Menghilangkan Bekas Tahi Lalat

mbak rina apoteker yang pintar, mbak 2 minggu yang lalu saya ke natasha jogja ilangin andeng2 pke laser Co2 biaya satu juta seratus dua puluh ribu. saya mau tanya punyaku kok masih ada bekas warna coklat ya,kapan ilangnya?apa suatu saat nanti bisa ilang tanpa bekas?mksh. Alfi. (saya posting karena emailnya tidak terkirim, mailer-daemon)

Terimakasih untuk pertanyaannya dan update harganya. Ternyata sekarang harga mahal ya, semoga cepet pulih dan lukanya cepet kering.

Apakah dulu tahi lalatnya besar? Jika iya, memang masih ada tanda samar berwarna kecoklatan. Untuk tahi lalat besar, jika setelah 2 minggu masih ada bintik hitamnya, coba ke dokter Natasha minta untuk dilakukan laser lagi, biasanya sih tidak perlu membayar lagi. Kalopun bayar pastinya tidak terlalu mahal. Setahu saya kalo 2 minggu masih garansi hehehe.

Jika tahi lalatnya kecil, tidak perlu dilaser lagi, tetepi jika kamu belum puas coba konsultasikan lagi ke dokter dan minta sarannya. Mungkin saja bisa dilakukan laser lagi.

Memang secara umum, bekas luka tidak akan 100 persen sama dengan kulit normal, bekasnya pasti ada tetapi sangat samar, seperti bekas kegigit nyamuk yang digaruk. Untuk menghindari/ meminimalisasi bekas luka,Β  setiap 1-2bulan konsultasi sama dokter biar tidak infeksi. Setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda utuk sembuh dari luka tergantung kondisi tubuh, daya tahan, kepatuhan pasien. Jangan lupa,Β  tidak boleh digaruk dan selalu pake krim dari dokter jika iritasi. Terimakasih. Gambar diambil disini.

Salam
Rina Susanti, Apt

62 thoughts on “Menghilangkan Bekas Tahi Lalat

  1. pertanyaan saya: kenapa tahi lalat tsb sampe dihilangkan?

    ——————————-

    Punya tahi lalat 1-2 buah itu bagus, wajah kita bisa lebih manis tetapi kalo jumlahnya 20-an itu ga bagus *true life*, makanya pengen dihilangkan.

    Kadang ada yang punya cuma satu tapi kalo gede banget, tumbuh dan mengurangi rasa percaya diri, boleh saja dihilangkan.

    Semua adalah pilihan masing-masing diserahkan pada diri sendiri. Mau yang mana? Semua ada harga yang harus dibayar. Makasih

  2. Eh, saya dulu juga pernah iseng googling cara menghilangkan tahi lalat tanpa operasi ada atau enggak. Ternyata ada, dan hanya dengan air liur, hihihi. Iseng saya coba dong ke tahi lalat di kaki yang saya agak curiga agak lebar dari sebelumnya (parnoan) πŸ˜†

    Hasilnya, emang tahi lalatnya terkelupas lho. Wah, ajaib juga nih, pikir saya. Emang bisa beneran gitu yah? πŸ˜€

    • kira-kira berapa lama tahi lalatny hilang total?

      ================================

      tentu tergantung dari banyaknya tahi lalat juga berapa besar ukuran tahi lalatnya.
      Juga tergantung dari kepatuhan pengobatan setelah laser. Bisa 2-3 bulan, tetapi bisa lebih atau kurang.
      Terimakasih

    • low… bagaimana caranyya menghilangkan dengan air liur …
      dan membutuhkan jangka waktu berapa lama???? bagi infonya ya πŸ™‚

      =================================================

      Air liur tidak bisa menghilangkan tahi lalat
      Sebaiknya periksakan ke dokter saja. Terimakasih

  3. Bu rina saya punya tahi lalat ditangan saya korek hingga luka begitu sembuh timbul kutil kalo ke sentuh suka sakit suda bbrp kali saya korek sampai pernah ke dokter minta di operasi kecil tapi dokter gak berani takut jadi kanker sy jadi bingung sebenarnya kutil atau buka kok gak sembuh,mohon sarannya thanks

