Mari Berhitung

mau tebak-tebakan ada yang masih inget kali-kalian ga hehehe

SOAL 1
udin mau pergi beli handpone esia di karawang . rumah dia tuh di bekasi *karawang -bekasi*. dia pergi kesana naek sepeda bututnya dengan kecepatan 65km/jam. jarak yang harus di tempuh 150km *keringat bercucuran deras*. karena lelah udin pun istirahat 3 kali, tiap istirahat di butuh 17 menit. kalo udin berangkatnya jam 08.15 maka apa yang akan terjadi? jam berapa udin tiba?

kirim jawaban beserta cara kerjanya dan ga pake nyontek. saya tunggu sampai lusa hehehe. dapatkan hadiah menarik dari saya 🙂 .

tukangobatbersahaja

14 thoughts on “Mari Berhitung

  1. atau kalo mau diitung begini:
    1. waktu mengayuh sepeda= jarak : kecepatan
    = 150 km : 65 km/jam = 2 20/65 jam = 2 jam 18 menit 27 detik lebih 9/13 detik
    2. waktu istirahat 3 x 17 menit = 51 menit.

    tanpa halangan insya Allah sampai di tempat jam:
    08.15 + 2 jam 18 menit 27 detik lebih 9/13 detik
    = jam 10.33’27” lebih 9/13 detik

    fiuh!! capek juga ngitungnya!

  2. mungkin baru nyampe besok, masa bisa naek sepeda dgn speed 65 kmph? Trus bannya pas lagi bocor, akhirnya beli henpun nya di bekasi aja, banyak yg jual dsono soalnya 😀
    gak usah ngasi hadiah bwt jawaban saya gpp kok, paling hadiahnya obat kan? *nuduh*

  3. JAWABAN
    waktu tempuh 150:65=2.30 km/jam= 2 jam 18 menit.
    waktu istirahat 3X17=51 menit.
    waktu yang diperukan: 2jam 18 mnt + 51 mnt= 3 jam 9 menit.

    maka udin akan sampai nyampe pada pukul: 08.15 WIB + 3jam 9menit= pukul 11.24 WIB

  4. salam
    Aduh jeng padahal jangan dijawab duluhh saya kan jago matematik he..he.. *narsis mode;ON* melayang deh hadiahnya 😉

    OOT: Eh Jeng ternyata komenmu di aku kok masuk spam sie untung aku nengok2 sana, hati2 tuh ada yang iseng masukin ke list spamers..ato akismet yang nakal yak..

  5. waduh telat euy. baru baca…
    kalo daku di tengah jalan pilih jual sepeda bututnya anggep dapet 50rb rupiah
    abis itu naik bis deh
    bis karawang bekasi 45 menit lewat tol….
    jadi sampenyua jam 9pas
    yeaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s