Saling Memberi

Temanku seorang guru TK anak tuna rungu (tuli) memiliki cerita yang lucu tentang konsep saling memberi hehehe. Hari itu ketika sedang mengajar, Adi dan Ida (bukan nama sebenarnya) ribut dan bertengkar. Mereka berdua berebutan penghapus karena kedua-duanya merasa penghapus itu miliknya. Kelas semakin terganggu dengan pertengkaran tersebut, akhirnya temanku (bu Guru) menyuruh mereka berdua keluar kelas agar puas bertengkar diluar.

Lama mereka berada diluar, entah apa yang dilakukannya. Mungkin mereka bertengkar dan akhirnya meraka berdua menangis sampai puas dan akhirnya tangisanpun reda. Setelah pelajaran hampir habis keduanya disuruh masuk kedalam kelas. Bu Guru bertanya “Sudah tidak bertengkar lagi?”. Lalu Adi menjawab “Kami sudah tidak bertengkar lagi, k ami t e m a n…”. (Bayangkan anak umur 6 tahun bilang seperti itu dengan bahasa Indonesia yang kurang fasih).

eraserLalu Ida memegang penghapus itu dan memotongnya membagi dua. Satu untuk Adi dan satu untuk Ida. Bu Guru sangat senang karena tidak perlu berebutan penghapus karena keduanya sudah punya penghapus. Meski mereka masih kecil mereka sudah beajar tentang konsep saling memberi apa yang mereka miliki untuk membantu orang lain. Gambar diambil disini.

Continue reading “Saling Memberi”

Wisata Bencana Situ Gintung?

Banjir bandang akibat jebolnya tanggul Situ Gintung telah mengakibatkan 99 orang meninggal dunia, mungkin jumlah korban akan terus bertambah. Bencana ini telah mengundang banyak orang untuk datang ke lokasi kejadian, mereka umumnya hanya datang dan menonton… Mengapa kejadian memilukan seperti ini malah menjadi wisata bencana? masyarakat ingin tahu dan berbondong-bondong datang untuk menonton akibatnya dilokasi kejadian menjadi penuh dengan ratusan manusia tanpa melakukan apapun.

situ-gintungSaya tidak menyalahkan mereka yang datang kesana untuk melihat lokasi kejadian yang sudah porak-poranda, atau ingin melihat  keajaiban Tuhan bahwa salah satu masjid masih tetap berdiri kokoh meski diterjang banjir bandang, atau melihat “ikan raksasa”, dll. Silahkan Monggo…

Tapi Janganlah datang kelokasi kejadian hanya untuk menonton saja. Bantulah mereka yang kesusahan, bantulah tim SAR untuk menemukan korban, menyingkirkan sampah, atau yang lainnya.  Tenaga dan materi kita sangat dibutuhkan. Gambar diambil disini.

Mari kita saling membantu dan bukan hanya diam. Action more 🙂

Prediksi Pemenang Grand Final Idola Cilik 2: Debo Juaranya

Sabtu 28 Maret 2009 ini kita akan menjadi saksi siapakah yang akan menjadi juara pertama Idola Cilik 2. Apakah Debo atau Patton. Saat ini perolehan SMS keduanya masih susul menyusul. Apapun masih bisa terjadi, ayo dukung terus idolamu.

debo-patton

Saya yakin keduanya sudah pantas menjadi juara. Sayapun menerima begitu banyak komentar dari fans  Debo “sing seuer nyaa” dan Patton “aku tunggu loh SMSnya”. Banyak SMS, doa, dukungan buat mereka berdua. Sebaiknya para fans tidak saling menjelekkan *peace peace*.

ANDRYOS ARYANTO (DEBO) memiliki cerita hidup yang menyentuh, pastinya ia tidak meminta RCTI untuk menjual kisah sedih hidupnya agar menang. Kualitas suaranya memang bagus. Salut buat Debo. Ini jadi paket lengkap untuk mencapai posisi juara.

PATTON OTLIVIO LATUPERISSA (PATTON) sungguh beruntung karena memliki keluarga lengkap. Suaranya sudah tidak diragukan lagi. Bagus banget deh. Patton menjadi kebanggan anak Indonesia karena dia berhasil mendapat beasiswa dari Sekolah Pribadi Turki.  Tinggal diasrama tidak mudah loh….

Continue reading “Prediksi Pemenang Grand Final Idola Cilik 2: Debo Juaranya”

Harmony Yang Indah

padi-harmoni
Aku mengenal dikau
Tak cukup lama…separuh usia ku
Namun begitu banyak..pelajaran
Yang aku terima

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud Harmony…

Segala kebaikan..
Takkan terhapus oleh kepahitan
Kulapangkan resah jiwa..
Karna kupercaya..
Kan berujung indah

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud Harmony…

Lagu ini begitu indah yang sering mengisi daftar play list untuk diputar setiap hari. Selain Piyu Padi yang membawakan, saya lagi suka dengan suara Patton Idola cilik 2 bagus banget. Saya baru ngeh kalo pesan lagu ini begitu indah *sungguh-sungguh*.

