Stress Asyik

stress

Kepala saya mulai pusing, mumetz… sepertinya saya sedang stress hehehe
Sayang cuma gambar ini yang saya temukan untuk mendeskripsikan apa yang dilalui hari ini.
Stress ternyata dapat menyerang siapa saja, tua-muda, cowok-cewek, kaya-miskin, gelap-terang….

Besok saya pasti jauh lebih baik šŸ˜€

PS; gambar diambil paksa disini.

Met Lebaran

Lebaran tiba… lebaran tiba.
Mau pilih Minggu atau Senin tidak masalah… Lebaran telah tiba.Ā  Suara gema takbir sudah mulai terdengar bersamaan denganĀ  suara petasan dan kembang api yang menerangi malam cerah setelahsempat diguyuh hujan deras tadi sore

Lebaran begitu spesial karena lampu sudah menyala hehehe.
Selamat Lebaran ya, minal aidin wal faidzin…
Maaf ya kalo ada komen ga terbales atau jarang maen ke rumah para sahabat.
Mohon maaf lahir dan batin šŸ˜€

Jamu dan Payudara Besar

sexy

Minggu lalu kami sedang rapat masalah perkembangan Jamu Tradisional di Indonesia. eh, pembicara melebar sampai ke dada *halah dasar*. Ternyata produksi jamu Breast Booster untuk meningkatkan/ memperbesar/ mengencangkan payudara pasarnya mulai naik hehehe. Senengnya omset naik tapi saya malah jadi mikir, ” rupanya cewek Indonesia pada ga pede dengan ukuran dada sendiri”. Gambar diambil disini.

Seorang rekan kantor saya yang notabene sudah bapak-bapak bilang: “Wah, kamu harus coba tuh!…”katanya datar. Saya cuma senyum sebal sambil melihat dada, aaarrrggggghhhhhhh………. so what gitu loh!

Apa saya harus make krim dada, jamu extra dada dan pil penumbuh dada hehehe, please deh hari gini masih lihat cewek pake ukuran dada. Ke laut aja lo……

Sering BAB Berdarah Tanda Bahaya

Mba saya pria, usia 25. Sudah 2 tahun ini saya mengalami BAB berdarah,PUP normal,ada benjolan di bagian anus luar,terkadang darah yg keluar menggumpal seperti darah bekuā€¦bahkan tidak terkendaliā€¦
Contoh pada aktivitas yang banyak dalam posisi jongkokpun darah keluar dari anus..penyakiapakah itu?
kira2 langkah apa yang harus saya lakukan? pengobatan apa yang tepat untuk saya? Thanks. (NN)

Ternyata saya beberapa kali mendapat pertanyaan yang hampir mirip dengan salah satu penanya. Banyak yang berpikiran wah, ini cuma BAB berdarah biasa… mungkin karena pupnya keras banget jadi kurang elastis dan jadi deh pupnya berdarah. Yang penting makan berserat dan banyak minum. titik. Lalu apa jadinya jika kebiasaan ini sudah berlangsung menahun? menurut saya ini bukan sekedar darah biasa. In alarm tubuh bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuhmu.

Pada kasus yang dialami mas ini [maaf nanti bicaranya bahasa dewa…. tapi sudah saya turunin kastanya biar mudah dimengerti] bukan kasus biasa seperti yang pernah saya tulis menenai Obat Susah BAB, lalu BAB Tidak lancar kemudian Mengatasi Ambeien dan BAB berdarah sampai juga kebiasaan Anal Sex , kasus ini lebih kompleks.

Saya menyarankan bagi siapapun yang sering mengalami BAB berdarah menahun segeralah untuk lakukan pemeriksaan ke dokter penyakit dalam dan mintalah untuk dilakukan pemeriksaan endoskopi. Seperti apa sih dan bagaiman kerjanya dan fungsinya? let see….

