Gaya Taxi Dompet Angkot

Kemarin saya sedang naik angkot didaerah Slipi dan duduk dibangku belakang. Tiba-tiba ada seorang ibu berjilbab menyetop angkot yang saya naiki, kemudian dia menyuruh Bapak yang duduk disamping Supir untuk pindah kebelakang, katanya “Saya ga biasa duduk dibelakang“, akhirnya si Bapak mengalah dan pindah kebelakang bersama saya dan penumpang lain.

Setelah itu mobil melaju seperti biasa, rejeki supir angkot sedang baik hari itu. Penumpang dibelakang penuh, tinggal bangku disamping ibu berjilbab yang kosong. Tak lama, ada penumpang lain yang naik. Berhubung dibelakang penuh maka si Bapak duduk disamping Ibu Berjilbab. Sepertinya dia ingin memindahkan Bapak yang duduk disamping untuk pindah kebelakang namun belakang sudah penuh. Seorang mbak berkata: “Buset deh, nich ibu nyolot banget. Dah tahu juga penuh kaya gini”.

Baru beberapa meter berjalan tiba-tiba si Ibu Berjilbab berkata kesal pda pak supir: “Saya turun disini, ga biasa tuh duduk sempit kaya gini!” lalu Bapak Supir berkata: “Ya, udah turun aja. Namanya juga angkot, murah meriah!. Lalu si Ibu berjilbab membayar Rp 2000 kepada Pak Supir, “Bu, kalo mau sepi naik Taxi bukan naik angkot!”.

Setelah Ibu Jilbab turun pak Supir berkata kepada saya, “Neng, saya udah beberapa tahun jadi supir Angkot, baru kali ini liat penumpang kaya gitu, sok kaya banget. Udah tahu namanya Angkot, kalo mau lega naek aja Taxi atau minta anter sama supir mobilnya sendiri jangan naek angkot”. Dasar sok, gaya pengen naik taxi yang nyaman tapi dompet angkot. Kesannnya cuma orang miskin yang boleh angkot.

Apa kamu punya pengalaman unik sewaktu naik angkot??

10 thoughts on “Gaya Taxi Dompet Angkot

  1. Hehehe…..pengalaman yg menarik….!!!
    Dasar ibu2 g sadar diri…!!!

    =======================

    mungkin disangka Taxi karena warna angkotnya sama-sama biru
    *halah*

  2. bukan pengalaman menarik sih mbak tapi pengalaman mengerikan karena hampir dirampok 😦 untung cuma tas yang di sobek gak sampe barang diambil tapi takutnya setengah mati 😦

  3. gaya emak-emak banget seh!
    untung engga punya emak model begini 🙂

    ==========================

    Yang saya lihat justru bukan emak-emak tetapi cewek berumur sekitar 25-an.
    Semoga nanti jadi emak-emak yang baek.

  4. sering banget ngalamin yg kayak gini, biasanya supirnya bilang namanya juga angkot BU, kalo mau enak ya pake mobil sendiri…he..he…
    wah kalo angkot story ini kalo ditulis bisa dijadiin blog sendiri kali saking banyaknya…he…he…

  5. Hahaha..klo gw pernah naik Bis Deborah yang penuh banget, dan seorang mba-mba marah karena didorong2 sampai dia berucap ” Bang,ini bisa udah penuh kali, main masuk2in orang aja” tapi sang kondektur malah bilang “Mba,ini saya balikin uang mba,mba turun aja naik taxi klo mau lega”, Nah lhoooo mana yang salah klo kaya gini? hehehe..

    =====================================

    Yang salah kenapa angkot Deborahnya cuma sedikit…
    kalo banyak jumlahnya tidak perlu sempit-sempit hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s