Harmoni-Patton

Hidup tidak selamanya indah toh, yang telah pergi dalam kehidupan ini bukan utnuk disesali tapi untuk semakin mengerti bahwa hidup ini seperti harmoni. Ada suka pasti ada sedih. Engkau membuatku semakin mengerti arti hidup ini. Yakin ini adalah rancangan Tuhan yang baik, yang berujung indah…

Jakarta Hujan…

water-dropsMeski beberapa hari Jakarta mengalami panas yang demikian menyengat. Saya sempat dehidrasi karena ga tahan dengan cuaca yang panas tapi tidak untuk hari ini. Hujan turun cukup deras, seperti gambar diatas. Jakarta Hujan…

Jika Jakarta hujan akan timbul banjir, jalanan macet, motor dan mobil mati mesin. “Sungai Ciliwung meluap, saya cuma bisa duduk diangkot selama 2 jam hanya untuk perjalanan singkat yang biasanya ditempuh 15 menit” sambil senyum deh.

Mengapa musim tidak menentu? semoga setelah hujan,  matahari bersinar lagi dan  saya  bisa melihat pelangi lagi..

I can see clearly now, the rain is gone
I can see all obstacles in my way
Gone are the dark clouds that had me blind
It’s gonna be a bright (bright), bright (bright)
Sun shiny day

note: Mas Matahari, tolong jangan terlalu panas suhunya ya 🙂

Idola Cilik 2: Grand Final Debo-Patton

Sabtu, 21 Maret 2009 diselenggarakan acara Grand Final Idola Cilik 2. Sayapun tidak sabar menunggu bagaimana kemeriahan dan pastinya lagu-lagu yang akan dinyanyikan Patton dan Debo.

Meski langkah Obiet sudah terhenti sejak 4 besar… bukan berarti Patton dan Debo tidak bagus. Mereka tetap punya kualitas vokal yang bagus dan hampir sempurna. Mungkin ini masalah selera. Saya pun kini sudah punya pilihan dihati siapa yang menang. Let’s see apakah prediksi saya sama dengan polling SMS pemirsa.

Acara yang dikemas dengan sangat baik oleh RCTI dengan tim besar yang kompak membuat acara ini menjadi acara yang dinanti-nanti oleh setiap anak dan orang tua. Seperti anak Ajaib Dewa yang selalu menanti Peri Oki disetiap sabtu ceria hehehe. Kak Echa pengen deh liat senyumnya…. *nyanyi lagu My heart will go on*

Siapa pilihanmu Debo atau Patton?
Debo ini punya fans yang sangat banyak, cerita hidup yang begitu menyentuh dan suaranya yang khas jadi kekuatan Debo memang calon idola yang banyak disukai. Saya ingat banget waktu Debo nyanyiin lagu Seventeen-Untuk mencintaimu. Bagus banget dan liriknya pas banget buat Debo…
Karna aku mencintaimu
dan hatiku hanya untukmu
tak akan menyerah dan tak’kan berhenti
Mencintaimu

Patton juga tidak kalah. Diatas kertas kemampuan dan teknik bernyanyi Patton melebihi saingannya. Teknik falset dan suara tinggi yang dimiliki Patton sering menjadi Pujian. Patton yang ngefans banget sama Glen Fredly ini akan mengeluarkan semuanya untuk para fansnya.  Saya pun menyukai Patton.

Wah, Acaranya pasti bakalan seru banget. Dukung Patton dan Debo ya….

update: Malam Grand Final kemarin begitu penuh kejutan, Debo bertemu mamanya yang telah empat tahun tidak bertemu dan Paton bertemu Idolanya Glen Fredly. Sungguh surprise yang sangat mengharukan dan membahagiakan. Kini tinggal menunggu siapakah yang mimpinya untuk terwujud, Dedo atau Patton. Makasih Kak Tompi udah duet memukau dengan Patton. Debo yang bergoyang duyu dengan Project Pop.

Dukung terus idolamu… ketik IC patton atau ketik IC Debo kirim ke 6288, sing se er nya…. aku tunggu loh….

update: Selamat buat Debo, pemenang idola cilik 2. jadilah juara sejati dan bersyukurlah kepada Tuhan untuk kemenangan indah ini.

Buat pendukung Patton jangan kecewa, yakinlah semua akan berujung indah. Patton tetap juara untuk semua. Silahkan untuk memberikan komentar tapi mohon tidak saling menjekkan satu dengan yang lain. Jika ada yang menyinggung SARA, mohon maaf, komentarmu akan saya moderasi.

Belajar Bahasa Jawa

Teman: “Kamu darimana asalnya?”
Saya    : “Dari Jawa”
Teman: “Jawanya mana?”
Saya    : “Jakarta masih pulau Jawa Kan?”
Teman: *garuk-garuk-garuk*

Teman: “Masa ga tahu Jawa mana. Emang kampung halaman Bapakmu dimana?”
Saya     : “Kampung halaman Bapakku sudah jadi waduk dan sejak kecil mereka sekeluarga transmigrasi”
Teman: “Pernah ngomong Jawa kan? atau ngerti apa yang diomonginkan?
saya     : “Tidak pernah, lebih banyak ga ngertinya malah”

Teman: “Emang sejak kecil tidak diajarin bahasa Jawa atau bermain dengan teman sebaya?
Saya :”Saya kecil Di Sorong Papua, gimana dong?
Teman: *garuk-garuk-garuk*
Temen: “Kamu orang Indonesia saja…”

Ada yang bisa berbahasa Jawa? atau mengajari bahasa Jawa? english is so easy to learn 🙂