    =======================================

    Untuk memastikan ini kutil atau tahi lalat biasa atau kanker sebaiknya Thamrin berobat ke dokter spesialis kulit (gelarnya Sp. KK). Biasanya disebut juga Dermatologist.
    Kamu bisa mendapat keterangan lebih jelas dan minta tindakan yang tepat untuk menghilangkan dan mengurangi nyerinya. Terimakasih

  4. mba rina…aku mau nanya nih tentang crem penghilang noda hitam pada wajah..seperti vitaquin..kenapa ya mba crem2 seperti itu tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui sedangkan aku rencana mau hamil..tapi aku bingung sekali mau menghilangkan flek hitam yang ada pada wajahku…bagaimana solusinya…makasih ya mba atas bantuannya,,,,^_^

    ===================================

    Vitaquin mengandung Hidrokuinon 5%.
    memang ada spesial precaution sebaiknya tidak digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. Setahu saya pemakaian Hidrokuinon hanya dibawah 2%, kalo melebihi itu memang harus dalam pengawasan dokter. Buat cewek biasa sih ga apa-apa tetapi kalo ibu hamil sebaiknya tidak.

    Bukan hanya obat ini saja sih, banyak obat yang tidak boleh diberikan kepada wanita hamil dan menyusui karena apa yang dikonsumsi ibu juga ke anak. Jika ibu sakit yang dikandungan juga sakit. Jika ibu sehat maka anaknya juga sehat.
    Anak tidak perlu hidrokuinon, yang perlu cuma ibunya saja. Terimakasih

    Sebaiknya tunggu sampai watunya tepat. Terimakasih

  5. Mba saya mau tanya.saya sudah ke natasha untuk menghilangkan tahi lalat.tetapi ko bekasnya tidak hilang-hilang ya?. awalnya untuk tahi lalat yang berukuran kecil memang hilang, tapi ko setelah beberapa lama muncul lagi ya?Apa harus di laser lagi atau bagaimana.terima kasih..

  6. mba saya punya tahi lalat di pipi pinggir hdung sblah kanan , gmn sih cara menghilangkan ny ?

    =====================================

    sebaiknya ke dokter dan konsultasikan apa yang dapat dilakukan. Kamu bisa ke klinik Erha atau Natasha.
    Terimakasih

  7. mba saya punya tahi lalt kecil-kecil di wajah,saya pikir dulu tidak akan sebanyak ini….semakin bertambah usia saya perhatikan di wajah saya malah semakin bnyak tahi lalat yg baru lagi,gmana cara saya menghilangkan nya
    terima kasih

    =======================================================

    Memang semakin bertambahnya umur seringkali dijumpai noda kehitaman ataupun tahi lalat yang kecil-kecil yang setiap bulan jumlahnya semakin banyak.
    Hal itu bisa diobati dengan terapi laser ke dokter spesialis kuli ( dermatologist). Konsultasikan dengan dokter ya. Terimakasih

  8. mbak,,,saya punya tahi lalat yang lumayan besar,,,tapi saya sudah coba buat menghilangkan nya dan hail nya memang hilang tapi masih ada bekas nya dan malah tahi lalat ini jadi terlihat seperti 2 dan kecil-kecil…
    gimana ya cara menghilangkan nya,,???

    ==================================================

    Untuk tahi lalat yang besar, bagaimana kamu menghilangkannya? saya ingin tahu.
    Memang banyak cara untuk menghilangkan tahi lalat tetapi umumnya ya seperti itu, meninggalkan bekas luka atau noda.

    untuk menghilangkan nodanya, sebaikanya Novita ke dokter untuk konsultasi dan diberi salep yang tepat bahkan mungkin laser. Terimakasih

  9. mbak, saya dulu menghilangkan tahi lalat secara tradisional.
    memang sih ilang, tapi berbekas kaek benjolan merah, gimana ya cara mengghilangkan na.
    saya sih suka asal coba aja bukan nya dilaser mala tradisional.malu banget, mala dimuka lagi. saya pernah tanya ke dokter ada yg bilang harus operasi ada yang bilang ga bisa ilang lg.
    terima kasih mbak.

    =========================================================

    Memang sebaiknya jangan asal menghilangkan, apalagi diwajah bekasnya bisa kelihatan terus.
    Kalo sudahbegini, sebaiknya berobat dan konsultasikan ke dokter.

