Tradisi Cipika Cipiki

Suasana menjelang lebaran sudah sangat terasa di hari terakhir ngantor hehehe. libur telah tiba hatiku gembira. yang punya kampung bisa pulang kampung dengan mudik gratis atau bayar sesuai tuslah yang berlaku *mahal ya…*. semoga perjalanan lancar dan ga kena macet. yang ga punya kampung di sini aja hehehe *jarang-jarang lihat Jakarta sepi*.

Biasanya ada tradisi sungkeman *cara adat jawa* untuk meminta maaf kepada kedua orang tua. lalu bersalaman-salaman dengan handai taulan, sahabat,saudara dan teman-teman. buat anak kecil saatnya mencari rejeki dengan mendapat uang hasil keliling rumah tetangga atau hasil menodong paman dan bibi.

mungkin kalo cipika-cipiki sama teman-teman cewek, mbak, tante dan mbah ga apa-apa tapi kalo sama cowok kaya nya ga banget deh. *kalo saudara masih ga apa-apa tapi kalo buat yang lain cukup salaman aja kali yee*.  ga tahu deh sejak kapan budaya orang indonesia kalo pria-pria bertemu langsung cipika cipiki. mulai dari pak presiden sampai jajaran para menteri, gubernur, anggota DPR, bupati kalo lihat  di televisi pada cipika cipiki kalo ketemu dan kasih ucapan selamat. ntar kalo hari lebaran seperti itu ga?

buat para cowok kalo ketemu sahabat, teman, saudara, selingkuhan, pada cipika-cipiki ga? atau mau cipika cipiki ama saya hehehe

22 thoughts on “Tradisi Cipika Cipiki

  1. cipika cipikinya sama ibu,bapak,abang,istrinya abang,dan ponakan aJh ju9a sama sahabat dan teman dekat..
    mmm..sama..sama..hehehh..
    eh..akukan ce yakh? hehe nda jawab dunks pertanyaanya

    met lebaran yakh,mohon maaf untuk tutur yg tak berkenan..
    mudik dulu akk..;)

  2. @ *hari
    ngarep mode on hehehe

    @ wi3nd
    hahti-hati di jalan ya sist….
    cipika-cipiki ama saya *kita kan cewek hehehe*

    @ yu2n
    ga mudik. lagian mau mudik kemana? secara saya ini orang kampung hehhehe.
    kampung rambutan, kampung melayu, kampung dukuh, kampung makasar, kampung bali, kampungan….

  3. hehe..klo cipika-cipiki nagh ssm jenis, kayaknya g mslh y,..soalnya aQ ajawalopun cm pulang kampus doank, langsung cipika-cipiki sama sahabat2Q..hehe, ttp yg sm2 cew lah…
    well, ada PR di blogQ untuk tukang obat paling bersahaja didunia ini..hehe

  4. Cipika-cipiki…? Udah ga pernah lg…

    ada Cipika-cipiki yg paling bkesan utk saya, waktu itu msh SD, mudik ke rumah mbah. Smp dsana lsg dicipika-cipiki sm almh. mbah putri, pdhl mbah lg bikin smacam kue lebaran gitu. Jadiñ aroma mbah, aroma bahan kue gitu. Tanganñ msh blepotan pula!

    Katañ sih, mbah sayang bgt sm saya. Soalñ saya cucu bliau yg ptama yg paling jauh! Dibawa ke jkt sm bpk saya. Cucu2 mbah saya yg lain2, tinggalñ ga jauh dr bliau & bisa ditengok kapan saja bliau mau. 🙂

  5. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah 🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  6. cipika cipiki…?
    boleh aja asal sesama muhrim
    btw maafkan bila ada commentku di blog Anda yang membuat luka dan lara
    karena aku hanya manusia biasa yang bisa berbuat dosa
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H,
    Minal aidin walfaidzin,
    mohon maaf lahir dan batin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s