JALAN-JALAN KE SHANGHAI

Barusan dapet pertanyaan aneh dari temen kantor yang mukanya tiba-tiba sumringah karena mau ke Beijing: hai, kamu udah pernah ke shanghai? kemana aja? ceritain dong. saya kaget juga siang bolong nanyain jalan-jalan.

seminggu si disana tapi saya ke sana buat kerja jadi cuma sedikit jalan-jalan keliling. paling cuma ke Nanjing road, Yu yuan market dan ngelewatin huang pu river. liatin gedung nan tinggi dan megah. juga ke Pudong area tempat orang-orang elit
(itu udah semua ya hahaha).

Saya mengakui shanghai ataupun negara lain disana jauh lebih bersih, modern dan nyaman ke timbang disini. tapi saya ga terlalu bahagia jungkir balik senyum 100 euro kalo suatu hari nanti saya dapat sponsor untuk ke sana.
bukannya sok nasionalis tapi emang saya capek kalo perjalanan jauh pake acara jet lag (siapin melatonin, halah malah ngiklan), kepanasan tak terkira 39-40 C *kipas-kipas kulit kering kerontang*, kalo salju ga pernah ngerasain, waduh Lembang aja saya ga sanggup 🙂

berhubung sekarang tinggal menghitung hari masa libur sekolah.
libur tlah tiba
libur tlah tiba
hore hore
hatiku gembira
*nyanyi lagu tazya*

mendingan jalan-jalannya ga usah ke luar negri. indonesia bagus banget. inget iklan.
VISIT INDONESIA 2008.

Saya mau ngiklan betapa hebatnya yang pernah saya rasain.
belanja di pasar angso duo jambi yang murah. ada berbagai keramik, ke muara sabak makan di warteg nelayan pertama kali makan kerang seger.

ke pasar remu sorong bisa lihat dan beli babi hutan asli, ketela besar, bisa ketemu orang pake koteka asli.

naek kapal seminggu liat lautan indonesia yang luas, kenalan ama bapak nahkoda, makan di atas laut, ngerasain ombak yang terkadang tidak bersahabat. banyak banget deh…

16 Replies to “JALAN-JALAN KE SHANGHAI”

  1. kita rasanya pernah jumpa di pasar remu sorong…. (masih ingat gak….? ***sst…aku yang pakai koteka asli-situ kok tahu ya koteka saya asli?***)

  2. Saya mau ngiklan betapa hebatnya yang pernah saya rasain.
    belanja di pasar angso duo jambi yang murah. ada berbagai keramik, ke muara sabak makan di warteg nelayan pertama kali makan kerang seger.

    😯
    si mbak pernah ke Jambi? Aduh, saya aja gak pernah nyaranin orang yg nanya2 ttg Jambi buat keliling Angso Duo, duhh.. jadi malyu..
    gak nyoba naek getek di Sungai batanghari-nya sekalian, mbak? Ato ke jembatan Aur Duri? Biasa aja sih sebenernya tempatnya :mrgreen: *kok malah promosyi*

    ah, mungkin perlu ke luar negri dulu kali ya biar bisa ngerasain indahnya negri sendiri, ehehehe..

  3. @ Takochan

    Terimakasih kapan-kapan kita jalan-jalan ke telanai pura.
    Saya pernah naek getek di sungai batanghari kalo mau ke rumah saudara. tapi saya takut tenggelam 🙂

    katahuan yang sering mangkal di jembatan aur duri cieee ciee.
    perasaan biasa aja, adanya cuma jembatan dan jualan jagung hehehehe.

    Hai, kalo pagi-pagi buta ke pasar angso duo di belakang banyak kapal nelayan yang bawa keramik bagus. harganya murah banget mungkin barang gelap…semoga bukan
    Guci Chinanya bagus-bagus…

  4. @ arda86
    mau ke bangkok makan durian bangkok.
    mau ke bali makan salak bali
    mau ke makasar makan coto makasar
    mau ke palembang makan pempek palembang
    mau ke lamongan makan soto lamongan
    mau ke bali lagi makan jeruk bali

    *lapar terdeteksi*

    @ fairuzdarin
    Ortu aye orang sono. piye kabare?
    *sok jawa gagal*

    @ Farid Yuniar

    maaf ya…. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s