    Terimakasih untk sharingnya, jadi pembelajaran bersama agar tidak mengobati diri sendiri karena kita bukan ahlinya.
    Hindari cara yang tidak tepat. Terimakasih

  10. mbak aku mau tanya.
    aku kan waktu itu punya tahi lalat di wajah
    trus aku browsing ke internet
    ada cara menghilangkan tahi lalat dengan cara memakai kapur sirih&sabun colek
    setelah aku coba tahi lalat ku ilang . tapi masih ada bekas luka.a seperti berlubang gitu . gimana cari ilangin’a ??

    ======================================================

    Jangan mudah percaya semua informasi di internet. Semua harus disaring dengan baik.
    Cara tersebut beresiko meniggalkan bekas luka, iritasi dan gompal ( permukaan tidak rata).
    Kalo ada bekas seperti berlubang sebaiknya berobat ke dokter kulit.

    Mohon jangan pernah lagi menghilangkan tahi lalat dengan kapur dan sabun colek. Itu cara yang salah!

  11. mba aku mau tanya 2 hari yg lalu aku niat ilangin tahi lalat di pipi aku dg cara alami pke kapur sirih sm sabun colek jdiin satu ,, tahii lalat nya udah mengempes dan kerik tapi ko smpe saat ini dy tdk terkupas , itu bagai mana mba .. sedangkan tetangga saya dia berhasil ..

    ========================================================

    Saya tidak merekomendasikan cara tersebut dan itu belum tentu berhasil untuk semua orang. Hentikan cara-cara tersebut.
    Sebaiknya kalo mau menghilangkan tahi lalat ke dokter saja untuk kualitas dan hasil terpercaya. Jangan sampai malah wajahnya luka.
    Terimakasih

    • iyh mba , aku nyesel deh .. dokter umum jg gpp kan ,??

      ===========================================

      Memang menyesal selalu belakangan.
      Biar tidak tambah nyesel jangan berobat ke dokter umum. Sebaikya ke dokter spesialis kulit (dermatologit) yang mengerti dan paham betul prosedur menghilangkan tahi lalat dengan Laser. Terimakasih

    • Yah kalo punya uang ke dokter kalo gak punya ,untuk kalangan menengah ke bawh gimana? Org kan minta saran minta solusi kalo cuma buat ke dokter kan semua juga pasti ke dokter

  12. Mba rina , saya mau tanya , waktu itu saya punya tahi lalat di hidung , lumayan besar, karena saya tidak percaya diri akhirnya saya coba menghilangkan di dokter, terus 1 tahun kemudian saya merasa resah karena masih ada bekasnya , akhirnya baru” ini saya olesih bawang putih , tetapi malah tambah parah ? saya takut infeksi mba ? bagaimana solusinya ya mba supaya bekasnya tidak tambah parah ?
    terima kasih ..

  13. Mba rina , saya mau tanya , waktu itu saya punya tahi lalat di hidung , lumayan besar, karena saya tidak percaya diri akhirnya saya coba menghilangkan di dokter, terus 1 tahun kemudian saya merasa resah karena masih ada bekasnya , akhirnya baru” ini saya olesih bawang putih , tetapi malah tambah parah ? saya takut infeksi mba ? bagaimana solusinya ya mba supaya bekasnya tidak tambah parah ?
    terima kasih.

    ========================================

    Kenapa pake bawang? dan kenapa nekat mengobati diri sendiri. Renita bukan dokter.
    Saran saya segera periksakan kondisi wajah dan ekas tahi lalatnya ke dokter kemarin. lakukan perawatan yang tepat dari dokter agar hasilnya memuaskan. Memang beberapa Laser menghasilkan noda samar. itu wajar karena tahi lalatmu pigmennya cukup dalam dan dokter tidak mungkin melaser samapi bagian dbawah epidermis.

    Untuk bagian yang masih ada noda samarnya harus dilakukan beberapa kali laser untuk hasil terbaik.
    Jangan pernah sok mengobati dengan cara sendiri yang tidak dijamin keberhanasilannya. Terimakasih

    Biasany

  14. mba sy mau tanya ,sy udah operasi laser utk membuang tahi lalat.tapi sampai satu bulan bekas lukanya tidak hilang .kenapa?

