Tuhan Itu Semena-mena

Percaya tidak kalo Tuhan itu bersikap semena-mena?. Kalo dalam kepikiran saya, semena-mena  seperti berkeinginan sesuka hati, semau gue, tidak ada yang menghalang-halangi *terimakasih Mas Alex memberitahu arti benar “semena-mena*. Saya ingat sekali pak Mario Taguh pernah menasehatkan ini kepada kami di MTSuperClub@yahoogroups.com

Ada orang yang pendidikannya rendah, tapi penghasilannya lebih besar
Ada orang yang tidak ganteng tapi mampu mendapatkan istri yang cantik
Ada orang yang tidak pandai, tapi mampu mempunyai rumah yang bagus
Ada orang yang tampangnya pas-pasan, tapi mampu jadi artis beken
dan masih banyak lagi.

Banyak pertanyaan pastinya “ Kok bisa ya dia sukses? pendidikannya saja cuma SMP!” atau “ kok bisa ya dapat istri cantik ? wajahnya kan tidak cakep !” atau “kok bisa ya dia jadi artis ? padahal tidak….”

Kadang kita merasa hidup ini tidak adil, karena adil menurut saya belum tentu adil menurut Tuhan. Bener kan?. Saya jadi teringat pak Mario Teguh pernah berkata:“ Untungnya Tuhan itu semena – mena “

Kita diajak untuk hanya memohon kepada Tuhan, dan minta kesemana-menaanNya itu untuk kebaikan kita, kesuksesan kita dan kecemerlangan hidup kita. Mari kita mohon kepada Tuhan :” Tuhan, tolonglah saya orang yang lemah dan tidak pandai ini untuk bisa mendapat hal besar yang engkau izinkan…”

17 thoughts on “Tuhan Itu Semena-mena

  1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

    se·me·na-me·na atau sewenang-wenang artinya bukan sesuka hati, semau gue, tidak ada yang menghalang-halangi tapi artinya adalah ; tidak berimbang ; berat sebelah.

    itu artinya yg benar.
    jadi TUHAN itu tidak semena-mena tapi mungkin padanan kata yg bagus adalah Maha KUASA atas segalanya. atau DIA MAHA BERKEHENDAK..

    meluruskan aja…………..hehehe 🙂

  2. Maha Berkuasa Atas Segala Sesuatu

    kalau di dalam tauhid Islam ada namanya Asma Wa sifat.

    Jadi menyifatkan Allah berdasarkan Asmaul Husna. Berdasarkan apa yg disifatkanNya pada Zatnya 🙂

    btw, teteup cara pandang yg sangaaat positif dari pak MT

  3. Ada orang yang pendidikannya rendah, tapi penghasilannya lebih besar dari kita
    Ada orang yang tidak ganteng tapi mampu mendapatkan istri yang cantik
    Ada orang yang tidak pandai, tapi mampu mempunyai rumah yang bagus
    Ada orang yang tampangnya pas-pasan, tapi mampu jadi artis beken
    dan masih banyak lagi.

    lah bukannya itu menunjukan kalo Tuhan itu Maha Adil, sist…? Dia ngasih sesuatu yang lebih dibalik semua kekurangan.. bukan begitu? 😀

  4. wallah, klo mnrt aQ justru semena-mena yang adil..hehee

    Ada orang yang pendidikannya rendah, tapi penghasilannya lebih besar
    Ada orang yang tidak ganteng tapi mampu mendapatkan istri yang cantik
    Ada orang yang tidak pandai, tapi mampu mempunyai rumah yang bagus
    Ada orang yang tampangnya pas-pasan, tapi mampu jadi artis beken

    bukankah itu semuanya adil, dan Dia Maha Tahu….sikap semena-menaNya bijak dan maha Benar 🙂
    Wuuihhh….karena aQ g pinter2, jd punya rumah bgs jg g y…hehe

  5. jadi ini toh yang dimaksud semena-mena

    dia itu memang tidak adil, berat sebelah, saya yang cinta mampus kok mala.. eh, maaf, salah tempat.

    soal semena-mena, itu kan kata mario, ya bisa-bisanya dia, emang pinter mengajak orang untuk positif thinking. salut.

    *termotivasi sampai ereksi*

  6. @ guh
    Guh, biasanya orang yang nyeleneh kaya kamu malah dapet istri yang bersahaja, satun dan berbudi.
    Mintalah kesemena-menaan Tuhan terjadi.

    *kamu pelindung yang baik hehehe*

    @ Gerilyawan
    Tuhan itu semena-mena 🙂

    @ Fajar
    menuju TKP 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s