Pengalaman Pertama Presentasi

conference-roomMeski sering melakukan presentasi di depan orang banyak, setiap detik pertama saya mengalami yang namnaya nervous. Namanya juga manusia atau mungkin disitu letak adrenalinnya hehehe.

Tatkala saya melihat gambar disamping saya jadi teringat saat pertama kali saya diterima kerja di perusahaan ini. Tidak sulit sih hanya disuruh presentasi mau tahu ceritanya….

Setelah lulus kuliah, saya melamar dibeberapa perusahaan farmasi.  Singkatnya saya hampir diterima namun atasan saya ingin mengetahui bagaimana saya berdiri dan berbicara didepan publik. Saya hanya disuruh membuat materi presentasi untuk dibawakan pada meeting dengan priciple.

Setelah materi siap, saya dan beberapa orang staff  menuju hotel Shangri La Jakarta . Sungguh saya baru pertama kali masuk hotel mewah kaya gitu hehehe. Lalu kami masuk dalam sebuah ruangan meeting room dan betapa terkejutnya, ternyata saya hanya presentasi di depan satu orang, well ini juga pertama kalinya saya melihat orang bule tinggi besar berasal dari Australia dan duduk disamping saya dan kami harus berbahasa inggris selama beberapa jam.

Tanpa basa basi yang panjang atasan saya memberikan uraian umum dan langsung saya yang mengambil alih presentasinya. Jujur saya nervous banget karena saya hanya presentasi di depan si bule dan suara saya terdengar oleh atasan si bule karena kami melakukan teleconference langsung ke kantor pusat New Jersey. Seumur hidup saya hanya melihat ditelevisi dan kini saya yang berada disana.

Akhirnya presentasipun selesai, betapa leganya saya….

7 thoughts on “Pengalaman Pertama Presentasi

  1. aslm…detak jantung tambah kenceng g tu?pasti rasanya pingin semua cepat berlalu…he..he…malam ini soalnya hatiku gundah banget…mikirin gimana besok mu presentasi…yang sebelumnya belum pernah aku lakukan….

    ————————————

    Good luck ya presentasinya.
    Santai aja dan ga perlu tegang.
    Sukses ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s