Penipuan Telkomsel

Penipuan kian marak terjadi dan akhirnya penipuan itu saya alami juga. Sabtu, 7 Februari 2009 pukul 13.40 WIB saya menerima telpon yang mengaku namanya Bapak Adit dengan nomor handpone 0813-1912-5794. Dengan suaranya yang datar, Bapak Adit mengatakan selamat nomor handphone saya (Simpati) telah masuk dalam iklan berbaris yang ditayangkan di stasiun Trans TV pukul 06.30 WIB sebagai pemenang kedua dari 60 orang pemenang undian karena telah masuk sebagai SimpatiZone yang beruntung dari Telkomsel.

Awalnya saya kaget, masa sih?Β  namun dengan gaya yang meyakinkan Bapak Adit cukup meyakinkan saya bahwa saya ini benar-benar pemenang. Sebagai pemenang saya berhak untuk medapat 15 juta rupiah dan pulsa seharga satu juta rupiah. Pastinya saya senang πŸ™‚ *joget-joget*

Lalu Bapak Adit mengatakan untuk itu mohon berikan nomor rekening BCA untuk segera ditransfer hari ini juga. Namun saya bersikukuh bahwa ini hari Sabtu, silahkan melakukan transaksi hari Senin saja karena saya hendak pergi dengan keluarga.

Apakah saya memberikan nomor rekening saya?

credit-cardJawabnya Tidak. Nada bicara pak Adit mulai naik dan menyuruh saya bahwa harus segera mengatakannya, well itu mengindikasikan hal yang tidak baik, apalagi bahasanya itu loh, seperti kereta api yang tidak berhenti dan tidak menyediakan waktu untuk saya berpikir. Setiap saya potong dia marah *orang yang aneh*.

Saya ingat sekali saya bilang “Pak, ngomongnya cepet-cepet banget, kaya orang baca teks book” *malah saya becandain*…. ada kalanya saya bilang “Wait, let me think…. continues…”. hahaha lalu pak Adit berkata “Mbak ini orang ekspatriat ya?” lalu saya jawab ” so….”Β  *hebatnya cuma ngomong gitu aja saya dikira orang keturunan bule.

Terakhir pak Adit mulai kesal, mbak ini mau hadiah ga sih???. ” maaf, hari Sabtu ini saya mau pergi dengan keluarga!”Β  kataku *padahal mau nonton Idola cilik*. “Kemana mbak?Β  saya mau tau” kata pak Adit lebih kesal. “Maaf, saya rasa saya tidak harus mengatakannya”

“Maaf Pak Adit, Saya tidak terlalu berniat mendapat 15 juta rupiah itu kalo caranya seperti ini……” mendengar kata dari saya seperti itu pak Adit sadar kalo saya tidak bodoh dan langsung menutup telponnya.

note: hati-hati penipuan berkedok undian berhadiah dari apapun. Memang bahasa yang digunakan pasti akan mengelabui namun dengarkan dengan teliti, pasti ada yang janggal.

20 thoughts on “Penipuan Telkomsel

  1. owgh.. selamaaat.. kok masih ada aja ya orang oportunis kayak gitu… kayak kita ga pernah baca koran aja atau dapet email soal penipuan yang kayak gitu πŸ˜†

  2. Adit: “Mbak ini mau hadiahnya gak sih ?”
    Rina: “Maaf Pak Adit, Saya tidak terlalu berniat mendapat 15 juta rupiah itu kalo caranya seperti ini……apalagi rekening saya sudah ada kok 15milyar…”

    πŸ™‚

  3. Hal yg perlu diingat, kalo kita memenangkan hadiah tertentu dari Telkomsel maka Grapari yang akan menelepon kita. Kalau terdaftar di Simpati Zone maka mereka pasti tau nama kita. Jadi kalau yg menelepon masih menanyakan nama kita berarti itu penipu. πŸ™‚

  4. iy sama td barusan jg dpt telf ktnya dpt hadiah 15 jt plus voucher 1 jt persis bgt apa yg di bilang mbak,yah lngsng aja aku bilang ga pny rek apapun titik gt lagian penipu

  5. tgl. 12 mei 09 aku juga ditelpon, ngakunya namanya Mohamad…dari telkom jakarta, katanya : bapak mendapatkan hadiah 15 jt dan voucer 1 jt tanpa potongan pajak, ujung2 nya menyuruh ke ATM, aku tanya, jawabanya : akan diliput utk bukti MetroTV, aneh…khan…?

    Aku bilang kok harus ke ATM ? janggal sekali pak… dia balik bertanya : bapak nggak mau hadiah….aku jawab: tidak, kemudian dia mengucapkan salam dan menutupnya.

    Ciri2 suaranya laki2….ngomongnya cepet sekali….

    Dasar penipu…

  6. Barusan saya di tlp dgn no HP 081388282057 bilangnya dapat mobil AVANZA dari TELKOMSEL dan disuruh melengkapi persyaratan 1. Amplop putih 1, 2. Vocher simpati 3 @100.000

    =================================

    Syukurlah Arifin tidak terkena penipuan berkedok Telkomsel pura-pura

  7. Waktu itu juga aku pernah di telp mba no.081380434197 katanya saya dapet hadiah 10 jt, trus saya di suruh ke atm untuk cek transfer, saya bilang saya ga perlu ke atm coz saya bisa cek lewat internet banking tapi orangnya tetep kekeh suruh saya ke atm, karena penasaran saya ajak teman saya ikut ke atm takutnya saya terhipnotis… pas saya ke atm orangnya telp trus mandu gitu katanya buat aktifasi…udah gitu lucunya kita harus log in ke bahasa inggrisnya…*disitu mulai besar curiga… tapi saya tetep ikutin…cuma mau tau sampai mana…pas dia suruh klik kata TRANSFER aku langsung deh tuh keluarin atm….ternyata ni orang beneran penipuan…jadi hati2 aja…lagian telkomsel juga kalo kita dapaet hadiah ga di sms or di telp tapi di kirimin surat resmi…

  8. Pingback: Penipuan XL Lucu Banget « Tukang Obat Bersahaja

  9. Pingback: Menang Undian Berhadiah « Tukang Obat Bersahaja

  10. iiiihhhhhhhhhhhhh….sammmma donk…mpe orangx ngott jlsin Q menang….tp pke ngomel,nada tinggi….ihh…

    ==================================

    Semoga ga ikutan esmosi sama penipunya :mrgreen:

  11. hahahaaaa….samaaaa bangeeetttt,,,,,telpon bilang aq dapet mobiiiillllll…..bilang ajaaa…
    maaf pak,,,buat anda saja mobilnyaa…garasi saya udah penuh mobil..ga muat lagi,,haaa

    ========================================

    Keren tuch jawabannya. Amin πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s