Kentut Bersahaja

digestive system

Adakah aturan bagaimana cara kentut yang baik dan benar? hehehe. Kentut/flatulence itu manusiawi sekali, bayangkan kalo gas didalam tubuh hasil akhir metabolisme ini tidak dikeluarkan, wah bahaya tuh. Bilang saja: “Maaf tadi saya kentut” dengan muka polos. Gambar diambil disini.

Tetapi bagaimana jika dikeluarkan ditempat yang salah? seperti waktu lagi meeting dikantor, didepan bos, teman, pacar hehehe*tutup hidung*. Kalo suaranya gede dan membahana, satu kampung bisa ngungsi.  kalo tidak ada suara biasanya lebih parah… diam-diam menghanyutkan *bau bangkai*.

Ketika dalam pesawat Jakarta-Amsterdam, saya kena serangan pengen kentut. Pesawat yang saya tumpangi penuh saya cuma bisa menahannya karena saya tidak mungkin kentut sembarangan. Lama-kelamaan saya ga tahan juga dan memutuskan untuk membuangnya ke toilet, ternyata toilet ngantri. Saya tidak ingin orang yang masuk setelah saya  keluar dari toilet jatuh pingsan hehehe. Setelah agak malam dan beberapa mulai terlelap tidur saya segera ke toilet dan…………. LLLLLEEEEGGGAAAAA.

Cara paling aman dan tanpa efek bersalah adalah sebisa mungkin menahan meski sampai keringat dingin dan mencari tempat sepi untuk dikeluarkan, terkadang saya pura-pura keluar sebentar menerima telpon padahal sudah diujung tanduk, kalo teman saya pastinya lain cerita. Kentut tak terkendali hehehe. Ada loh, orang yang kalo kentut  suaranya kenceng, so smelly dan ga bisa ditahan.

Cara mengurangi gas-gas berlebihan didalam tubuh bisa dengan pemberian tablet Simethicone (obat anti kembung) dan pemberian tablet mengandung enzyme pencernaan (enzyplex atau Vitazyme). Lihat kesini untuk tahu yang lain.

Kayanya sekarang ada yang kentut
*buruan tutup hidung erat-erat*

8 thoughts on “Kentut Bersahaja

  1. Heran,…….. kuentuut bisa juga masuk kedalam postingan, dasar tukang obat. Mudah-mudahan postingannya nggak bau…………. ha ha ha

    ===================
    terinspirasi dari kejadian sehari-hari.
    Namanya juga tukang obat 😀

  2. kentut yg ga bunyi aja.. begitu bau, pura2 kebauan trus bilang, “ada yang kentut ya nih?” pasti ga disangkain kl kita yg kentut :mrgreen:

  3. heheh…btw tukang obat kan? ada nggak obat biar kentut gak bau…walalahhh hehehehh…
    =======================

    Ada, jangan kentut :mrgreen: :mrgreen:
    Namanya juga gas sisa dari pencernaan, pastinya bau… mendingan makan makanan sehat biar ga terlalu bau hehehe

  4. gimana kalau gunung berapi yang kentut… pusing mo nulis pa lg

    =============================

    Gunung berapi… mate semua deh :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s