Ada Cinta Dalam Pop Mie

pop mieSaya suka sekali makan mie, kalo lagi males cari makan ke luar pasti deh saya makan Pop mie. Buat saya Pop mie itu enak Pop mie itu praktis * ga dibayar ama Indofood*. Bahkan Pop mie jadi dewa penolong kalo kelaparan dimalam hari. Cukup diseduh dengan air panas dan tunggu 3-5 menit… jadi deh.

Suatu hari, tatkala sedang makan pop mie, ayah saya coba untuk mencicipi dan katanya enak hehehe. Wal hasil sejak hari itu dan setiap senin kamis, menu wajib pembuka adalah pop mie di ruang hemodialisa. Saya pasti dengan siggap akan menyuapinya. Gambar diambil disini.

Ketika beliau berpulang tak ada lagi rutinitas senin kamis itu dan saya jadi tidak suka makan pop mie. Pop mie terasa hambar di lidah, yang ada cuma bendungan dimata yang siap luber ketika menyantapnya.

Namun sejak beberapa bulan terakhir saya belajar makan pop mie lagi. Awalnya sih agak hambar tapi lama-kelamaan saya bisa menikati rasa ayam bawang yang benar-benar rasa ayam bawang.

Ketika saya berpikir mengapa hal ini terjadi, saya sadar bahwa Pop mie bukan hanya sekedar mie seduh tapi didalamnya ada semangkuk cinta, kebersamaan, kehangatan keluarga dan semangat untuk hidup *ambil tissue*. Ketika menikmatinya saya merasa saya hadir kembali dalam kehangatan itu.

Mungkin experience yang sama pernah terjadi ketika saya menemukan coklat ayam jago di sebuah warung kecil. Ketika saya memakannya, semua memori yang lucu dan membahagiakan sewaktu kecil di Sorong teringat kembali. Berlarian, melewati bukit bersama teman-teman hitam hehehe.

Wah, nanti sore saya mau makan pop mie rasa ayam bawang lagi untuk mengenangmu.
Selamat Ulang tahun papa πŸ˜€

06/11/2009

15 thoughts on “Ada Cinta Dalam Pop Mie

  1. hmmm *berkaca-kaca*
    saya jg suka maem pop mie kalo sahur…
    jangan sedih ya mbak..met ultah jg buat papa^^semoga tenang di sana

    =======================

    Ga sedih sekarang, Beliau sudah tenang dan damai disana πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Met ULTAH buat papa mu sobat
    Moga sukses selalu
    Penyuka Mie
    Kalo Mie Janda?

    =====================

    Terimakasih πŸ˜€
    Saya lebih suka sama yang punya kedai mie nya πŸ˜€ πŸ˜€

  3. Ya ALLAH berkahi dan sayangi selalu Papa sahabat saya ini, sehatkan beliau dan mudahkan urusan beliau wahai Rabb penguasa hati … amin ya ALLAH.

    ==============================

    Amin… Amin…Amin

  4. makanan wajib di kantor kalo pas hari ujan πŸ˜†

    ====================
    Semoga hujan hari ini biar sama-sama makan mie πŸ˜€
    ternyata tidak tuh…

  5. wahhh saya juga pecinta mie,,, gak ada bosen nya dech sama mie…met pagi yah, ehmm tukeran link boleh?? link kamu dah aku tambahin, kl gak keberatan link balik yah, tq.

  6. Hatiku ikut terharu mengenang beliau,……..masih terngiang suaranya, jalannya,……. dan sabarnya.

    ============================
    *ikut terharu*
    kita yang di tinggalkan harus terus melanjutkan hidup dan tetap mendoakannya πŸ˜€

  7. sering-sering kirim doa buat beliau
    semoga beliau disayang Tuhan, sebagaimana mereka dulu menyayangi kita.

    btw, jangan keseringan makan pop mienya
    biar bahan pengawet mie nya engga mengendap di ginjal

    ============================

    terimakasih untuk masukkannya πŸ˜€
    makan mie boleh asal jangan tiap hari *peace*

    Mari berdoa untuk orang yang kita sayangi πŸ˜€ πŸ˜€

  8. wah ayah kamu pasti bangga sama kamu…
    SAya makan Pop Mie kalo hilang selera makan…
    Tapi kamu memang bersahaja…:) makan pop mie dengan cinta dan kerinduan sama Ayah…

    ===========================

    terimakasih πŸ˜€ πŸ˜€

  9. hmm.. pop mie emang mengasikkan. apalagi dimakan bareng keluarga tersayang.. πŸ™‚

    selamat ultah juga buat papanya disana mba Rin. cinta dan kehangatan itu akan selalu abadi.. karena kenangannya tersimpan manis dibalik semangkuk pop mie πŸ˜‰

  10. saya punya pengalaman lain lagi. bagi saya, aroma parfum juga bisa membawa kenangan ke masa lalu. parfum jenis tertentu bisa mengingatkan pada masa muda dulu: ketika sma. parfum beraroma lain membawa memori ke waktu ketika pertama kali kerja.

    hmmm… nampaknya indra bisa digunakan utk mempermudah munculnya kenangan. betul?

    ====================================
    ya betul………
    mendengar lagu tertentu, melihat sebuah benda, mencium aroma tertentu πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s