  15. mbak saya mau nanya…….

    saya pernah mencoba menghilangkan tahi lalat saya….tapi masih ada bekas tahi lalat.a…..

    itu gimana mbak cara menghilangkan bekas tahi lalat………

    mohon penjelasan.a

    terima kasih

  16. kalau hilangin bekas luka yang kira kira di seluruh kaki kena biaya berapahan ya ??

    =============================================================

    Coba tanyakan langsung dengan dokter dermatologist nya, saya tidak tahu harga pastinya. Terimakasih

  17. Mbk dokter kulit dsmrg didaerah mana ea,?

    =====================================

    Coba saja ke klinik Natasha atau Erha klinik yang sudah berpengalaman. Termakasih

  18. Mbak mau tnya kalo ingin berobat dokter kulit bkas tahi lalat wajah disemarang itu dimana?

    ============================================

    Coba saja ke klinik kecantikan Natasha Skincare atau Erha Klinik.
    Lihat alamatnya diwebsite masing-masing klinik. Terimakasih

  19. Mbak ni aku mw konsultan ..
    Aku kan buka web menghilngkan tahi lalat.jadi cara alami nya bisa menggunakan kapur sirih dan sabun colek ..
    Emang sih bisa hilang tapi bekas n berlubang ,gak mau hilang ..
    Mau konsul ke dokter d rengat gak ada dokter kecantikan..

    Tolng dong mbak solusi yang cepat nya ..:)e

  20. Mau nanya saya kan abis operasi tahi lalat hidung di dokter bedah plastik tp bener2 dijahit bukan dilaser nah semingg setelah dilepas jaitannya saya kontrol lg krn saya takut keloid soalnya saya punya bakat keloid di perut bekas operasi usus buntu nah waktu itu sih blm nonjol terus dokternya kasih dermatix tp skrng malah hidung saya berlubang sedikit itu emang prosesnya gitu lama2 jd semula apa malah buat makin berlubang? jd solusinya seperti apa yah tolong sekali di jawab.

    ===============================================

    Biasanya untuk mengetahui hasil operasi diperlukan waktu 3 bulan untuk masa pemulihan dan recovery.
    Dulu waktu saya habis laser juga berlubang-lubang tetapi seiring berjalannya waktu dan proses regenerasi kulit maka akan pulih kembali setelah 3 bulan.

    Jika tahi lalatnya kecil akan rata kembali namun untuk ukuran tahi lalat yang agak besar mungkin tidak rata 100%. Itu tidak apa-apa kok, nanti minum Vitamin E yang 400 iu selama 2 bulan ya dan diminum 1 x sehari agar kulit meregenerasi dengan lebih cepat dan permukaannya rata kembali. Terimakasih

    • Wah makasih infonya yahhhh terus nih selama masa menuju 3 bulan itu kan sekarang masih berlubang bekas operasi tahilalat dihidungnya tuh sebaiknya pas menunggu 3 bulan ini saya diamkan saja apa saya minum vitamin e apa atau saya pake dermatix aja,atau malah pake dua2nya.tolong kasih saran yah mba terus nama vitamin e nya apa mba.

      ======================================================

      Setahu saya pasti ada krim yang diberikan oleh dokter untuk mencegah infeksi. Krim dari dokter tersebut dapat dipakai. Jauhi sinar matahari langsung dan gunakan bedak tabur yang tipis saja (bila perlu ga usah pake bedak).

      Selam 3 bulan ini kulit akan meregenerasi sendiri. Caranya dengan rajin makan sayur dan buah. Minum air yang cukup. Minum VItamin E. Merknya bisa macam-macam, yang penting dosisinya 400 iu perhari. Setahu saya Nature E atau Nurish skin adalah produk yang bagus.

      Dermatik tidak usah dipakai. Terimakasih

  21. Eeehhh… bos dlu ku pernah ngilangin tahi lalat diwajah pke obat penghilang, akan ttpi kok msih ada bekasnya…(hitam)

    cara ngilangin bkasnya gmana yah???
    ada caranya gk???
    mohon bantuanya.. hatur thank you πŸ˜€

    ==============================

    Cara yang benar adalah berobat dan konsultasikan dengan dokter. Jangan diobati sendiri.
    Bisa dengan teknik laser ataupun treatment lainny yang sesuai dengan kondisi tahi lalatmu.

