Berani Terima Tantangan Ini?

Rasanya benar apa yang ditulis  mas BR kalo generasi sekarang menjadi semakin bodoh. Berapa banyak dari kita jago ngitung pake otak. Saya sendiri merasa tenang karena ada kalkulator tapi kalo kalkulator rusak gimana? pusing ga bisa ngitung *pengalaman pribadi*

laptopMeski ekonomi sulit rasanya sama  sulitnya dengan  melepas semua kenyamanan yang diberikan teknologi saat ini dan kita bahkan sangat tergantung padanya. Terkadang kita masih sering membeli unnecessary things dengan berbagai alasan, mumpung  sale, diskon,dll. gambar diambil disini.

Jika kita memberi tantangan pada diri sendiri selama sehari, Menurutmu mana hal yang paling sulit untuk tidak dilakukan:
1. Tanpa koneksi internet
2. Tanpa komputer/laptop
3. Tanpa Handphone/ blackberry-an
4. Tanpa shopping
5. Tanpa membeli baju
6. Menonton televisi (maksimal 2 jam)
7. Tanpa pake tissue
8. Tanpa Video games/ PS
9. Tanpa Ipod
10. Tanpa pergi makan diluar/ ngemil

Saya sendiri masih sulit melepas ketergantungan dari internet dan pemakaian tissue hehehe. Kalo handphone sudah mulai berkurang *hore hore hore*. Tidak melakukan salah satu hal diatas selama sehari rasa amat sulit apalagi hidup dikota ini. Saya merasa saya jadi tergantung kepada mereka.

Jika saya mengurangi intensitas pemakaian handphone bukan karena saya ga punya uang untuk membeli handphone, pulsa dan koneksinya. Haruskah kita juga hidup dalam kesederhanaan meski sudah memiliki kemudahan hidup? semoga…

17 thoughts on “Berani Terima Tantangan Ini?

  1. Pingback: Berani Terima Tantangan Ini? « MacBook Explained Online

  2. kalo saya, hal yang paling sulit itu…
    1. tanpa handphone, memudahkan saya berkomunikasi dengan suami di pulau lain
    2. tanpa komputer, kerjaan ga bisa beres
    3. tanpa internet…ga bisa blogwalking..hehe

    btw, kalimat “mana hal yang paling sulit untuk tidak dilakukan” kok malah membingungkan ya…. bukannya “untuk dilakukan” 🙂 CMIIW

  3. buat saya sih yang paling sulit itu:
    1. tanpa koneksi inet
    2. tanpa hp
    3. tanpa kompie…

    huhuhu inet inet…. addict banget, ga bisa lepas

  4. hal yang paling sulit untuk saya adalah:

    tanpa koneksi internet.
    tanpa laptop
    tanpa handphone..

    tidak terbayangkan hidup saya tanpa tiga hal diatas..hehehe

  5. @ desty
    hehehe selamt berjuang desty:)

    @ kucingkeren
    otaknya dikasih antiepressant biar relax hehehe

    @ hawe69
    hidup ngemil….
    makan bareng yukkk

    @ ika
    emang susah banget.pernah ga kepikiran kalo ditaro di desa terpenci. bawa laptop ga ada listrik. bawa handphone ga ada sinyal. ga ada warnet hiks hiks hiks

    @ pak set
    nyindir saya nih…
    *cari sinyal telkomsuck*

    @
    hidayat
    yang pasti rugi duit 🙂
    guilty pleasure kali yah…

    @ emfajar
    saya temanmu kan?…
    ngarep mode on

    fajar berkata:”ya iya lah, masa ya iya dong…”
    rina berkata: “ya ya ya…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s