Continue reading “Sering BAB Berdarah Tanda Bahaya”

Shelter Busway Yang Keren

somewhere

Sore itu saya duduk manis dalam bus Transjakarta dari shelter Senen. Disamping saya duduk seorang gadis manis yang tengak-tengok apakah sudah sampai atau belumkeĀ  tujuannya. Setelah saya menyapanya ternyata dia baru dua kali naik TJ dan hanya ingat turunnya disamping Mall hehehe. *maklum baru nyampe Jakarta dan asli kupang tapi manisĀ  banget dari suku Rote yang berkulit cerah* Ooooohhhhhh.

Sampailah kami menuju shelter yang dituju, kebetulan kami turun bersama-sama. Dimanakah kami????
Sungguh Shelter Busway ini keren banget Arsitekturnya. Megang banget deh…
*sambil foto sebelum pulang*

Mengatasi Ambeien Selama Kehamilan

Skrg sy lg hamil anak kedua jaln 4bln,waktu hamil anak pertama sy ambeien dan it rasax tersiksa skali smpe2 setiap bab sy tdk bisa duduk jdx dit4 tdr truz dehā€¦ sebln stlh melahirkan akhirx sy memutuskan untk operasi ambeien krn sy sangat2 terganggu tp stlh operasi dan sy bab benjolan ttp ada tp tdk sakit lg,skrg sy hamil dan rasa takut akan ambeien it ada lg smpe2 sy sempat kepikiran untk menggugugurkan kandungan sy tp untung sy msh ingat akan dosa dan punya suami yg sllu bisa menguatkan sy menghadapi ketakutan it,krn ambeienx br akan terasa skt skali stlh perut dah mulai membesar!!!mhn tipsx agar rasa sakit tdk akan timbul lg wkt bab????trima kasih (NN)

Menantikan kelahiran sang buah hati selama sembilan bulan merupakan sebuah masa yang sulit dan berat. Dari segi fisik dan terutama mental akan mengalami perubahan, mulai dari morning sickness, ngidam, kaki bengkak, berat badan yang bertambah, mudah capek, kepanasan, strecth marks, rasa gatal, sampai ambeien, dll.

Saya mengucapkan terimakasih atas pilihan untuk terus melanjutkan kehamilan yang kedua ini. Saya tahu ini hal yang sulit dan ada konsekuensinya tapi kami semua mendukung untuk tetap tegar dan kuat menjalani. Memang setelah usia kehamilan memasuki bulan ke 6, maka bobot janin akan semakin membesar dan hal akan menekan bagian bawah abdomen sehinga wanita jadi susah untuk BAB dan pipis (anyang-anyangan).

Saran saya, mintalah setiap malam agar suami dapat memberikan usapan didaerah punggung agar jadi lebih rileks karena mbak sangat membutuhkan dukungannya. Ceritakan apa yang mbak alami hari ini, mintalah suami jadi pendengar yang baik. Rasa aman dan tentram sangat dibutuhkan wanita yang dalam masa kehamilan, hal itu akan mengurangi nyeri didaerah abdomen.Ā  [kasih tahuĀ  saya kalo suami ga mau….Ā  pentung-pentung pake sapu hehehe].

Kedua, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter spesialis bedah SpB (spesialis ambeien atau haemorrohoid)Ā  untuk perawatan selama masa kehamilan yang semakin membesar.Ā  Tentunya dokter akan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk bunda yang manis dan tegar ini. Terimakasih.

Salam
tukangobatbersahaja

Gempa Oh Gempa

Tentunya masih lekat dikepala peristiwa gempa bumi (02/08/2009) di Tasikmalaya 7.3 skala Ricther. Tatkala semua berhamburan lari turun kebawah semua berlomba-lomba sampai dibawah duluan, tidak ada tuh yang antri atau mempersilahkan wanita duluan. Semua orang panikĀ  dan binggung hanya beberapa temen yang tetep ON sehingga sempat bawa handphone dan tas untuk menyelamatkan diri, selebihnya hanya bawa badan.

Gempa meski hanya 3 menit tapi telah membuat prilaku orang jadi berubah…

PS: temen saya sampai salah masuk kantor sebelah hehehe