Nasional Single Window

Hari ini saya akan mengikuti seminar GP Farmasi di hotel Borobudur Jakarta. Tema yang diangkat adalah “Sinergi Industri Farmasi dan Pemasok Bahan Baku Farmasi Dalam Penerapam CPOB”.  Kalo isi materinya seperti terlalu berat untuk saya sharingkan hehehehe *batu kaleee*.

Pemerintah kita saat ini sedang membuat sebuah sistem baru yang namanya Nasinal Single Window, nantinya semua jalur masuknya bahan baku baik import maupun eksport hanya melewati satu pintu saja. Banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan sistem ini.

Ada sisi positif dan negatif sejalan dengan akan berlakunya sistem ini. Efisiensi waktu, kepastian tanggal dan peningkatan daya saing bangsa ini sudah tentu jadi faktor yang mendukung.

Semoga proses Integrasi sistem antar instansi pemerintah (15 departemen) berjalan mulus. Silahkan berkunjung ke sini untuk melihat apa sih NSW itu.

17 thoughts on “Nasional Single Window

  1. tukang obat, sepertinya ibuku ikut seminar ini, apakah ada peserta dari departemen perdagangan??
    fyi, ibu ku itu perkerjaan sebagai analis kimia, dia smenganalisa sample dari barang2 yang mau di ekspor dan barang yang dari impor juga, dia bekerja di lab lengkap dengan jubah putihnya..
    kadang, kalu lagi tidak sebal dengannya, aq begitu bangga sama ibu ku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s