Kakek Yang Ingin Menikahi Gadis Muda

Selama proses penyembuhan yang lama dan menyiksa ini, salah satu dari sedikit kegiatan menghibur yang bisa saya lakukan di rumah adalah membaca. Mulai dari koran, majalah, novel, apapun saya baca.

Kemarin, saya membaca Cinemags edisi 114. Salah satu film yang diulas dalam edisi tersebut adalah The Curious Case of Benjamin Button. Buat yang senang baca buku klasik pasti tahu kalau film ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama, karya Francis Scott Fitzgerald. Buku yang terbit tahun 1922 ini baru kesampaian digarap filmnya tahun ini. Sutradaranya, David Fincher, menggandeng Brad Pitt dan Cate Blanchett sebagai pemeran utama.

Secara singkat, film ini bercerita tentang Benjamin Button, seorang anak yang dilahirkan dengan kelainan fisik. Saat baru dilahirkan, bayi Benjamin memiliki fisik seperti orang tua. Ia keriput, tampak renta dan rabun, meski tubuhnya masih sebesar bayi normal. Kelainan ini membuat ia dibuang orangtuanya. Benjamin tumbuh menjadi kanak-kanak di sebuah panti jompo. Kelainan fisiknya menyebabkan Benjamin tampak seperti kakek-kakek meski ia masih sangat muda. Kondisinya semakin aneh saat diketahui bahwa pertumbuhan Benjamin terbalik dari umumnya manusia lain. Benjamin tidak bertambah tua, justru ia makin muda dan bugar seiring pertambahan umurnya. Kalau ada yang tau progeria, kayaknya ini kebalikannya ya..

Sebenarnya cerita ini sangat serius, tapi saat membaca majalah ini saya sempat terkekeh-kekeh saat membaca komik parodinya di halaman belakang.

Pembuatnya, Bang Somad dan Bang Julian, bercerita mengenai betapa kocaknya punya ritme hidup yang diputar terbalik.

Bayangkan, waktu SD Anda diusilin teman karena disangka sebagai kakek tua renta keriput, botak pula. Waktu SMP saat gejolak masa puber mendorong Anda untuk menyatakan cinta pada cewek cantik di sekolah, Anda diuber satpam karena dikira aki-aki mesum. Saat prom night, Anda tidak bisa joget-joget karena kena rematik. Anda malah dikira sedang mengantar cucu tersayang. Untungnya semakin tua, Anda justru semakin terlihat ganteng. *insert emoticon oom-oom ganjen disini* Karena Anda seganteng Brad Pitt, maka meski sudah uzur, tidak sulit untuk mendapatkan hati Cate Blanchett. Waktu pun berlanjut, meski istri Anda tambah tua, Anda justru makin seperti brondong kece. Saat istri Anda berumur 70 tahun, Anda malah terlihat seperti pemuda 20 tahunan. Lalu terjadilah percakapan di sebuah kamar tidur:

Kakek ganteng: Honey, aku punya kabar gembira!
Istri peot: Apakah itu, Honey?
Kakek ganteng: Karena aku tambah muda, aku mau kawin lagi dengan cucu tetangga. 😀
Istri peot: HA? MAU JADI PEDOFIL YA KAMU?! DASAR KURANG AJAR! TUA-TUA KELADI!

13 thoughts on “Kakek Yang Ingin Menikahi Gadis Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s