    Jangan dionbati sendiri karena nanti malah akan meninggalkan bekas luka kehitaman. Terimakasih

  22. mba saya mw tnya,,bbrp mggu lalu saya datang ke salon kecantikan utk ngilangin tahi lalat,dan memang ilang semua entah itu yg besar mwpun yg kecil ada skitar 9 tahi lalat yg ilang tp koq mzh ada bkas luka cekung merah dbbrp titik itu mungkinkah lambat laun akan rata dan samar kmbali ?
    Terima kasih.

    ======================================

    Tentu, untuk luka cekung akan rata kembali dalam 2-3 bulan. Sebaiknya selalu gunakan krim dari Salon untuk mencegah infeksi dan sinar matahari langsung. Mengkonsumsi Viamin E 2 x sehari juga baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Terimakasih

    • saya g dpet krim dr salon.y mba,gmana dong?

      Konsumsi vit E conth.y apa mba?

      ===============================

      Natur E πŸ˜€

  23. sya g dpet krim dari salon.y gmana dong mba ??kalo ditutup masker g pa2 kan?cz terlalu byk luka,jd mlu kalo ktemu orang.
    Konsumsi vit.e conth.y apa mba??

    =========================================

    Cuci muka pakai air meneral. pake masker boleh tapi jangan keringatan ya.

    • emang nature-e g apa2 dikonsumsi utk pria,mba?

      sebelum.y terima kasih atas info dan saran.y ,,mohon maaf kalau saya sedikit cerewet,saya cuman khawatir dengan wajah saya.
      Terima kasih.

      • menurut mba,lebih bagusan mana natur-e atau ever-e?
        Dan boleh dikonsumsi utk pria g mba?

        ==========================================

        Tentu saja Vitamin E dapat dikonsumsi untuk pria dan wanita.
        Mau itu merek Natur E, Ever E, dll. Silakan saja.
        Terimakasih

  24. udah hmpir 3 bulan,koq hampir tak ada perubahan sama sekali,masih tetep cekung dan kemerah2an apalagi yg tepat di ujung hidung cekung.y jelas sekali,pdahal udah mnum ever.e 2x sehari.apa ada solusi lain mba?

    Oh iya mba klu pke dermatix gmana y mba?bagus g mba?

  25. Mbak Rina, saya mau tanya nih.. Bener gak kembang kol, bawang putih, cuka apel dan madu dapat menghilangkan tahi lalat? Saya pernah googling dan lihat dibeberapa blog menggunakan bahan” itu
    tapi setelah saya lihat beberapa komentar di artikel ini yang sudah menghilangkan tahi lalat dengan laser tetap saja masih ada bekas tahi lalatnya.
    Lalu saya harus bagaimana?

  26. Thanks mba rina buat info yg sangat bermanfaat.. πŸ™‚
    kemaren baru sja sy melaser kaki saya deg laser co2 di natasha, harganya 500rb sdh termasuk antibiotik. yg mau saya tanyakan apa beda antibiotik dgn steam cell cream ? karna saat saya browsing, penggunaan krim yg benar pasca laser co2 adalah steam cell cream.. terimakasih πŸ™‚

  27. mbak sya mau mnta tolong solusinya cara menghilangkan bekas noda hitam akibat bekas luka bakar karena sabun colek sama kapur sirih itu gimana..
    Soalnya sya tuh sdah menghilangkan tahi lalat sya dngn sabun colek & kapur sirih tpi noda hitamnya masih ada

  28. mbak saya minta tolong bantu saya, untuk menghilangkan noda hitam bekas luka bakar akibat sabun colek dan kapur sirih itu gimana ya…sya tuh udah mnghilangkan tahi lalat saya dengan sabun colek sama kapur sirih, tpi nodanya msih ada

  29. Mbak , saya sudah menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih +sabun colek . Krna mamah dan tante sudah mencoba ahasil mereka berhasil. Saat saya mencoba dan sudah hilang tahi lalatnya malah timbul benjolan berwarna merah seperti bentol dan kadang suka gatal. Kenapa ya? Dan bagaimana sebaiknya yg harus sya lakukan? Apa bisa sepenuhnya hilang benjolannya? Dimohon infonya

