Gara – Gara Sariawan

gw minggu lalu ciuman sama cowok saya. saking nikmatnya bibir gw jadi sariawan, ciumannya lama kira2 1 jam….. jadi apa obat yang bagus untuk sariawan gw? tq (NN)

wow satu jam?? with kissing…

Emang diapain sampai sariawan? *pentung-pentung*.

Saya sih lebih suka dengan pemberian vitamin C yang cukup dan berkumur dengan obat kumur yang tersedia di Apotek (contoh: Hexadol@ gargle mouthwash) atau  salep Kenalog in orabase® dioles ditempat sariawan.

Sariawan terjadi bisa saja karena tergigit saat makan, ada infeksi, kurang kebersihan, atau yang lain. Rasanya sengsara kalo lagi sariawan, makan ga enak, menelan susah apalagi kalo mau ngomong…susah banget.

Apa kamu pernah sariawan? kenapa bisa sariawan? dan gimana mengobatinya?

15 thoughts on “Gara – Gara Sariawan

  1. kalo albotyl itu baik gak?? aman gak sih mba??

    btw itu ciuman yaoloooh 1 jam pak.. ngapain aja zzz

    ======================
    Abothyl itu aman kok, pakenya harus dilarutkan dalam air biar ga terlalu perih.
    Don’t ask me kenapa sampai sejam…

  2. wew… sejam ciuman?!? *haha*

    kalo aku pake kenalog. tp dulu pas masih kecil kumur2 pake enkasari.
    pernah jg sih pake albotyl pas adanya cuma itu (perih T.T)
    albotyl bukan buat sariawan kan ya aslinya?

    =====================

    Satu jam jadi sariawan
    Dua jam jadi apa??
    *muka lugu*

    Banyak tuh yang cocok pake Kenalog in Orabase karena cukup dioles dan tidak perih hehehe.

    Kalo Albothyl aman. Gunanya sebagai antiseptik. Albothyl dapat membuat lapisan tipis pelindung di dinding mucosa mulut. Jadi sariawannya cepet sembuh.
    Bisa juga untuk antiseptik daerah kewanitaan (Antiseptik vagina).

  3. pernah!tapi bukan karena kissing. apalagi sampe satu jam,hohoho kuat banget :mrgreen:
    biasae saya kumur sama betadine obat kumur ato gak albotyl 😀

    =======================
    muah muah muah *59 menit*

    Semoga tidak sariawan lagi 😀

  4. mungkin krn kurang lama tuh ciumannya….makanya sariawan..wakakakkkk
    klo saya biasanya sariawan klo lg byk kerjaan..*stress*…
    emang ada hub yach..antara sariawan n stres? paling tersiksa klo sariawan di lidah…

  5. Salam kenal..
    Ampe kaget sariawan gara2 ciuman hehehe. Saya kalo sariawan biasanya karena kecapek-an, hanya dengan istirahat yang cukup dan banyak minum air putih, biasanya langsung sembuh..

    =======================
    Bener banget, istirahat itu penting banget agar tubuh bisa kembali fit.
    Terimakasih masukkannya.

  6. “Sariawan terjadi bisa saja karena tergigit saat makan”

    nah mungkin kegigit pas ciuman?? 😛
    btw konsumsi vitamin C yg ribuan miligram itu tidak tepat guna bukan? bisa dijelaskan secara ilmiah?

    btw salam kenal 😀

  7. Sariawan aku udah 2 bulan…..sembuh 2 hari tumbuh lagi….begitu terus selama 2 bulan. Pake larutan penyegar bablas…Vit C bablas…..Albotil jg ga mempan malah kadang sariawan tambah lebar. Kemaren sempet sembuh 1mgg ga sariawan lagi….setelah aku analisa ternyata sariawan itu terjadi karena kondisi tubuh lemah, kurang asupan nutrisi terutama sayur dan buah, air putih, juga karena efek cuaca dan stress… Sebenarnya obatnya gampang kalo mau sembuh….banyak minum air putih juga sayur dan buah…Ketika nutrisi kita cukup. sariawan tidak mendekat apa lagi kambuh2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s