Menuju Nol Kilometer

KM 0

Di Depan Plaza de Mayor-Madrid, ada sebuah tanda “Origen De Las Carreteras Radiales”,  saya  sedang berada di Km 0. Banyak yang percaya bahwa ketika kesana dan menjejakkan kaki di nol kilometer maka suatu hari kelak ia akan kembali lagi kesana.

Sebuah pengharapan dimana para turis/ wisatawan lokal berebutan untuk bisa mengabadikan momen tersebut. Seperti sebuah antrian yang pajang untuk bisa foto hehehe.

Spain has its Kilometre Zero in the centre of the Puerta del Sol in Madrid (incidentally, the clock of the old Royal House of the Post Office, in front of which the plaque is located, marks the official time in Spain, according to the urban legend). The plaque that marks this point was turned around 180 degrees in 2002, because the map of Spain depicted on it was upside-down in relation to reality. Sumber dari mas wikipedia.

Someday will know 😀 😀

13 thoughts on “Menuju Nol Kilometer

  1. Fotonya bagus 🙂

    ===============

    Makasih, padahal muka udah lecek banget… seharian keliling kota Madrid.
    Terakhir sebelum balik hotel foto dulu. Ngantri lagi fotoya 😀

  2. wow. spanyol 🙂

    ada sesi foto dengan matador mbak?

    ======================
    Hi, arif 😀

    Kalo disana ga ada yang sebut matador kerena matador berarti lit atau killer atau pembunuh. Bisanya disebut Torero.
    Sempet sih foto tapi cuma sama patungnya doang hehehe karena waktu kesana udah mau menjelang winter
    *angin sepoi-sepoi dingin*

  3. gw kapan dwonk????
    hiks…pengens bangets kesana 😦

    ====================

    Secepatnya dong 😀
    kesananya jangan bulan november -februari… bisa beku 😀 😀
    Sebagai manusia tropis, saya cuma kena angin dingin menium mencekam sudah kuyu 😀 😀 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s