  30. mba gmana cra nya.menghlngkan bkas tahi lalat sya pernah.pake kapur siri sma sbun c0lek.tpi bkas nya putih.agak mlendng dkt

  31. Mbak Rina, saya mau tanya nih.. Bener gak kembang kol, bawang putih, cuka apel dan madu dapat menghilangkan tahi lalat? Saya pernah googling dan lihat dibeberapa blog menggunakan bahan” itu
    tapi setelah saya lihat beberapa komentar di artikel ini yang sudah menghilangkan tahi lalat dengan laser tetap saja masih ada bekas tahi lalatnya.
    Lalu saya harus bagaimana?

    ===============================

    Sebaiknya pake laser CO2 saja. Tahi lalat saya sudah hilang dan tidak ada bekasnya.
    Terimakasih

  32. mba saya ikutin cara tradisional ilangin tahi lalat, yaitu dengan mncampur kapur dan sabun colek,,,,, tahi lalatnya memang hilang tpi kulit yg dulu ada tahi lalatnya kini agak kehitam-hitaman dan lebih besar dri tahi lalat yg dulu,,,,,,, gimana ya mba cara ngobatin bekas tersebut,,,,, mohon solusinya ya mba,,,,,

  33. Mbak saya taik lalat 4 bijik jelek muka saya. Tp taik lalat saya gak menonjol. Cuma hitm ja. Dulu saya gk d tai lalat banyak gitu. Gimana cra hilnginny ya

  34. Malam semua saya mau nanya nih, kn saya sudah pernah mencoba menggunakan kapur sirih dan sabun colek πŸ™‚ tetapi tidak ada hasil lalu saya mencobanya dengan menggunakan alkohol bru ada perubahan , sekarang tahi lalat saya hilang , tetapi tinggal hasil 😦 apa sh Ibu-Ibu buat obat nya

    tolong INFO nya donk πŸ™‚ πŸ˜‰

  35. Mba sya mau tnya sya jg prnh mmkai kpur
    Sirih+sabun colek. Thi lalat sya sdh hlng
    Tpi mnngglkn bks brlubang. Trus gmna
    Solusinya biar bekas lubang nya itu biar rata . Tolong djwb ya?

  36. Mbak sy mau tanya, dulu sy pnya tahi lalat kecil di sebelah hidung bagian kanan, sy g ngilangin dg cara apapun, sy cm pakai cream ponds flawes white gt. Tapi kog tiba2 hilang tahi lalatnya, tapi masih ada bekas warna putih, gimana cara ilangin nya, terimakasih.

  37. Mbak maaf ganggu waktunya,saya dulu punya tai lalat deket hidung,tapi sya risi liatn nya,kata temen bisa di hilangin dengan kapur sirih dan sabun colek,,pas saya coba emng sih tai lalat nya ilang tapi bekas merah nya msih ada,kaya benjol kecil tapi merah bisa gak mbakk di hilangi bekas,terus pke obat aph

  38. Mbak, saya baru saja menggunakan obat penghilang tahi lalat. Sekitar 2-3 minggu tahi lalatnya hilang kok, tapi ada bekas warna merah. Tahi lalat yang saya hilangkan ada 2, yang pertama bekasnya merah dan datar, yang kedua bekasnya merah dan agak tenggelam seperti lubang walaupun tidak begitu terlihat. Kira-kira solusinya bagaimana ya? Terima Kasih

  39. mba,dulu didagu saya ada tahilalatnya lumayan gede sih,trus dipinggir* tahi lalat saya suka gatel,karna gatel jadi saya sering garuk tpi malah timbul warna putih dipinggir tahilalat nya,krna sering gatel jadi saya oprasi aja tahi lalat nya,pas udh dioprasi udh sembuh jga tpi wrna putih nya ga hilang* malah tambah lebar,gimana cara menghilangkan warna putih nya mba mohon bantu,terima kasih.

