Jarang Makan Buah

Pernahkan kita menghitung dalam seminggu berapa kali makan buah? mungkin ada yang seminggu sekali atau bahkan sebualan sekali. Ternyata orang Indonesia jarang makan buah, hal ini dikarenakan nilai budaya dan daya beli masyarakat yang rendah (sumber disini). Padahal buah itu sangat bermanfaat!

Hal ini dikarenakan untuk sebagian orang,  tidak dibiasakan makan buah, cukuplah dengan makan nasi dan lauk pauk. Berasa seperti orang kaya  makan pake buah hehehe. Saya sih juga keberatan  kalo harus membeli  anggur merah, buah naga, buah kiwi, buah pear, orange atau durian montong. Mahal bro…

Sebenarnya kebutuhan vitamin, antioxidant, serat, yang terdapat dalam buah bisa kita beli dari buah-buah lokal yang harganya terjangkau, seperti nama-nama buah dari lagu  dibawah ini:

Pepaya mangga pisang jambu dibeli dari pasar minggu
dikota banyak pembelinya didesa banyak penjualnya

Pepaya mangga pisang jambu durian duku dan lain-lainnya
Marilah mari kawan-kawan semua mari bermain bersama

Kalo saya setiap pergantian minggu membeli pepaya, jambu klutuk, pisang sesisir, salak, semangka. Makan rujak rame-rame dengan temen juga boleh tapi sambelnya sedikit aja. Semoga kita makin rajin makan buah untuk menjaga kesehatan dan memperlancar buang air besar. Gambar diambil disini.

Sudah makan buah hari ini??

9 thoughts on “Jarang Makan Buah

  1. ya kalo bosan makan buahnya doang ya dibikin rujak, dibikin es buah, es teler, es campur, asinan, duh, kalo yang kayak beginian siapa yang nolak, tapi ada yang bikin ngga hari ini, bagi dooong?

  2. Buah berserat tinggi selain jambu merah biji apa ya mbak?

    ==========================
    banyak pilihannya: semangka, apel merah,melon, buah naga, belimbing. pear, nanas dan alpukat

  3. Waaah mlah saya jrg bhkn ga prnh mkan buah slma sminggu 😦

    ===============================

    makan salak yukkk, sekilo sepuluh ribu doang

  4. indonesia kaya buah tapi kok orangnya jarang makan buah

    ==================================

    soalnya kita masih banyak yang ber prinsip : “kaya orang kaya aja, ada makan penutup pake buah hehehe”.
    Atau mungkin harga buah semakin mahal seperti Durian montong, pear, anggur, peach, apel merah.

    Paling dirumah cuma ada pisang ama pepaya 😀

  5. Artikel yang bermanfaat. Semoga masyarakat Indonesia membiasakan untuk memperbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran karena memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Jika tidak mampu beli buah yang mahal, masih banyak buah dan sayur yang harganya murah seperti pepaya, mangga, kedondong, jambu, timun, tomat, wortel, daun pepaya, daun singkong, bayam, kangkung, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s