MUSIC AND SOUND THERAPY

Siapa yang suka musik? bisa main alat musik? saya…
hampir semua orang suka musik. banyak banget genre music yang bisa di dengarkan. basically i love music very well. saya juga ikutan paduan suara *saatnya promosi. ngiklan dikit*

musik sangat berguna untuk perkembangan janin sampai para manula. buat yang sedang menderita putus cinta, depresi, darah tinggi boleh dicoba diobati dengan terapi musik.

music therapy is the controlled use of music in treatment of physical, mental, or emotional disorders. a variety of problems including depression, high blood pressure, asthma, migraines, ulcers, and range of physical disabilities are currently treated with music (prescription for nutritional healing,new york, 2006).

saat musik diperdengarkan kepada group penderita mental, gangguan emosi, depresi ternyatja musik mengurangi tingkat kecemasan dan ketegangan.

therapy musik ini dengan mendengarkan musik klasik, alun yang lambat atau keras. musik bukan hanya lagu, dalam perkembangannya terdapat bunyi seperti, suara air terjun, nyanyian burung, suara air mengalir yang telah digunakan terapis untuk penyembuhan, these sounds it appears can do much to relieve stress and lift depression.

suara soft musik dan soothing sounds yang di kombinasikan atau sendiri dapat mengurangi stress, mengendorkan saraf dan memberikan positif mood. hebat ya musik itu!.

terakir, dalam sebuah penelitian disebutkan suara musik dapat memproduksi endorphin, the body’s own painkiller, dan mengontrol rasa sakit.
mari cinta musik la la la la la hooii
mari datanglah kita bersama bersuka dalam musik.

12 Replies to “MUSIC AND SOUND THERAPY”

  1. saya percaya sekali musik itu adalah suatu terapi yang bagus! banyak penelitian yang udah bilang kalau bekerja dengan musik yang ritme nya pas akan meningkatkan kinerja.

    kalau lagi pengen marah marah mendengarkan musik yang kencang bisa sangat bisa jadi sarana penyaluran… dmikian juga saat sakit hati karena putus cinta misalnya sambil mendengarkan musik denagn sound yang depresif… bisa dua, menuju pada bunuh diri atau justru terapi pelepasan emosi sebagai teman menangis dengan puasnya sampai pagi dan besok bangung dalam keadaan hati lebih baik lagi!

    buat bayi, mengembangkan otak kanan sejak awal dengan diperdengarkannya musik pada janin sudah bukan rahasia umum lagi…

    saya? cinta musik? TENTUNYA!

    masa penyiar tidak cinta musik šŸ˜› dikutuk nanti hehe

  2. Musik adalah salah satu seni dan indah. Tapi tidak semua yang indah itu seni. Semilir angin, gemercik air dan suara hewan di malam hari juga musik yang indah……

  3. Salam
    i really love music, bener tuh kata Non Nata, gy marah dengerin metal, gy sendu dengerin romance or mellow, gy riang dengrin yang ng-beat. akh asal jangan menstimulasi ke kondisi lebih buruk ya ga sie, he..he..

  4. setuju banget, memang musik itu amat berpengaruh bagi tubuh, jasmani maupun rohani.
    suara tertentu juga memang berpengaruh bagi jiwa, seperti nyanyian burung, aliran sungai, suara jangkrik.

    tapi ada satu suara yang entah kenapa dari dulu ngga pernah suka. yaitu suara air yang diisi ke dalam botol.
    mula-mula nggema, semakin penuh suaranya makin pitch.

    ngga tau deh, kayanya kok jadi ngga sabar kalau dengar suara seperti itu.

    ** kok malah curhat?? **

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s