya, krna pasien si abah bilang semua mengalami hal yang sama dan sudah menikmati hasilnya.
    Rina : Tentu tidak bisa hilang kalo didiamkan saja. Mas A perlu mendapat obat antiinflamasi untuk meredakan peradangan. Dikompres saja tidak cukup. Berobat ke dokter ya untuk meredakan peradangannya.

    4. Jika memang suntik silikon yang di lakukan si abah… brapa lama silikon ini bisa hilang dari tubuh, dan brapa lama silikon ini akan menimbulkan masalah yang lebih parah bagi tubuh..
    Rina : Silicone tidak bisa disedot keluar karena sifatnya yang mudah menyebar, tidak bisa hilang sendirinya. Mas A hanrus ke dokter sebelum bertambah parah.
    Reaksi setiap orang berbeda-beda, so jangan tunggu sampai terlambat dan parah baru ke dokter. Saya khawatir jika meradang akan merusak penismu dan akan sulit untuk ereksi.


    5. Mohon petunjuk apa yang harus saya lakukan mbak.. trimakasih

    Saran : seperti yang sudah saya infokan sebelumnya. Jangan diobati sendiri. Kompres air hangat tidak cukup untuk mengobati penismu. Segera periksa ke dokter spesialis bedah rekonstruksi. Dokter ada di setiap rumah sakit besar tipe A. Ada biaya yang harus dikeluarkan, hasilnya sesuai dengan harga. Penismu bisa diselamatkan, tidak bengkak bisa ereksi lagi.

    Pesan saya sebarkan pesan ini kepada semua pria yang ingin memperbesar untuk TIDAK MELAKUKANNYA. Hasilnya hanya sementara malah lebih banyak berakibat buruk untuk kondisi kesehatan! Terimakasih

    • Gmn hasilnya Mas.?
      Jd Di operasi Kah?
      Saya Juga Korban Abah Otong

      =====================================

      Saran saya dioperasi saja. Terimakasih

  9. Assalammualaikum mbak rina yg baik hati, saya mohon pencerahannya,4tahun yang lalu saya pernah suntik hidung dan saya tak tau ternyata yg di suntikan itu adalah silicon, dan sekarang saya mengalami efek sampingnya hidung saya berasa tersumbat dan telinga di bagian kiri saya juga terasa tersumbat, ,,, saya sekarang berada di malaysia saya seorang TKI disana,,, mbak rina tau ngak alamat operasi, di malaysia,,, dan apakah saya terlambat atw belum untuk membuang silicon yg ada di hidung saya,,,,,terimakasih sebelumnya mbak rina,,

    ============================================

    Mohon maaf saya tidak tahu alamat untuk Malaysia.
    Meski bukan di Indonesia, cara-cara pengobatannya sama saja. Mbak bisa konsultasi di rumah sakit besar didaerah Malaysia terlebih dahulu ke dokter spesialis bedah, bila tidak ada dokter bedah coba ke dokter spesialis kulit nanti akan mendapat rujukan dokter lanutannya. Nanti dilihat sejauh mana kondisi hidungnya dan akan diberi obat untuk mengurangi rasa nyeri (bila ada), bahkan bila diperlukan ada tindakan operasi. Terimakasih

  10. Maaf dok sy mau tanya kira2 di Papua sudah ada Rumah Sakit yg dapat menangani operasi bedah plastik dan rekonstruksi utk mengeluarkan silikon pada penis? Trimkasih.

    ===========================================

    Coba ke Rumah Sakit tipe A di Papua, pertama konsultasikan terlebih dulu dengan dokter spesialis bedah dulu. Terimakasih.

    • Dok saya mau tanya gejala sakit akibat suntik silikon pada kelamin pria dan juga akibat suntik minyak kemiri di alat kelamin pria?

  11. Pingback: Abah Otong Tabib Palsu Suntik Silikon – Abah Otong Silikon

  12. Saya adalah korban kebodohan. Karena saat remaja saya sudah hidup di jalan dan bekerja menanggung 1 keluarga, maka apapun saya lakukan untuk bertahan hidup dan mendapatkan uang untuk keluarga saya bisa makan. Terlihat cantik adalah keinginan semua perempuan, termasuk saya. Saya mencoba menyuntikkan silikon di pinggul saya, saat saya masih remaja atas saran teman. Setelah selang beberapa tahun pinggul saya membesar dan nyeri selama beberapa tahun ini. Cemooh orang-orang sudah sering saya telan karena pinggul palsu/silikon. Sedih!
    Efek lainnya adalah saya mengalami sakit dan nyeri setiap hari pada telapak kaki, karena menanggung beban silikon di pinggul saya. Penyesalan seumur hidup tak terbantahkan atas kebodohan. Hal ini membuat kejiwaan saya terganggu. Hingga saya harus minum obat penenang tiap kali saya menangisi penyesalan. Terkadang saya mau mencongkel pinggul saya ini, agar silikon dan darah bisa keluar, hingga nyeri bisa teratasi. Mau berobat malu dan pasti mahal. Uang dari manalah saya untuk berobat. Berharap bisa mengeluarkan solikon ini agar nyeri, sakit, malu, dan penyesalan bisa terobati.
    #adakah yang sudi membantu?

    =========================================================

    Dear Tan,

    Saya akan membantu, kamu tidak sendiri.
    Saya akan informasikan lebih lanjut ke emailmu.
    Terimakasih

  13. Saya adalah korban kebodohan. Karena saat remaja saya sudah hidup di jalan dan bekerja menanggung 1 keluarga, maka apapun saya lakukan untuk bertahan hidup dan mendapatkan uang untuk keluarga saya bisa makan. Terlihat cantik adalah keinginan semua perempuan, termasuk saya. Saya mencoba menyuntikkan silikon di pinggul saya, saat saya masih remaja atas saran teman. Setelah selang beberapa tahun pinggul saya membesar dan nyeri selama beberapa tahun ini. Cemooh orang-orang sudah sering saya telan karena pinggul palsu/silikon. Sedih!

    Efek lainnya adalah saya mengalami sakit dan nyeri setiap hari pada telapak kaki, karena menanggung beban silikon di pinggul saya. Penyesalan seumur hidup tak terbantahkan atas kebodohan. Hal ini membuat kejiwaan saya terganggu. Hingga saya harus minum obat penenang tiap kali saya menangisi penyesalan.

    Terkadang saya mau mencongkel pinggul saya ini, agar silikon dan darah bisa keluar, hingga nyeri bisa teratasi. Mau berobat malu dan pasti mahal. Uang dari manalah saya untuk berobat. Berharap bisa mengeluarkan solikon ini agar nyeri, sakit, malu, dan penyesalan bisa terobati.
    #adakah yang sudi membantu?
    #please email me
    #help people 😦

    =========================================================

    Dear Tan,

    Saya akan membantu, kamu tidak sendiri.
    Saya akan informasikan lebih lanjut ke emailmu.
    Terimakasih

    • Sebelum mati keinginan saya hanya mau mengeluarkan silikon ini. Biar bisa tenang menjalani sisa hidup saya bersama anak saya. Saya single mother, korban pemerkosaan saat remaja.
      #im in depresed every day
      #help me people

    • Mba pd tahun 2002 sy suntik silikon di pipi skr pipi say bengkak gimn cara membuang tanpa operasi kr sy ngg mampu bayar operasi tolonglah mb say takut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s