CARA MINUM OBAT YANG ANEH

Sudah segede ini saya susah kalo minum obat *padahal saya tukang obat bersahaja hehehe* . bukan nya males minum obat saya sih udah punya kesadaran tapi tenggorokan saya ga mau di ajak kompromi.

setiap ada tablet yang masuk mau gede kecil selalu nyangkut di tenggorokan tanpa alasan yang jelas, kadang ada rasa pahit di pangkal lidah *ihh ga enak banget rasanya*. sepertinya sang tenggorokan udah janjian kalo ada tablet yang masuk kita muntahin yaa yukkk..

saya sangat terpesona kalo lihat ada seseorang yang dengan mudahnya ambil 4 tablet lalu dimasuk kan ke dalam mulut sekaligus glek tanpa air *bravo, hebat, horee, berhasil, angkat topi dan menyembah-nyembah*.

mungkin cara minum obat yang aneh mengalir dalam tradisi keluargaku hehehe. mulai dari di buat puyer *gerus ad homogen hehehe*, beli Promina bubur bayi, bahkan harus pake pisang *aduh merepotkan kalo malam sakit mesti cari pisang celingak celinguk*, saya sendiri mau minum satu galon aqua tetep aja nyangkut dΓ¬leher. tetep…

berhasil minum obat rasanya seperti pejuang menang perang *penuh perjuangan pokoknya*. ga ada yang pernah buang obat ke dalam toiletkan?? ga ada yang obatnya di sembunyiin atau dibuang ke tempat sampahkan?? atau pura-pura udah minum obat padahal belum hehehe.

32 thoughts on “CARA MINUM OBAT YANG ANEH

  1. Sama, Aku juga susah banget kalau minum obat jenis tablet gitu πŸ˜€ kadang dihancurin dulu di mulut(sambil nahan pahit πŸ˜› ) begitu udah hancur, baru deh ditelen πŸ˜›

  2. saya sama loh kayak mas, untuk ngakalin agar tidak muntah maka saya minum obat pake teh anget yang ada rasa manisnya sedikit. menurutku manjur untuk nelen obat πŸ˜€

  3. Aku tidak bisa kasih ide, soalnya punya msalah yg sama dan belum tau cara mengatasinya… Temanku bilang ayo hidup sehat biar gak perlu minum obat… Ah…pintar juga temanku itu πŸ™‚

  4. salam
    Duh itu diriku banget sampe kelas tiga SMU ga bisa minum obat, tablet digerus, kapsul dibuka, makanya suka muntah2 dikit sesudahnya, alhamdulillah skg bisa tapi mesti masuknya satu-satu, trus sambil tengadah-tengadah gitu deh minumnya plus airnya musti banyak, makanya ga mau sakit sengsara pas minum obatnya πŸ˜€
    Duh bener ya Jeng dirimu kok kayak cermin aja buat aku he..he..

  5. dulu saya paling sulit minum obat (tablet). kadang ibuku menggerus tablet itu jadi seperti tepung. kemudian dicampur gula, lalu diminumkan. namanya juga obat, rasa pahitnya masih terasa dan akhirnya saya muntah… obat tidak masuk ke dalam tubuh. sakit teruss..

    kemudian dicoba mengunyah pisang. obat dimasukkan ke tengah pisang di dalam mulut. sulit sekali menelannya. mata saya sampe mendelik. ugh, sengsara sekali rasanya kalo minum obat.

    tapi sekarang cukup dengan seteguk air saya bisa menelan tiga tablet. moga-2 anak saya nanti bisa minum obat kalau sakit.

  6. Ass. mav sy ikut nimbrung,sy pernah denger klo kita makan obat berupa tablet,pil atw semacamnya gak boleh yg namanya di gerus atw dibuat hancur gak tw dmpaknya apa lupa lg pokoe nyeremin dech… so biar gampang menelan obat secara utuh yaitu:
    1. julurkan lidah
    2. terus letakkan tablet di pangkalan lidah belakang, karena fungsi lidah bagian belakang yaitu sbg pengecap rasa pahit
    3. saat obat masih diatas lidah usahakan jgn menyentuh dinding mulut, karena agar pahitnya tidak terasa
    4. lansung minum air putih untuk mendorong obatnya dengan beberapa tegukan agar si obatnya tidak terasa nyangkut dileher
    met mencoba…. masa siy kalah ama anak umur 10 taun… yg sering makan obat n sekali makan minimal 3 macam obat tablet sampai dia berumur 19 taun, gak pernah ngeluh untuk makan obat….

  7. saya nyari tentang tanin, malah nyasar ke sini.
    mbak rina, anak farmasi tapi susah minum obat? antik juga yah…

    kebetulan saya jg sama: ga bisa minum obat yg ukuran gede (kalo ukuran sekitar 3mm sih ga masalah).
    3minggu ini saya sakit yg mw g mw hrs mnm obat, dan: berhasil!

    ternyata, masalah presepsi aja (dan jg teknik minum). kalo yakin bakal ketelen ternyata ketelen. pas aga ragu, selalu ga berhasil.
    teknik minum: julurin lidah, taro obat di pangkal lidah, terus minum air seperti biasa, serasa ga ngapa2in aja. (kalo dipikirn terus, malah ga ketelen2… pernah 5ronde coba ga berhasil, obatnya malah melting di lidah dan pait abis…)

    kalo dah despretabis, mending ditumbuk tambah air, minum kayak obat sirup deh…

    salam kenal yah…

  8. tau gak gmna caranya ngilangin obat yg nyangkut di tenggrokan !??
    Plis butuhh info’a kesiksa bgt neh 😦

    =======================================

    Tenggorokan saya juga kecil dan sering nyangkut.
    Caranya dengan makan obat dengan pisang. Jika obatnya terlalu besar sebaiknya dibelah menjadi dua bagian. Hal itu boleh dilakukan sepanjang obatnya bukan obat enteric coated (obat salut selaput). Terimakasih

    Kalo sudah terlanjur nyangkut, minumlah air yang cukup dan makan pisang atau yang lunak. Semoga membantu. Terimakasih

  9. wah ternyata ada jg yg sama dgnku TT
    aq mmg jarang bgt minum obat.. jd ga terbiasa nelan obat deh..
    nah pas sakit..berasa bgt sengsaranya.. huhuuu
    klo tablet kecil gampang msknya.. sampe2 diketawain sm keluargaku… dibilang ih km tu lucu bgt..satu2nya org di dunia yg g bs nelen obat kata mrka , eh tyt nggak, ada jg yg senasib..dah umur segini g bs nelen obat TT *umur:20 haha
    alhasil, sampe skg aku minum obat dgn digeruss.. dicampur madu biar ngurangin rasa pait ><

    slm knl πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s