Tragedi Gunung Menoreh

Liburan panjang sudah habis dan saatnya kembali ke dunia nyata hehehe tapi ga ada salahnya cerita sedikit apa yang saya alamidi puncak gunung menoreh letaknya persis di desa Pandanrejo *daerah jawa bagian mana? maaf saya lupa mana kecamatannya padahal sudah dikasih tahu*.

teman saya akan melangsungkan pernikahannya di tempat kelahirannya jadi kami keluarga besar calon mempelai pria bersama 6 mobil kijang bersangkat ke menuju kesana *ga tahu deh letak persisnya, yang pasti ada pasar kambing dan sapi, hanya hutan pinus, tempat yang dingin, jalan yang sangat terjal, kabut yang tebal*.

Saat kami sudah sampai di tengah gunung yang terjal, mendadak mobil yang kami naiki berhenti lalu perlahan-lahan mundur padahal saat itu kemiringan 45 derajat *kami tidak menjerit tapi pucat panik*, susah juga mendeskripsikan keadaan saat itu….

lalu semua turun pelan-pelan dan para pria menahan mobil agar tidak turun langsung dan beberapa mencari batu untuk menahan ban mobil. lalu mobil kami tinggalkan untuk diperbaiki *well thanks god*.

sementara mobil diperbaiki dan daripada hanya menunguu jemputan mobil lain, kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki *sok kuat hehehe* setelah beberapa tanjakan kami kewalahan juga badan penuh keringat dan kaki lemes…

seorang teman saya malah pengen pup *bener-bener saat yang buruk*. akhirnya kami mencari rumah penduduk, bilangnya sih pengen pipis hehehe. setelah kesana malah ga ada toilet tapi lubang besar untuk pup hehehehehe *dasar orang kota*.

wah, seru banget deh petualangan gunung menoreh, mendaki gunung leawti lembah sungai mengalir indah, bersama teman bertualang

36 thoughts on “Tragedi Gunung Menoreh

  1. Saya bisa membayangkan seperti apa lokasi tempat Mba Rina berlibur kemarin.

    Dulu, ketika kuliah saya KKN di daerah Kebumen yang berderetan dengan pegunungan Menoreh ini. Untuk mencapai rumah pak Lurah hanya jalan kaki saja yang memungkinkan. Jarak yang harus ditempuh dari ujung aspal ke rumah pak lurah adalah sekitar 6-7 kilometer. Jalannya terjal, berbatu dan licin di musim hujan. Saya harus menyeberangi dua sungai dan berhektar-hektar sawah di lereng bukit, pohon-pohon pinus yang berderak-derak saat angin bertiup.

    Sebuah hil yang mustahal bagi sebuah mobil untuk mencapai daerah itu. Tapi, suasana pedesaan seperti ini sangat nyaman. Udara segar, angin berhembus sepoi-sepoi, penduduk sangat ramah. Satu hal yang saya kurang suka: air sangat sulit didapat saat musim kemarau.

  2. @ Jalansutera.com
    pengalaman yang tak terlupakan.
    well, saya belum pernah lihat kabut seperti asap yang memiliki jarak pandang yang hanya 2 meter.

    saat kami menyalakan kembang api air mancur hehehe, bagus sekali pemandangan di langit tapi suaranya seperti bunyi tembakan besat di malam hari πŸ™‚ *begitu heningnya hari malam itu di puncak gunung*

    penduduk jawa yang asri,nyaman, dan tenang
    i miss my english…
    english so easy hehehe

  3. bikin ngeri eh ngiri ceritanya, kapan saya jalan-jalan lagi ya :
    sukurlah slamet smuanya *fiuhh menarik nafas lega*
    lalu kelanjutan cerita yg beol di lubang itu gimana ? hihihi

  4. Wiiih beneran deh seru banget,
    Iha juga pernah tuh ngalamin yang begitu, waktu berkunjung ke daerah Majalengka, daerahnya si ga seantah berantah Gunung Menoreh, tapi mobil kita mundur di ketinggian, alhasil kita rombongan yang ada di dalem mobil ga pake dikomando lagi langsung menjerit dengan sukses, tapi Alhamdulillah kita juga selamat.

    Mohon Maaf Lahir Bathin yach

  5. “wah, seru banget deh petualangan gunung menoreh, mendaki gunung leawti lembah sungai mengalir indah, bersama teman bertualang”
    Akan lebih indah apabila dilengkapi dengan foto πŸ™‚
    Selamat berpetualang kembali di dunia maya

  6. @ nh 18
    seru banget. met lebaran juga πŸ™‚

    @ ariefdj
    ga bermaksud nyamain hehehe

    @ Jalansutera.com
    makasih. itu tempatnya. yang banyak kambing dan di samping balai desa pandanrejo. hebat ya pake ilmu ngintip paling wahid hehehehe

    @ warmorning
    akhirnya ga jadi pup, katanya mendingan di tahan aja *kasihan 😦 *

    @ kucingkeren
    makasih usah selamet πŸ™‚

    @ qbaiquni
    seu banget welcome to puncak Menoreh

    @ gajahkurus
    saya ga bawa foto dan handphone low bat, sinyal putus nyambung *lengkap sudah*

    @ syelviapoe3
    rasanya capek banget. nih baju penuh keringat
    tapi seru sih, sepanjang jalan ketawa aja heheheheeeeee.

  7. Wah, ini blog hebat. Banyak pembacanya. Baru diposting sehari tapi yg komen udah banyak.

    “..mendaki gunung leawti lembah sungai mengalir indah, bersama teman bertualang”.
    Ini kayak lagu soundtrack-nya film kartun Ninja Hattori. Betul gak?

  8. Menoreh ada di Jawa Tengah bagian selatan dan DI Yogyakarya. Sekitar Kebumen, Purworejo, dan Kulonprogo. Saya pernah kemah di perbatasan Purworejo dan Kulonprogo.
    Asli kereen.

    Ngerinya tanahnya labil dan mudah longsor. Jadi kalo hujan harus waspada.

  9. @ masDan
    yang ini beda. lebih gima gitu hehehe

    @ Rindu
    hehehe.saya juga punya gunung πŸ™‚

    @ sarahtidaksendiri
    takkan terlupakan deh πŸ™‚

    @ afwan auliyar
    hehehe secara, waktu saya sampai di sana malah di ketawain kaya orang abis nyangkul badan penuh keringat πŸ™‚

    @ zoel chaniago
    hehehe bolehjuga tuh

    @ gakpede
    nanti saya ceritanya kaya gitu. dulu ketika kalian menikanh….

    @ langitjiwa
    memeng kudu sahabatan ama alam

    @ helmi
    makasih *muah muah muah*
    emang suka banget alam saundtrack film kartun. ninja boy, ninja hatori, kura-kura ninja

    @ Brollie
    bener terpencil dan di puncak gunung

    @ Wira
    hehehehe

    @ abuhuwaidah
    gunungnya masih aman terkendali

    @ ichanx
    hehehe emang jadi pendaki gunung modern

    @ ubadmarko
    itulah yang bikin seru, pake acara pup…

    @ emfajar
    kan sebelum pergi berdoa dulu

    @ abdee
    waspadalah waspadalah

    @ achoey
    aku disini menanti mu

    @ subpokjepang
    makasih hehehhe. emang jarang di puncak gunung pengen pup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s