  40. Assalamualaikum

    saya mau tanya kan saya sudah menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan hasilnya memang tahi lalat sudah hilang tapi lama-kelamaan bekas luka nya membenjol. benjolan ini membuat saya kurang pd. mohon jawabannya sebenarnya ini kenapa? apa saya harus menghilangkan bekas benjolannya dengan cara saya di atas?

    wassalamualikum

    ======================================================

    Saya pribadi tidak merekomendasikan kapur sirih buat menghilangkan tahi lalat.
    Meskipun hilang belum tentu bekasnya hilang. Jika sekarang jadi tumbuh benjolan, sebaiknya periksa ke dokter saja sebab saya tidak yakin apakah ini karena kapur sirih atau ada bawaan keloid. Periksa ke dokter kulit saja ya untuk memastikan. Terimakasih.

  41. Mbg saya mau tanya saya baru saja menghilangkan tai lalat meng gunakan kapur sirih,tapi ada bekas cekunganyg obatnya apa,klinik natasya jaktim dimana lokasinya

  42. Mb rina mau tny aku prnh ilangin tai lalat sama swis paris tp kok bekasny msh item ya solusinya gmna atau cra hilanginya gmn.mhon saran mksh

    ==============================================

    swis paris itu apa ya?
    Jika timbul efek yang tidal diharapakan sebaiknya aerobat ke dokter untuk benar-benar menghilangkan nodanya.

  43. 500000 x 20 = 1000000

    =================================

    Sebaiknya tanykan langsung untuk mengetahui harga pastinya.
    Terimakasih

  44. Mba saya mau tanya saya pernah hilangin tahi lalat dipungung karna gatel,, udh lama beberapa tahun bekas masih gatel , kenapa ya ? Apa berbahaya

  45. Assalammualaikum mba,..saya mau tanya
    Saya memiliki tahi lalat di sekitar wajah sebanyak satu buah,.ukurannya tidak terlalu besar dan telah menjadi ciri khas saya, karena itu saya tidak berniat menghilangkannya, hanya ingin mengecilkan saja sedikit ukurannya, Mau tanya apakah kalau melakukan perawatan dengan menggunakan laser co2 seperti di natasha tahi lalat saya dapat sedikit dikecilkan? Makasih mbak..

  46. Baru2 ini saya mau ilangin tahu lalat mba, trus saya beli swiss lotion obat khusus buat kutil dan tahilalat. Baru oles tahilalat udah mengering karna tahi lalatnya kecil aja diayas bibir. Tapi sekarang ada bekasnya gimana cara menghilangkan bekasnya ya iba?

    =================================================================

    Untuk tahi lalat yang masih kecil mungkin bisa membantu namun untuk menyembuhkan bekas luka sebaiknya mbak ke apotek Guardian, Century, K24, dll. Ada banyak kok merek untuk menyamarkan bekas luka. oleskan teratur ditempat bekas luka. Semoga cepat sembuh. Terimakasih

  47. Mbk rina apoteker yang cantik,mbk 5 tahun yg lalu aku sempat menghilangkan tahi lalatku yg ada di pinggir hidung, tp cara menghilangkannya bukan dgn dtg ke dokter melainkan dihilangkan dgn cara saya sendiri,

    kata org tua dulu, kalau mau hilang tahi lalatnya harus di Kasih kapur di campur dgn sabun wings, terus aku coba saran itu alhasil tahi lalatku mulai menghilang berhubung tahi lalatku besar jd lama kelamaan tahi lalatku mulai tumbuh lagi dan kata org akar yg terdapat didalam tahi lalat itu masih ada terus aku coba lagi.

    alhamdulillah tahu lalatku udh menghilang tapi sayang bekasnya masih ada sampai skrg dan berbentuk seperti jerawat yg besar, terus hmn cara menghilangkan bekas taji lalatku itu ya mbk?

    =============================================================

    Saran saya ini waktu yang tepat untuk berobat ke dokter specialist kuit/ dermatologist. Dokter akan memberikan terapi perawatan terbaik untuk menghilangkan bekas luka akibat tahi lalat. Saya tidak pernah merekomendasikan kapur + sabun untuk menghilangkan tahi lalat karena hanya bersifat sementara dan bisa membekas lukanya. kalo sudah begini lebih baik ke dokter untuk ditangani lebih baik agar bekasnya hilang. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s