Technocrati dan Meningkatkan Page Rank

Bagaimana sih cara meningkatkan Page Rank diblo mu? Kenapa jumlah hit pengunjung diblogmu tiap hari tambah naik? pertanyaan itu pernah ditanyakan kepada saya.  Padahal justru saya yang  ingin bertanya balik kenapa Page rank saya naik? .

oprah-winrey-copySaya cuma menulis apa yang saya tahu tentang obat.  Selebihnya tentang apa yang saya alami sehari-hari dan kesukaan dalam menonton acara pak Mario Teguh, mbak Oprah Winrey yang sangat menginspirasi.  Itu saja… ternyata respon yang saya terima melebihi yang saya perkirakan.  Belum lama ini saya mendapat komen dalam postingan Menjadi Pembicara Seminar Farmasi

Hai jeng Rina…
Biarpun di seminar kamu paling kecil dan mungkin paling tidak terkenal diatara pembicara lain tapi kamu paling ‘terkenal’ di blogosphere. Sudah punya technorati authority 58 (hebat lah).
Pengamat blogosphere,
Nofa

Mendapat pujian tentunya senang tapi jujur saya ga tahu apa arti 58. Pengen nanya  Papa Anya tapi kayanya takut lagi sibuk hehehe. Ada yang bisa bantu jawab pertanyaan ini:

Apa sih artinya technocrati authority?
kalo nilai 58 apa artiya?
mengapa nilai saya untuk Page Rank 4?
darimana angka tersebut diperoleh?
kenapa hit saya naiknya terus padahal saya jarang blogging walking-walking hehehe?

Saya sering melihat banyak yang menulis tentang meningkatkan pengunjung, teknik SEO Alexa meningkatkan Page rank, dll. Saya malah ga ngikutin saran tersebut.  Menurut saya yang penting menulis  dari hati.

Papa Anya pernah berpesan kalo nulis jangan lupa dikasih foto atau gambar biar ga dikira basbang, kecuali kalo tulisannya kuat. Jangan lupa kalo nulis ejaannya yang benar, pake tanda baca yang benar, tahu kapan pake di yang pake spasi sama yang tidak. 

10 thoughts on “Technocrati dan Meningkatkan Page Rank

  1. Pertamax : technorati authority kelihatannya terkait dengan judul postingan (tidak sama dengan judul yang lain), posting yang dihitung sesuai tanggal setelah bergabung dengan technorati, dan berapa banyak blog yg bereaksi terhadap postingan tersebut.

  2. Keduaxx: page rank naik artinya blogmu ngetop abis. Yahoo ajah yang mendunia baru 8/10. artinya kudu promo blog ke seantero bumi. setiap Bloqwalking kudu meninggalkan jejak dan seminggu sekali mengecek jejak agar tidak kena hapus.
    teori ini belum dibuktikan… lho.

  3. wahh….
    saya juga ndak paham yang beginian..yang penting bisa blogging dulu.. ntar urusan seo dan lainnya nyusul..
    learning by doing..

    blognya okeh

  4. *gak mudeng*

    tapi sering iri hati kalo ketemu blog yang hit, or commentnya ajubile figurnya.. hehehehe

    anyway, setuju kalo nulis itu harus dari hati.
    apakah nanti tulisan itu bermanfaat untuk orang lain atau tidak, urusan belakangan…

  5. wah, ternyata nama saya disebut-sebut.

    Rina, Technorati Authority adalah jumlah blog yang ngelink ke blog milik kamu selama enam bulan terakhir. Jika kamu punya TA 58, itu artinya dalam jangka waktu 6 enam bulan yang lalu ada 58 buah blog yang ngelink ke blog ini. JalanSutera.com punya TA 112. Ingat, yang dihitung itu jumlah blog, bukan jumlah link, lhoo.

    PageRank lain lagi. Sampai saat ini hanya Google yang tahu algoritma penghitungan PR. Tapi pada dasarnya semakin banyak blog/situs yang ngelink ke situs milik Rina, maka semakin naiklah PR blog tukangobat ini. Gitu saja sederhananya.

    Darimana angka tersebut diperoleh? Wah, mene ketehe? Heheehhe.. Hanya Google yang tahu, non. Hihihi…

    Mengapa hits (atau maksudnya pageviews kalee ya?) blog tukangobat naik terus padahal jarang blogwalking? Hmmm, pertanyaan simpel yang jawabannya rumit. Well, itu mungkin karena keywords dalam tulisan Rina sedang ramai dicari via search engine. Atau mungkin karena banyak blogger yang terpesona oleh blog ini dan ngelink ke tukangobat. Nah, makanya coba tengok statistik blog yang ada di wordpress.com ini. Di situ akan nampak keywords apa yang mengantarkan orang masuk ke blog ini, blog mana yang paling banyak menghantarkan pembaca, dan seterusnya.

    Eh, ngemeng-ngemeng, dalam sehari berapa pageviews tukang obat?

    Jawab di bawah ini ya…

  6. Me : (Masih berusaha membaca artikel ini
    dengan tatapan serius )
    Me again : Hmmm…(menghela nafas)
    Me again & again : ……(garuk2x kepala)
    Me again ~x : Yup…..(masih blank tentang technocrati)

    🙂 Anyway, salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s