Berani Terima Tantangan Ini?

Rasanya benar apa yang ditulis  mas BR kalo generasi sekarang menjadi semakin bodoh. Berapa banyak dari kita jago ngitung pake otak. Saya sendiri merasa tenang karena ada kalkulator tapi kalo kalkulator rusak gimana? pusing ga bisa ngitung *pengalaman pribadi*

laptopMeski ekonomi sulit rasanya sama  sulitnya dengan  melepas semua kenyamanan yang diberikan teknologi saat ini dan kita bahkan sangat tergantung padanya. Terkadang kita masih sering membeli unnecessary things dengan berbagai alasan, mumpung  sale, diskon,dll. gambar diambil disini.

Jika kita memberi tantangan pada diri sendiri selama sehari, Menurutmu mana hal yang paling sulit untuk tidak dilakukan:
1. Tanpa koneksi internet
2. Tanpa komputer/laptop
3. Tanpa Handphone/ blackberry-an
4. Tanpa shopping
5. Tanpa membeli baju
6. Menonton televisi (maksimal 2 jam)
7. Tanpa pake tissue
8. Tanpa Video games/ PS
9. Tanpa Ipod
10. Tanpa pergi makan diluar/ ngemil

Saya sendiri masih sulit melepas ketergantungan dari internet dan pemakaian tissue hehehe. Kalo handphone sudah mulai berkurang *hore hore hore*. Tidak melakukan salah satu hal diatas selama sehari rasa amat sulit apalagi hidup dikota ini. Saya merasa saya jadi tergantung kepada mereka.

Jika saya mengurangi intensitas pemakaian handphone bukan karena saya ga punya uang untuk membeli handphone, pulsa dan koneksinya. Haruskah kita juga hidup dalam kesederhanaan meski sudah memiliki kemudahan hidup? semoga…

Jangan Ganggu Banci…

Jangan ganggu banci aha
Jangan ganggu banci oya
Jangan ganggu banci bener
Jangan u..u ganggu u..

Permisi, coba misi-misi
Nama saya susi
Banci paling seksi
Saya dari tasik
Bodi paling asik
Kalo nyanyi berisik
Pake kicik-kick

Masih ingat lagu “Jangan ganggu Banci” yang dinyanyikan oleh Project Pop dengan model video klip Amingwati hehehe. Kemarin malam saya sudah bisa naik angkot… *sok-sok-an* Tidak seperti biasanya setiap angkot berhenti semua mata memandang kedalam angkot. Bahkan mas penumpang yang dikursi depan menghadap agak serong kesamping belakang.

Setelah beberapa lama saya baru ngeh ternyata mbak yang disamping saya sexy sekali. Baju ketat berwarna hitam dengan belahan dada rendah, rok mini berumbai dan stoking jaring hitam polka dot berwarna putih. Sayang ga bawa handphone padahal mbaknya Sexy sekali…

Continue reading “Jangan Ganggu Banci…”

Obat Nyeri Saat Menstruasi

Sebagai wanita pastinya pernah mengalami nyeri saat menstruasi. Rasanya seperti mulas, badan lesu, mudah capek dan nyeri. tingkat nyeri setiap wanita berbeda-berbeda… lantas bagaimana mengobatinya?

Kalo diiklan kita sering melihat “Kiranti- Rahasia sehat datang Bulan
Kiranti Sehat Datang Bulan membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai keluhan haid. Kandungan Curcumae Domesticae Rhizoma dengan Curcumin-nya terbukti efektif membantu mengatasi nyeri haid.

Bagaimana penjelasan ilmiahnya? apakah aman untuk dikonsumsi? apa benar itu bisa bikin ketagihan?

kiranti_bulanKandungan Kiranti itu adalah kunyit. Nama latinya Curcuma Domestica Rhizoma, Familia Zingiberaceae. Didalam kunyit ada kandungan akitf  yaitu Curcumin. Disini dikatakan bahwa “… Kurkumin juga memiliki khasiat meredakan nyeri. Sebuah penelitian yang dimuat pada bulan November 2006 dalam jurnal Arthritis & Rheumatism menunjukkan efektivitas kurkumin sebagai pereda inflamasi pada sendi. Senyawa ini merupakan penghambat alami enzim COX-2”. [bukan ngiklan kiranti loh..]

Jadi dalam kunyit punya bahan aktif alami yang dapat meredakan nyeri . Kiranti berasal dari alam pastinya aman untuk dikonsumsi. Untuk  ketagihan mungkin itu unsur sugesti aja, kalo ga minum kiranti ga sembuh hehehe.

Continue reading “Obat Nyeri Saat Menstruasi”

Jason Mraz On Java Jazz Festizal 2009

jason-mraz1 Meski sudah seminggu acara Java Jazz Festival di Balai sidang Jakarta 6-9 Maret 2009, tak ada salahnya menyanyikan sebuah lagu dari Jason Mraz . Lucky…

Gambar diambil dari Kompas cetak tanggal 7 Maret 2009.

Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky oh my, baby I’m trying
Yeah I hear you in my dreams
I hear your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Oooohhhhoohhhhohhooohhooohhooohoooh

Continue reading “Jason Mraz On Java Jazz Festizal 2009”

What Is My Future?

Saya tidak tahu bahagaimana masa depan saya kelak tetapi saya yakin apa yang dikerjakan sekarang berhubungan dengan masa depan. Saya berhak untuk berbahagia dan atas masa depan yang baik. Sekarang tergantung bagaimana saya melukiskan wajah masa depan 🙂  Gamabar dari sini

my-future

1. Who Am I ?
Siapakah Saya?

2. What Is My Future ?
Apakah Masa Depan Saya ?

3. How Do I Get There ?
Bagaimana Mencapai Masa Depan ?

4. What Will Stop Me ?
Apa Yang Akan Menghentikan Saya ?

5. What Are My Enablers ?
Apa Yang Menjadi Pemungkin Saya ?

6. What Do I Really Want ?
Apa Yang Sebenarnya Saya Inginkan ?

Gosip Dahsyat Seputar Olga Luna Raffi

Program acara Dahsyat yang ditayangkan RCTI setiap Senin-Jumat 09.00, Sabtu 08.30, Minggu 13.00WIB sungguh melekat dihati. Apalagi banyak gosip terdahsyat keluar tanpa sengaja dari ketiga sahabat Olga Saputra, Luna Maya, Raffi Ahmad seputar kehidupan pribadi. Benarkah Raffi Ahmad sedang berpacaran dengan Mbak Yuni Shara? Gambar diambil disini

dahsyat

Hidup Raffi Ahmad penuh dengan sensasi, mulai dari lagu “putus nyambung”, para mantan pacar sampai ketakutannya terhadap rambutan hehehe. Luna Maya dengan vokalis Ariel  Peterpan. Olga Saputra yang ngefans banget sama Charly voakalis ST12, bahkan sampai dibuatin lagu. Semua itu ada di Dahsyat… Bahkan Launching logo terbaru RCTI ada di acara Dahsyat.

Selamat deh buat RCTI yang sudah mengemas acara deretan Lagu teratas dengan sentuhan pribadi dari masing-masing bintang yang punya penggemarnya sendiri-sendiri. Ditengah kehidupan pribadi mereka bertiga yang semakin menjadi konsumsi publik, salut deh buat mereka karena tetep kompak dan saling membantu satu dengan yang lain. Itulah arti sahabat sesungguhnya…..

Obat Berhenti Merokok (bag 2)

Mbak tukang obat bersahaja…saya mau berhenti merokok dan tertarik utk beli nicotine patch nya…berapa harganya? dan bagaimana cara pemesanannya? atau ada yang lain ga?… Terimakasih,
Arief

Sudah beberapa pertanyaan yang mirip seperti ini ditujukan kepada saya. Meski merokok katanya sudah “haram” namun tetap saja kebiasan merokok itu sulit dihilangkan. Alasannya karena nicotine bersifat adiktif  dan akumulatif.  Semakin merokok semakin ketergantungan,hari ini satu besok dua dan seterusnya….

Kasih tahu dong obatnya?

Untuk berhenti merokok dengan menggunakan Nicotine patch namun dengan menyesal saya harus bilang obat ini belum beredar di Indonesia. Berita baiknya ada perusahaan farmasi masih dalam tahap pengembangan. Semoga tahun depan sudah bisa launching. Terapi nicotine patch ini dengan tetap memberikan kadar nicotine yang perlahan-lahan dapat diturunkan penggunaannya.

Ada obat yang lain ga? bagaimana cara pakenya dan bagaimana penggunaanya?

verenicline-tartrate1

Namanya bahan aktif obat ini Verenicline Tartrate. Dosisnya 0.5mg dan 1mg per tabletnya.Diminum dua kali sehari sebelum makan. [bukan iklan stop merokok loh…].  Verenicline tartrate memang sebagai salah satu tool untuk menghentikan kebiasaan merokok karena mekanisme kerjanya “a partial agonist of the α4β2 subtype of the nicotinic acetylcholine receptor… ” sumber disini

Continue reading “Obat Berhenti Merokok (bag 2)”